J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Artis Indonesia yang Berprestasi di Bidang Akademik, Bikin Bangga Orang Tua!

Jumat, 16 Apr 2021, 13:30 WIB
Bukan hanya hebat menjadi entertainer, mereka juga ternyata memiliki prestasi gemilang di akademik. Ini daftarnya!

Pendidikan adalah salah satu kunci utama menuju kesuksesan. Hal ini yang nampaknya juga dipegang oleh sebagian artis Indonesia.

Mereka rela belajar giat dan kuliah tinggi demi menuntut ilmu. Perjuangan mereka pun membuahkan hasil prestasi membanggakan bagi orang tua.

Ini pun membuktikan bahwa para artis tidak hanya jago akting ataupun menyanyi, tetapi juga mampu berhasil di bidang akademik.

Nah, Jaka sudah mengumpulkan deretan artis terkenal Indonesia yang berprestasi di bidang pendidikan. Semoga bisa menginspirasi kita yang membacanya, ya!

1. Daniel Mananta

Artis Indonesia Berprestasi 1 8bf21

Siapa sangka pembawa acara dan VJ host kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi dan prestisius?

Diketahui setelah menempuh pendidikan SMP di Indonesia, artis yang menikah diam-diam ini melanjutkan sekolahnya di SMA Aquinas College, Perth.

Setelah lulus, ia pun melanjutkannya ke jurusan Bachelor of Business Administration in Finance and International Business di Universitas Edith Cowan, Perth, Australia.

Kerennya, Daniel berhasil lulus pada tahun 2002, di mana saat itu ia baru menginjak usia 21 tahun. Berkat 7 tahun sekolah di Australia membuat ia fasih berbahasa Inggris. Ini pula yang menjadi jalan rezekinya di dunia hiburan Tanah Air.

2. Cinta Laura

Artis Indonesia Berprestasi 2 0a834

Tidak hanya cantik, Cinta Laura Kiehl juga terkenal cerdas dan berbakat. Artis kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 ini berhasil meraih predikat cum laude pada jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York, AS.

Yang membuat keren, Cinta Laura menjadi satu-satunya mahasiswa yang berhasil lulus hanya dalam waktu 3 tahun dan berhasil meraih predikat cum laude dengan IPK 3.9.

Nggak heran, ia juga sempat terpilih menjadi asisten dosen di kampusnya tersebut. Pasca lulus pun, ia mendapat tawaran beasiswa prestisius di luar negeri. Benar-benar sempurna banget hidupnya.

Meskipun begitu, Cinta mengaku menolak tawaran tersebut karena ingin berfokus di dunia akting Hollywood terlebih dahulu. Wah, semoga sukses ya!

3. Vidi Aldiano

Artis Indonesia Berprestasi 3 20300

Artis dan penyanyi tampan kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 ini tidak hanya berprestasi dalam dunia musik, melainkan juga dalam bidang akademis.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya memperoleh gelar S1 dengan predikat cum laude di bidang Manajemen di Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2009-2013. Saat itu ia berhasil memperoleh IPK 3,63. Keren banget, kan?

Nggak puas sampai sana, artis yang sempat berjuang melawan kanker ini juga sempat melanjutkan pendidikan di University of Manchester, Inggris, mengambil studi Innovation Management and Entrepreneurship.

Berkat kerja kerasnya dalam menuntut ilmu, Vidi berhasil meraih predikat cum laude di sana. Ia pun berhasil membuktikan prestasinya yang cemerlang di bidang pendidikan.

4. Maudy Ayunda

Artis Indonesia Berprestasi 4 3a09c

Aktivis, model, dan penyanyi kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini sudah terkenal sebagai artis yang punya prestasi mentereng di dunia akademik. Nggak heran mengingat dulu ia punya cita-cita menjadi Menteri Pendidikan, loh!

Tentu kamu ingat beberapa tahun lalu saat ia memamerkan dirinya berhasil menembus 2 kampus bergengsi sekaligus, yakni Oxford University dan Colombia University.

Namun pada akhirnya, ia memutuskan untuk mengambil pilihan di Oxford University dengan jurusan Philosophy, Politics, and Economics.

Maudy pun juga pernah menjadi pembicara termuda pada tahun 2015. Saat itu ia tampil di hadapan Presiden Republik Indonesia ke-6, yakni Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

5. Isyana Sarasvati

Artis Indonesia Berprestasi 5 Cf8a3

Sejak lama, artis dan penyanyi cantik Isyana Sarasvati dikenal sangat mementingkan pendidikannya, apalagi yang berkaitan dengan musik dan industri hiburan.

Artis kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini pun punya catatan pendidikan yang sangat membanggakan. Pertama, pasca lulus dari SMA di Bandung, ia melanjutkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

Saat itu, Isyana baru berusia 16 tahun, loh! Ia pun berhasil memperoleh predikat cum laude dengan gelar diploma. Setelah itu, Isyana melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music di London, Inggris.

Di sini, ia berani mengambil jurusan yang anti mainstream, yakni jurusan Performance. Berkat perjuangannya, Isyana berhasil lulus dengan predikat Best Scholarship Graduate.

Akhir Kata

Itulah tadi daftar artis Indonesia yang memiliki prestasi membanggakan di bidang akademik. Benar-benar menginspirasi!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Ttt C9045
7 Artis Indonesia yang Memutuskan Ganti Gender
Page4 C5b0a
5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!
Page3 0d5ca
5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!
Pernikahan Artis Indonesia Yang Disiarkan Di Tv Banner Ed5ae
11 Pernikahan Artis Indonesia yang Disiarkan di TV, Heboh dan Mewah!
Page1 9abc1
5 Artis Indonesia dengan Jumlah Pembantu Terbanyak, Ada yang Sampai 20 ART?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal