7 Artis yang Berbeda Agama dengan Orang Tuanya | Tetap Rukun dan Saling Menghargai

Default

Umumnya, orang-orang di Indonesia memeluk agama atau keyakinan yang sama dengan orang tuanya karena agama sering kali diajarkan oleh orang tua sejak anak masih sangat kecil.

Meski demikian, ada beberapa orang yang memilih mencari jati diri dengan mempelajari agama lain yang akhirnya membuat mereka memilih untuk menjadi penganut agama tersebut.

Hal itu juga terjadi di kalangan artis, di mana mereka memeluk agama yang berbeda dengan orang tuanya. Ada artis yang menganut agama berbeda dengan salah satu orang tuanya, atau bahkan kedua orang tuanya.

Salutnya, perbedaan tersebut tak lantas membuat kekompakan dan toleransi dalam keluarga, bahkan artis-artis tersebut tetap akrab dan harmonis dengan keluarganya.

Siapa sajakah artis tersebut? Ini dia ulasannya!

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo 6db74
Sumber foto: Tribun Style

Banyak dari kita yang tahu bahwa Dian Sastrowardoyo adalah seorang mualaf, tetapi mungkin kamu belum tahu bahwa orang tua Dian beragama Buddha dan Katolik.

Meski demikian, ia memilih jalannya sendiri dengan memantapkan hati memeluk agama Islam saat beranjak dewasa.

Aktris AADC ini juga menikah dengan seorang pria muslim dan kini telah menjadi seorang ibu yang membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang.

2. Reza Rahadian

Reza Rahadian 1dad6
Sumber foto: Cybertokoh

Aktor berbakat Indonesia, Reza Rahadian ternyata lahir dari keluarga beragama berbeda, yaitu Islam dari pihak ayahnya dan Kristen dari pihak ibunya.

Namun, hal tersebut tak menghalanginya untuk membuka diri kepada keluarga bahwa ia ternyata meyakini Islam sebagai pegangan hidupnya saat ia menginjak masa-masa akhir remaja.

Bukannya menentang, ibundanya malah mendukungnya untuk menjadi seorang muslim dan berpesan untuk menjalani agama Islam dengan baik dan benar. Salut ya, geng.

3. Asmirandah

Asmirandah 5113b
Sumber foto: Bersama Dakwah

Sebelumnya, Asmirandah memang memeluk agama Islam sesuai dengan keyakinan orang tua dan keluarga besarnya, tapi ia akhirnya memutuskan pindah agama mengikuti sang suami, Jonas Rivanno.

Meski sempat menikah tanpa restu orang tua, kini keluarga Asmirandah sudah menerima keputusannya itu dan hubungan antara mereka pun kembali harmonis.

Asmirandah dan Jonas saat ini telah dikaruniai seorang putri yang lahir bertepatan dengan perayaan Hari Natal tahun 2020 lalu.

4. Eva Celia

Eva Celia 4dea6
Sumber foto: Nakita

Eva Celia senantiasa kompak dengan sang ibu, Sophia Latjuba meski keduanya tak lagi memeluk agama yang sama setelah sang bunda memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2014.

Hubungan pasangan anak dan artis yang lebih mirip kakak dan adik ini tetap rukun dan harmonis seperti sebelumnya dan tidak ada pihak yang memaksakan untuk menganut agama yang sama.

5. Shandy Aulia

Shandy Aulia 49811

Lahir di tengah-tengah keluarga yang memang memiliki perbedaan keyakinan membuat Shandy Aulia belajar toleransi untuk hidup bersama anggota keluarga yang berbeda keyakinan.

Ayah Shandy adalah seorang muslim, sedangkan ibunya adalah seorang Kristen. Meski ketiga kakaknya memilih memeluk agama Islam, Shandy yang diurus oleh sang ibu pasca orang tuanya bercerai mengikuti keyakinan sang ibu.

Meski sang ayah sempat tak mau datang ke pernikahannya akibat perbedaan agama, tapi saat ini hubungan keduanya telah baik-baik saja.

Sekarang, mereka meluangkan waktu untuk buka puasa bersama saat Ramadhan dan merayakan Natal.

6. Kris Hatta

Kris Hatta 99820
Sumber foto: IDN Times

Sama halnya dengan Shandy Aulia, bintang film dan sinetron Kris Hatta juga dibesarkan oleh orang tua yang memeluk agama berbeda di mana ayahnya beragama Buddha dan ibunya beragama Kristen.

Tak memilih salah satu agama yang dianut orang tuanya, Kris memilih berpindah agama ke Islam saat hendak menikahi kekasihnya, Hilda Vitria Khan.

Walau akur dengan orang tuanya, Kris malah menarik perhatian netizen karena pernyataan kontroversialnya yang seolah menegaskan dirinya pindah agama hanya untuk menikah, bukan panggilan hati.

7. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski A2afb
Sumber foto: Grid

Tamara Bleszynski dibesarkan oleh orang tua yang memeluk agama berbeda - sang ibu adalah seorang muslim, sementara ayahnya yang berasal dari Polandia adalah penganut agama katolik.

Awalnya Tamara memeluk agama Kristen, tetapi akhirnya ia memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam seperti ibunya pada tahun 1995.

Setelah kepindahan keyakinannya, tidak ada yang berubah dari keluarga Tamara dan tidak ada masalah yang timbul akibat keputusan tersebut.

Akhir Kata

Nah, itulah 7 artis yang memilih memeluk agama yang berbeda dengan kedua orang tuanya, geng.

Untung saja hal tersebut tidak lantas membuat mereka berselisih dengan keluarganya, meski memang beberapa dari mereka sempat mengalami masa-masa sulit pada awalnya.

Bagaimanapun, agama merupakan sesuatu yang harus diimani secara penuh oleh setiap orang sehingga ketika seseorang merasa yakin untuk menganut agama tertentu, sudah sepatutnya orang tua mendukung demi kebaikan anaknya.

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Simak juga beberapa artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus berikut ini:

Hati-hati, Inilah 7 Makanan Paling Berbahaya di Dunia | Singkong Termasuk?!

5 Fakta Hubungan Asmara Aurel dan Atta | Kualat Berujung Menikah!

Suku Mante, Leluhur Suku Aceh yang Masih Hidup Sampai Sekarang

20+ Postingan dan Chat Driver Ojol Lucu, Antara Ngakak dan Bikin KZL!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 03 09t101933 358 F1ca0
7 Artis ini Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Dibesarkan Penuh Kasih Sayang!
Untitled Design 2021 03 15t100839 041 872f0
Kisah Haru Kebaya Krisdayanti Demi Hadir di Tunangan Aurel, Dikebut 1 Hari!
Untitled Design 2021 03 08t194503 777 580b7
7 Artis yang Mengaku Jijik dengan Artis Lainnya, Ihh Gak Suka Gelayy!
Untitled Design 2021 03 12t171128 082 A61ee
Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!
Untitled Design 2021 03 10t110444 070 F6526
Hotman Paris Menyesal Kaya Hingga Pertanyakan Tujuan Hidup, Ada Masalah Apa?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal