Tak Ikuti Jejak Orang Tua, 4 Anak Artis Ini Pilih Mengabdi Jadi Tentara

Default

Bekerja di dunia hiburan merupakan impian banyak orang. Banyak yang ingin eksis dan sukses menjadi seorang artis pemeran ataupun penyanyi terkenal.

Tidak hanya itu, banyak juga anak-anak artis terkenal yang ingin mengikuti jejak orang tuanya. Tentu saja hal tersebut sangat mudah dilakukan mengingat privilege yang mereka punya.

Meskipun begitu, ada cukup banyak anak pesohor Tanah Air yang tidak ingin mengikuti jejak orang tuanya di dunia hiburan. Beberapa bahkan memilih untuk mengabdi negara, khususnya dengan menjadi tentara, entah itu di Indonesia ataupun luar negeri.

Penasaran siapa saja? Berikut deretan anak artis yang memilih menjadi tentara. Pastinya bikin bangga orang tua, ya!

1. Rama Yohannes - Anak Suzanna

Anak Artis Jadi Tentara 1 39515

Siapa sangka bahwa ada salah satu anak Suzanna yang memilih menempuh karier di bidang militer? Bernama Rama Yohannes, ia merupakan anak angkat dari Sang Ratu Horor Indonesia, Suzanna dengan suami keduanya, Clift Sangra.

Suzanna memiliki tiga orang anak, yaitu Arie Adrianus, Kiki Maria dan Rama Yohannes. Sang anak sulung, Arie Adrianus wafat di usia muda, sementara Kiki Maria memilih karier yang juga berbeda dengan sang ibu.

Rama Yohannes saat ini mendapat tugas khusus di Kalimantan. Sejak tahun 2015, ia sudah menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

Ia pun beberapa kali sempat mengucapkan syukur karena boleh dididik dalam keluarga Suzanna. Berkatnya, ia bisa sukses di bidang militer seperti sekarang.

2. Zulfikar Rakita Dewa - Anak Deddy Mizwar

Anak Artis Jadi Tentara 2 A2244

Zulfikar Rakita Dewa merupakan anak bungsu dari artis senior Indonesia, Deddy Mizwar dengan istrinya, Giselawati Wiranegara.

Berbeda dengan ayahnya yang punya karier cemerlang di dunia akting ataupun sang kakak, Senandung Nacita yang menjadi pembawa berita sekaligus presenter terkenal, Zulfikar Rakita Dewa memilih untuk mengabdi penuh pada negara.

Iapun memutuskan untuk masuk ke TNI AD. Siapa sangka, kariernya sebagai prajurit TNI sangat bagus dan mulus. Bahkan ia sempat ditugaskan mewakili Indonesia sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

Sang ayah, yang merupakan aktor sinetron Indonesia terbaik dan terkenal merasa bangga dan terharu karena ada salah satu anaknya yang boleh berkarya di bidang militer. Salut!

3. Dipa Dipura - Anak Dedi Gumelar

Anak Artis Jadi Tentara 3 1ff75

Dedi Gumelar atau juga dikenal dengan nama Miing Bagito patut berbangga, sebab salah satu anaknya berhasil berkarier di bidang militer, yakni Dipa Dipura.

Letda Dipa Dipura sendiri terbilang sebagai prajurit TNI yang berprestasi. Ia dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi seperti ayahnya.

Nggak heran, ia diangkat sebagai Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Posisi ini terbilang sangat spesial, mengingat Kopassus TNI merupakan pasukan elit paling ditakuti di dunia.

Tentu saja, Dedi Gumelar beserta sang istri, Diah Mulyasari sangat bangga dan bersyukur dengan prestasi anaknya ini. Keren banget!

4. Jordan Triandy - Anak Andy /rif

Anak Artis Jadi Tentara 4 Cb895

Bagi yang menggemari musik era 1990-an pasti sangat familier dengan Andy /rif. Ia merupakan vokalis grup band rock /rif yang berjaya sejak tahun 1995. Andy memiliki seorang anak yang dinamakan Jordan Triandy.

Jordan sendiri menjadi salah satu anak artis yang memilih jalur karier berbeda dari orang tuanya. Jika sang ayah menjadi musisi, Jordan memilih untuk menjadi tentara di luar negeri, yakni Amerika Serikat.

Ia pun sempat dilatih secara intensif di akademi militer National Guard US Army, salah satu tempat pelatihan militer paling bergengsi di Amerika.

Diakui Andy /rif, ia sangat bangga dengan pilihan anaknya. Andy pun juga berharap agar Jordan bisa makin bersinar dengan kariernya sebagai tentara.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan anak artis Indonesia yang memilih mengabdi menjadi tentara daripada mengikuti jejak orang tua. Salut banget!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8
7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!
Naskah Be6b0
Joker Termasuk! 7 Film Terkenal yang Naskahnya Bocor ke Publik
Page Cbfcc
7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!
1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb
7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?
Page 63ff4
7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?
Goblinost Custom 97734
7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!
Tags Terkait: indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal