5 Artis Indonesia yang Dulunya Ateis Sekarang Beragama, Untung Sudah Tobat!

Default

Agama adalah salah satu topik yang sensitif dan terkadang sulit untuk dibicarakan, termasuk bagi para artis. Sehingga, tidak heran kalau sebagian artis lebih memilih tertutup dalam hal ini.

Namun, tidak sedikit juga artis Indonesia yang justru blak-blakan dalam membahas kepercayaannya.

Bahkan, beberapa dari mereka malah mengaku tidak percaya Tuhan sama sekali alias ateis, tetapi pada akhirnya mereka memutuskan memeluk agama tertentu.

Siapa saja dan seperti apa kisahnya? Simak di bawah ini!

1. Dul Jaelani

Dul Jaelani
Sumber foto: Instagram @duljaelani

Anak ketiga Ahmad Dhani, serta saudara Al Ghazali yang langganan membintangi film horor Indonesia ini rupanya dulu seorang ateis.

Namun, kecelakaan yang terjadi padanya 7 tahun lalu mengubahnya sampai ia memutuskan untuk masuk Islam.

Dul mengaku bahwa ia sama sekali tidak percaya Tuhan sebelum kecelakaan itu dan merasa dirinya sombong terhadap dunia. Ia percaya kelalaiannya juga merupakan salah satu penyebab peristiwa tersebut.

2. Uus

Uus
Sumber foto: Instagram @uusbiasaaja

Uus, komika sekaligus artis yang pernah memeriahkan acara TV Opera Van Java juga pernah blak-blakan mengaku bahwa ia atheist.

Hanya saja, kepercayaan tersebut hanya berlangsung secara enam bulan. Hal tersebut dikarenakan olahraga basket.

Rupanya, ia kesal karena sudah kerja keras, namun justru cedera parah dan semua uang yang telah ia kumpulkan habis untuk fisioterapi. Dari situlah ia diminta Ibunya untuk salat.

3. Tere

Tere
Sumber foto: Liputan 6

Lewat unggahan YouTube Cerita Untungs beberapa tahun lalu, awalnya Tere mengaku ia tak percaya jika agama adalah dari Tuhan. Namun, saat ini Tere sudah masuk agama Islam.

Ia menambahkan bahwa ia sempat berpikir kalau agama merupakan buatan manusia dan mendapatkan sebuah kode keras lewat mimpi.

Di mimpi tersebut, ia terbujur kaku dalam kegelapan, lalu ada seberkas cahaya yang menanyakan, "Siapa Tuhanmu, siapa Nabimu?" Inilah yang membuatnya memutuskan masuk agama Islam dan mantap berhijrah. Kini, dirinya menjadikan akun Instagram-nya sebagai sarana berdakwah, loh.

4. Rebecca Reijman

Rebecca Reijman
Sumber foto: Instagram @rebecca_reijman

Rebecca Reijman, artis Indonesia yang blasteran ini mengaku dulunya ateis lewat salah satu post di Instagram pribadinya.

Dalam post Instagram tersebut, ia menulis, "Saya Rebecca, Belanda Magelang Suriname Jawa Yahudi, Sekolah Kristen Katolik Ateis Mualaf Saya Muslim. Aku Indonesia, What about you?".

Momen tersebutlah di mana Rebecca mengaku untuk memeluk agama Islam setelah menjadi seorang ateis sebelumnya.

5. Dokter Tirta

Dr Tirta
Sumber foto: Instagram @dr.tirta

Sosok Dokter Tirta merupakan salah satu public figure yang kerap disorot. Rupanya, ia mengaku pernah menjadi seorang ateis, sampai mendapat mimpi.

Kasusnya mirip seperti Tere yang mendapatkan mimpi yang membuatnya memutuskan untuk masuk Islam.

Di mimpi tersebut, ia melihat dirinya terbaring dan ia seolah-olah terbang tinggi sekali. Hal ini diungkapkannya lewat YouTube Masjid Agung Al Azhar.

Akhir Kata

Itu dia 5 artis Indonesia yang pernah mengaku ateis, namun sekarang sudah beragama Islam. Tidak sedikit dari mereka yang mendapat hidayah dari mimpi! Share pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal