J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Artis Keturunan Ningrat Bergelar Bangsawan, Namanya Panjang Kaya Kereta!

Minggu, 30 Mei 2021, 09:00 WIB
Gak disangka-sangka, ketujuh artis ini ternyata masih berdarah biru alias memiliki keturunan bangsawan, lho!

Menjadi artis atau public figure, tentu gak akan pernah lepas dari sorotan publik. Mulai dari hobi, agama yang dianut, hingga keluarga pribadi si artis tentu bikin para fans penasaran.

Meskipun banyak artis yang berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, namun ada juga, lho, artis yang berasal dari keluarga kerajaan alias berdarah biru.

Seperti para kaum bangsawan lain, para artis ini pun memiliki nama asli khas bangsawan. Penasaran? Kalau begitu, langsung saja yuk simak artikel berikut ini!

1. Shandy Aulia

1 C4cf7

Shandy Aulia merupakan aktris yang populer berkat perannya dalam film romantis remaja, Eiffel I'm in Love bersama aktor Samuel Rizal pada tahun 2003 silam.

Aktris yang kini berusia 32 tahun ini ternyata keturunan bangsawan, lho. Yup, aktris yang agamanya berbeda dengan sang ayah ini memiliki nama lengkap Nyimas Shandy Aulia.

Buat kamu yang belum tahu, Nyimas adalah gelar kebangsawanan untuk perempuan di Sumatera Selatan. Wah, gak nyangka ya, geng?

2. Ajun Perwira

2 Dd3a8

Kalau kamu suka nonton sinetron di TV, pasti sudah gak asing dong dengan aktor satu ini? Selain aktor, Ajun Perwira juga pernah jadi presenter dan musisi, lho.

Ajun pertama kali muncul di Bali TV dalam acara musik berjudul Parameter. Karier akting Ajun semakin bersinar setelah membintangi sinetron berjudul Nada Cinta yang ditayangkan Indosiar.

Aktor satu ini memiliki nama lengkap Anak Agung Bagus Perwira Karang. Anak Agung sendiri adalah nama yang diberikan untuk keturunan raja dari Bali.

3. Paramitha Rusady

3 49e72

Aktris senior yang kerap mewarnai pertelevisian di era '90-an ini memang kini sudah jarang terdengar kabarnya. Setelah kabar perceraiannya dengan bule mualaf, namanya pun kian tenggelam.

Aktris yang juga sempat jadi penyanyi di tahun '80-an ini adalah anak dari pasangan Raden Ayu Marry Zumarya dan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya.

Memiliki orang tua keturunan ningrat, gak heran kalau aktris yang dipanggil dengan sebutan Mitha ini juga memiliki nama ningrat, yaitu Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady.

4. Dewi Yull

4 D094a

Darah ningrat juga mengalir dalam diri penyanyi senior Dewi Yull. Wanita asal Cirebon ini merupakan keturunan bangsawan dari Kesultanan Cirebon. Hal itu didapatkan Dewi dari sang ayah, yakni HPR Soendaryo.

Gak hanya dari ayahnya saja, ibu Dewi Yull yang bernama Masayu Devi Hetimawati juga adalah wanita keturunan bangsawan Melayu Palembang.

Wanita dengan nama asli Raden Ayu Dewi Pujiati akhirnya menggunakan nama panggung Dewi Yull di dunia hiburan supaya lebih singkat dan lebih mudah diingat.

5. Paundrakarna

5 42844

Paundrakarna atau Paundra adalah mantan pemain sinetron, bintang iklan, dan penyanyi. Selain berkarir di dunia seni, ia juga pernah terjun ke dunia politik sebagai anggota DPRD Solo dari fraksi PDI-P.

Garis keturunan aktor berusia 42 tahun ini menarik banget, lho. Selain merupakan anak dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX, Paundra juga adalah cucu dari presiden Soekarno.

Yup, aktor yang memiliki nama asli G.R.M Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara ini merupakan anak dari Sukmawati Soekarnoputri, putri pertama presiden Soekarno.

6. Ardina Rasti

6 Dfda6

Artis cantik Ardina Rasti juga masih memiliki darah biru alias bangsawan, lho. Ardina Rasti merupakan anggota keluarga Keraton Mangkunegaran, Surakarta.

Karena hal tersebut, pernikahan artis dengan nama lengkap Raden Ajeng Ardina Rasti dengan Arie Dwi Andhika pun digelar dengan nuansa adat Jawa yang kental.

Gelar bangsawannya ia dapatkan dari ibunya, Erna Santoso yang sebelumnya pernah menikah dengan seorang pewaris takhta Keraton Mangkunegaran.

Sayang, sebelum naik takhta, suami pertama ibu Rasti meninggal dunia karena kecelakaan. Meskipun begitu, ia dan ibunya masih tetap dianggap sebagai keluarga keraton.

7. Dik Doank

7 8fb60

Masih ingat dengan artis satu ini? Dik Doank merupakan artis serba bisa, mulai dari menyanyi, memandu acara, bintang iklan, hingga desainer grafis kenamaan.

Memiliki nama panggilan yang nyeleneh, ternyata Dik Doank memiliki nama yang ningrat banget, lho. Namanya adalah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma.

Selain berkarir di dunia seni, Dik Doank juga tercatat sangat peduli dengan isu sosial. Ia bahkan mendirikan sekolah alam bagi anak-anak kurang mampu yang sulit untuk mendapatkan pendidikan layak dengan nama Kandank Jurank Doank.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 artis yang ternyata memiliki nama bangsawan. Nama asli mereka ternyata bagus-bagus dan panjang ya, geng?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya!

Baca juga artikel Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!

Apa Itu Root Beserta Kelebihan & Kekurangannya Untuk Android Kamu

Jarang Muncul, Penampilan Anak Ariel NOAH di Lebaran Curi Perhatian

25+ Film Komedi Terbaik & Terbaru 2021 | Lucu & Menghibur!

Miris, Keturunan Asli RA Kartini Ternyata Hidup Jadi Tukang Ojek!

ARTIKEL TERKAIT
Lagu Nissa Sabyan Efc0d
Bisa Langsung Download! Lagu Nissa Sabyan Terbaru dan Terlengkap 2020
Nissa Sabyan Hamil C4b1d
Bukan Hamil, Ini Alasan di Balik Video Nissa Sabyan Elus-elus Perut
Nissa Sabyan Jadi Selingkuhan Teman Band Banner 860bc 5a2fc
Nissa Sabyan Jadi Selingkuhan Teman Band, Ini 5 Faktanya! Gak Nyangka!
Google Trusted Contacts 4
Google Rilis Aplikasi Anti Selingkuh!
Awas Kasur Pintar Ini Bisa Mendeteksi Jika Pasangan Selingkuh
Kasur Seharga 23 Juta Ini Bisa Mendeteksi Orang yang Selingkuh
Untitled Design 90 Dce2e
Doyan Brondong, 5 Artis ini Selingkuh Dengan Pria Lebih Muda Nan Tampan!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal