Cerita 5 Personil Band yang Hijrah | Pernah Konsumsi Narkoba Hingga Mantap Tinggalkan Band

Default

Anak band biasanya lekat dengan imej gaul, modern, akrab dengan ingar-bingar dunia, bahkan tak jarang identik dengan istilah playboy.

Hal tersebut karena pekerjaan sebagai personil band memang mebuat pelakunya ada di tengah pusaran kesenangan dan hiburan duniawi.

Namun, tak semua anak band yang kita kenal melakukan hal serupa, loh. Ada pula beberapa dari mereka yang mengingat sisi spiritual dalam diri mereka, bahkan mempelajari agama lebih dalam.

Lewat proses panjang, sejumlah anak band memilih untuk hijrah dan meninggalkan gemerlap dunia hiburan demi mendekat kepada Sang Pencipta.

Siapa sajakah mereka? Ini dia kisahnya, geng.

1. Reza - Drummer Peterpan & NOAH

Reza C96ef

Ilsyah Ryan Reza alias Reza yang dahulu menggawangi Peterpan dan NOAH diketahui sudah berhijrah dan melepas kiprahnya sebagai seorang musisi.

Dahulu, ia bersama Ariel, Uki, Lukman, dan David kerap menerima job manggung, bahkan hingga ke berbagai negara di dunia.

Namun ternyata kasus video "dewasa" yang menyeret nama Ariel pada tahun 2010 silam membuat grup band Peterpan terpaksa vakum hingga sang vokalis bebas.

Di saat itulah, Reza memanfaatkan momentum untuk introspeksi diri dengan mengikuti kajian keagamaan yang kemudian menggerakkan hati Reza untuk mantap berhijrah secara perlahan.

Kesibukan manggung kembali dirasakan NOAH saat Ariel bebas, namun Reza tampaknya merasa kesulitan untuk tetap istiqomah berhijrah, sehingga ia undur diri dari NOAH pada tahun 2014.

2. Andika - keyboardis Peterpan dan The Titans

Andika 18e47

Selain Reza, mantan personil Peterpan yang perlahan berhijrah adalah Andika yang bernama asli Andika Naliputra Wirahardja.

Lain halnya dengan Reza yang hijrah setelah menyaksikan rekan seperjuangannya tersandung kasus, Andika justru harus merasakan sendiri pahitnya terjerat kasus kriminal.

Keyboardis kawakan tersebut dibui selama 8 tahun akibat terciduk memiliki dua bungkus tembakau gorilla sehingga dijerat dengan kasus penyalahgunaan narkoba.

Setelah menghirup udara bebas, Andika yang sempat membuat band The Titans pada tahun 2006 tersebut jarang tampil di atas panggung, geng.

Rupanya ia kini sering mengikuti kajian agama. Andika juga kerap membagikan aktivitasnya di Instagram.

3. Sakti - Gitaris Sheila On 7

Sakti F06f8

Berperan sebagai pendiri sekaligus gitaris band Sheila On 7, pria bernama asli Sakti Ari Seno ini tentu memiliki posisi penting di Sheila On 7.

Sejak awal perjalanannya dengan band tersebut, ia senantiasa antusias untuk roadshow ke sejumlah kota meski Sakti sibuk bukan main dan nyaris tak ada waktu untuk keluarga.

Hingga suatu hari dirinya menerima kabar bahwa sang ibu dilarikan ke rumah sakit.

Sejak saat itu, terjadi perdebatan di batin Sakti, ia pun dihadapkan degan pilihan untuk mengejar dunia atau akhirat - sang gitaris pun memilih melepas karirnya dengan Sheila On 7 pada 2006.

Ia mengubah namanya menjadi Salman Al Jugjawi. Gaya dan penampilannya pun berubah seiring aktivitasnya memperdalam ibadah dan berdakwah.

Meski demikian, ia tetap menjalin hubungan baik dengan para personel Sheila On 7, geng.

4. Derry Sulaiman - gitaris Betrayer

Derry 55e10

Berprofesi sebagai gitaris dari band metal Betrayer membuat jiwa Dery Sulaiman merindukan kebebasan bahkan lari dari kewajibannya sebagai pemeluk agama Islam, sehingga pada tahun 1998 ia sengaja membuat album di Bali demi mewujudkan keinginannya.

Sudah jauh-jauh ke Bali, Derry malah diajak nongkrong ke masjid oleh vokalis band metal Rotor, Irfan.

Anehnya, Derry yang sudah lama tidak bepergian ke masjid justru merasakan kedamaian seperti yang kerap ia rasakan kala membawakan lagu di atas panggung.

Padahal, ia sendiri ternyata pernah menghindar bahkan mengumpat kepada ustad yang mendatanginya, geng.

Sejak kembali menjajakkan kakinya di Bali saat itu, ia malah menekuni ilmu agama Islam, bahkan penampilannya menjadi sangat religius, loh.

5. Ivanka - Bassis Slank

Ivanka 29b99

Ada juga loh, anak band yang memilih hijrah tanpa meninggalkan band nya. Yup, sosok tersebut adalah Ivan Kurniawan Arifin atau yang akrab disapa Ivanka, bassis Slank.

Ivan sendiri sebelumnya adalah pemain tambahan Slank untuk keperluan manggung di berbagai kota pasca Slank ditinggal oleh sejumlah personil, hingga ia akhirnya resmi jadi bagian dari band legendaris tersebut.

Bahkan, ia diketahui juga mengonsumsi narkoba jenis putaw beserta ganja bersama dengan Kaka dan Bimbim.

Seiring berjalannya waktu, Ivanka kemudian memutuskan berhenti dari kehidupannya yang kelam - ia mulai mendalami agama dan mempraktikkan ajaran Islam.

Sejak saat itu, Ivanka dikenal sebagai anggota Slank yang paling religius.

Akhir Kata

Kisahnya inspiratif banget bukan, geng? Tentunya mereka melalui perjalanan yang tak mudah dan membutuhkan waktu untuk benar-benar bisa menjalankan perintah agama.

Buah manis dari usaha mereka tersebut ialah kedamaian dan ketentraman hati.

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

Misteri Penemuan Kerangka Gadis yang Terkubur dengan Burung di Mulut | Belum Terpecahkan Puluhan Tahun

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang, Hidupnya Jadi Miris!

Rayakan Ulang Tahun ke-32, Ijazah SMK Lucinta Luna Viral Lagi!

Cara Cheat Slot Higgs Domino Terbaru 2021, Dijamin Jackpot!

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 06 18t093021 093 C8ae8
Walau Nggak Lulus SMA, 7 Artis Ini Tetap Sukses Berkarir dan Tajir Melintir!
Untitled Design 2021 06 17t092440 651 Dbdba
6 Artis Indonesia Ini Salah Tingkah Bertemu Sang Idola, Padahal Sama-Sama Artis!
Untitled Design 9 A84d3
Masih Ingat 7 Kontestan Cewek Idola Cilik Ini? Makin Cantik, Banyak yang Jadi Artis!
Untitled Design 4 Af007
8 TikTokers yang Mirip Sama Artis Indonesia, Ikutan Ngetop Sampai Kena Teror!
Untitled Design 3 40f0d
Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ngaku Pusing | Serba Salah dan Dicibir Netizen!
Untitled Design F1ce0
7 Potret Rambut Baru Charly van Houten, Pirang Tanpa Belah Tengah | Mirip Oppa Korea!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal