7 Artis Asing yang Sukses Berkarier di Indonesia

Default

Persaingan di industri hiburan di berbagai negara memang sangat amat ketat. Hal itu menyebabkan beberapa orang asing mencari peruntungan di Indonesia.

Memiliki paras indah dan kemampuan menghibur yang mumpuni, beberapa orang asing ini pun sukses berkarier di industri hiburan Tanah Air.

Mulai dari menjadi model iklan, pembawa acara (presenter), aktor, penyanyi, bahkan komedian.

Kepergian mereka dari negara asal dan perjuangan mengadu nasib di Indonesia rupanya tidak sia-sia, malah menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Siapa saja orang asing yang sukses jadi artis di Indonesia? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Jirayut

Jirayut 68e5c

Sumber foto: Instagram @jirayutdaa4official

Bermula dari ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 4, pedangdut asal Thailand, Jirayut sukses mengembangkan bakat dan kariernya di industri hiburan Indonesia.

Selain menjadi seorang penyanyi dangdut, anak ke-3 dari 4 bersaudara ini juga menjadi host D'Academy Asia 4 usai tereliminasi dari babak Top 10 Dangdut Academy Asia 4.

Di D'Academy Asia 5, pedangdut kelahiran 24 Februari 2001 ini kembali dipercaya untuk membawakan acara itu bersama Gilang Dirga, Ramzi, Irfan Hakim, dan Uyaina Arshad.

Kini Jirayut telah membintangi FTV Pintu Berkah dan beberapa acara TV lainnya, seperti Santuy Malam (2020) yang tayang di Trans TV dan Bintang Pantura 6 (2021) yang tayang di Indosiar.

Berkat kerja keras, paras imut, dan kemampuannya di dalam membawakan acara serta bernyanyi, pedangdut yang dijuluki Baby Boy ini pun sukses meraih berbagai penghargaan di Indonesia.

Sebut saja Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati di Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dan Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler (Tiada Tara) di HOT Awards 2021.

2. Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon Db933

Sumber foto: Instagram @xolovelyayana

Ayana adalah seorang mualaf cantik berkewarganegaraan Korea Selatan. Sukses berkarier di Indonesia dan Malaysia, Ayana telah membintangi berbagai iklan.

Kamu bisa melihat model kelahiran 28 Desember 1995 ini di iklan kosmetik, busana Muslim, sampai minuman.

Memiliki ayah yang konservatif dan ibu yang liberal, wanita bernama asli Jihye ini memutuskan untuk menjadi Islam karena ketertarikannya kepada Timur Tengah.

3. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon 92ad9

Sumber foto: Instagram @leejeonghoon

Sama dengan Ayana, Lee juga berasal dari Korea Selatan. Pria berusia 34 tahun ini lebih dahulu berkarier di Indonesia sebelum Ayana.

Ia mengawali kariernya di industri hiburan Indonesia sebagai seorang penyanyi yang tergabung di dalam boyband 'Hitz'.

Setelah itu, ia pun merambah ke dunia akting dan juga menjadi presenter, hingga menjadi sukses dan terkenal sampai sekarang.

Kepiawaiannya di dalam berakting pertama kali ditampilkan di dalam komedi situasi Kelas Internasional yang ditayangkan di Net TV dari tahun 2015 sampai tahun 2017.

Tak tanggung-tanggung Lee menemukan tambatan hatinya di Indonesia. Adalah Monique Oktaviani, wanita beruntung yang dinikahi Lee pada tahun 2017.

4. Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa Ab909

Sumber foto: Instagram @haruuuu_chan

Haruka adalah seorang mantan anggota AKB48 dari Jepang yang ditransfer ke JKT48. Keimutan dan tingkah polosnya membuat Haruka sering tampil lucu tanpa disadari.

Namun, hal itulah yang membuatnya sukses menjadi presenter di Tanah Air. Sejauh ini, ia telah menjadi pengisi acara tetap di program Ini Talkshow dan Rumah Uya.

Pada tahun 2020, ia juga membawakan program Mabar Yuk! di NET TV bersama Andhika Pratama, Ruben Onsu, dan Gilang Dirga.

Di tahun itu pula ia merilis lagu berjudul Peace bersama penyanyi cilik Kayla Kusumo dan rapper Hiro. Selain itu, ia juga membawakan Karnaval SCTV bersama Fero Walandouw dan Rizky Billar.

5. Miller Khan

Miller Khan 4e500

Sumber foto: Instagram @miller_khan

Kamu pasti sudah tidak asing dengan wajah aktor yang satu ini, kan? Film Indonesia pertama yang ia bintangi adalah Sepet (2005).

Namun, aktor tampan asal Malaysia ini langsung terkenal usai membintangi film Cintapuccino (2017) bersama Sissy Priscillia dan Aditya Herpavi Rachman.

Pria kelahiran 30 Maret 1987 ini juga telah membintangi banyak sinetron, seperti Cinta 7 Susun, Cinta Illahi, dan Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love.

Kesuksesan pria berdarah Melayu, Tionghoa dan Arab ini juga meyakinkan sang adik, Aliff Alli Khan ini untuk hijrah ke Indonesia pada tahun 2006.

6. Aliff Alli Khan

Aliff Alli Khan 4b328

Sumber foto: Instagram @aliff_alli

Mengikuti jejak sang kakak, Aliff Alli Khan juga sukses membintangi banyak judul sinetron, seperti Kau Yang Berasal Dari Bintang, Rahasia Cinta, Istri Untuk Papaku, dan Cinta dari Surga.

Selain itu, pada tahun 2010, ia juga sukses membintangi film pertamanya, Heart 2 Heart bersama Irish Bella, Arumi Bachsin, dan Wulan Guritno.

7. Kenta Yamaguchi

Kenta Yamaguchi 3d1e1

Sumber foto: Wikipedia

Kenta adalah seorang komedian asal Jepang yang bahkan sempat cukup lama menjadi pengantar pizza di Jepang.

Pasalnya, setelah 8 tahun berjuang menjadi komedian di Jepang, ia tak kunjung laku, sehingga pekerjaan itu pun tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Padahal ia telah bergabung sebagai komedian di manajemen Yoshimoto sejak berusia 19 tahun, lho.

Pada tahun 2015, ia terbang ke Indonesia bersama Keitaro Ura dan Daisuke Hamada dan membentuk grup komedi bernam The Three.

Kini pria kelahiran 21 Desember 1987 ini telah memutuskan untuk bersolo karier dengan menjadi seorang komedian dan presenter di acara Brownis Jalan Jalan dari tahun 2018 sampai sekarang.

Akhir Kata

Semoga ketujuh artis asing di atas bisa terus menghibur kita, yah. Dari 7 artis asing tadi, mana, nih, yang paling kamu idolakan, geng?

Baca juga artikel Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

BACA JUGA

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang | Kini Hidupnya Miris!

9 Adik Artis yang Lebih Populer Dibandingkan Kakaknya | Ada Pemeran Milea Juga, Lho!

Download TikTok 18 Plus MOD APK 5.1.7 Terbaru 2021 | Khusus Dewasa

Download Higgs Domino MOD APK v1.72 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

Bukan Mitos! 4 Kota di Dunia Ini Benar-benar Tenggelam | Atlantis di Dunia Nyata?

ARTIKEL TERKAIT
Hannah Al Rashid Dikira WNI 0566c
Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!
Piet Pagau 09c18
8 Aktor Indonesia Bertampang Culas Ini Langganan Jadi Bapak-bapak Jahat
Artis Indonesia Berdarah Thailand D2965
5 Artis Indonesia Berdarah Thailand dengan Paras yang Khas
Raline Shah Keturunan Pakistan Fee1c
Mempesona, 8 Artis Indonesia Ini Ternyata Keturunan Pakistan
Marsha Timothy Dan Vino G Bastian 4db93
4 Aktor-Aktris Ini Langganan Jadi Pasangan Kekasih | Bikin Baper Maksimal!
Maia Estianty 56d0c
4 Artis Indonesia yang Punya Hunian di Luar Negeri | Tajir Melintir!
Tags Terkait: seleb
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal