7 Aktris Indonesia Kelahiran Luar Negeri yang Cantiknya Overdosis

Aktor dan aktris blasteran sudah sering kita temukan pada layar lebar maupun layar kaca. Ciri fisik mereka yang khas sering kali menjadi daya tarik tersendiri.

Bukan hanya ada aktor Hollywood berdarah Arab, ada juga aktris Indonesia yang merupakan keturunan warga negara asing.

Mengikuti pekerjaan orang tuanya di luar negeri, pada akhirnya mereka juga lahir di negara asing sebelum pindah dan berkarier di Indonesia.

Mau tahu siapa saja aktris Indonesia yang lahir di luar negeri? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Telah lama berkarier dan dikenal di Tanah Air, namun ternyata tujuh aktris di bawah ini bukan kelahiran Indonesia.

Memiliki wajah blasteran, mereka adalah hasil pernikahan campuran ayah dan ibu yang berbeda kewarganegaraan. Tapi, ada juga yang keturunan asli Indonesia, lho.

Berikut adalah daftar aktris Indonesia yang tidak lahir di Tanah Air, namun hal ini tidak menghilangkan rasa cinta mereka terhadap Indonesia.

1. Cinta Laura

Cinta Laura 97281

Kiprah aktris dengan nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini tidak perlu diragukan lagi, bahkan sudah ke tingkat Hollywood. Tidak hanya cantik dan bertalenta, ia juga seorang aktris berpendidikan tinggi.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Cinta adalah seorang blasteran. Ayahnya merupakan orang Jerman, sementara ibunya berkewarganegaraan Indonesia.

Ia lahir di Quackenbrug, Jerman, pada 17 Agustus 1993. Pada banyak kesempatan, Cinta menyampaikan rasa bangganya memiliki darah Indonesia dan memuji budaya negara ini yang unik.

2. Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans Ce907

Aktris yang berperan di film action Indonesia Foxtrot Six (2019) ini lahir dan besar di Brussels, Belgia, namun keluarganya memutuskan pindah ke Indonesia pada 2007.

Padahal, saat itu Aurelie mengaku bahwa ia belum lancar berbahasa Indonesia, tapi ia tetap ingin berkarier di Tanah Air.

Aurelie lahir dari seorang ayah berkebangsaan Belgia, sementara ibunya asli Indonesia. Penampilannya yang eksotis membuat banyak orang kagum dengan dirinya.

3. Celine Evangelista

Celine Evangelista 11157

Mengawali kariernya lewat lomba modeling majalah remaja, Celine Evangelista Monika Maureen Ricci mulai membintangi film layar lebar ketika usianya masih 12 tahun pada film horor Indonesia populer Bangku Kosong (2004).

Tapi, aktris kelahiran Roma, Italia ini lebih dikenal di layar kaca melalui berbagai sinetron yang ia bintangi. Kehidupan rumah tangganya dengan aktor Stefan William juga sering kali menjadi sorotan publik.

Sama seperti dua aktris sebelumnya, ayah Celine adalah seorang warga negara asing, yaitu Italia, dan memilih untuk menetap di sana. Sementara ibunya adalah warga negara Indonesia.

4. Dahlia Poland

Dahlia Poland 1d8b4

Nam Dahlia Poland semakin dikenal luas oleh publik sejak membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala (2014). Pada 2015, di usianya yang masih ke-18 tahun, ia memutuskan menikah dengan Fandy Christian.

Aktris kelahiran Florida, Amerika Serikat ini memutuskan mundur dari industri hiburan sejak menikah. Sinetron terakhir yang ia bintangi adalah Siapa Suruh Datang Jakarta (2015).

Tidak hanya lahir di luar negeri, Dahlia juga merupakan seorang blasteran. Ayahnya berkebangsaan Amerika Serikat, sedangkan ibunya berkewarganegaraan Indonesia.

5. Nirina Zubir

Nirina Zubir 77029

Berbeda dengan aktris-aktris sebelumnya, Nirina Zubir lahir dari kedua orang tua berkebangsaan Indonesia. Tapi, ia lahir di Antannarivo, Madagaskar karena saat itu ayahnya, Zubir Amin, bertugas sebagai diplomat di KBRI Madagaskar.

Sepanjang kariernya, Nirina telah membintangi sederet film layar lebar populer, beberapa di antaranya dinobatkan sebagai film Indonesia terbaik, yaitu Heart (2006), Get Married (2007), Hafalan Shalat Delisa (2011), Comic 8 (2014), dan Keluarga Cemara (2019).

Nirina pernah menjadi aktris termahal di Indonesia pada 2007 dengan bayaran Rp250 juta per film. Pencapaian tersebut diraih berkat film Get Married yang sukses di bioskop dengan total 2,2 juta penonton.

6. Chelsea Islan

Chelsea Islan 365c8

Sama seperti Nirina Zubir, Chelsea Islan juga asli Indonesia. Namun, dia lahir di luar negeri, tepatnya Washington, D.C., Amerika Serikat.

Film Chelsea Islan pertama adalah Refrain (2013). Ia berperan sebagai Annalise dan beradu akting dengan Maudy Ayunda serta Afgansyah Reza.

Selanjutnya, hampir setiap tahun Chelsea berperan di film terbaru, seperti Street Society (2014), Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015), Rudy Habibie (2016), Ayat-Ayat Cinta 2 (2017), Sebelum Iblis Menjemput (2018), dan Sebelum Iblis Menjemput: Ayat Dua (2020).

7. Megan Domani

Megan Domani Df2b1

Aktris kelahiran 14 Oktober 2002 ini merupakan anak dari pasangan Jurgen Domani yang berkewarganegaraan Jerman dan Ade Domani yang asli Indonesia. Ia memiliki seorang kakak, Bryan Domani, yang juga berkarier di industri hiburan.

Berbeda dengan Bryan yang lahir di Jerman, Megan lahir di Montego Bay, Jamaika. Keluarga Domani memang diketahui sering berpindah tempat tinggal mengikuti pekerjaan Jurgen yang seorang chef. Sebelum di Jakarta, mereka juga pernah tinggal di Bali.

Megan mulai berkarier di sinetron Operation Wedding The Series (2015), namun namanya mulai dikenal luas sejak membintangi Anak Jalanan (2015-2016). Kini, ia juga aktif membuat vlog bersama kakaknya.

Akhir Kata

Itu dia aktris-aktris Indonesia yang lahir di luar negeri. Sebagian besar di antaranya adalah blasteran dengan salah satu orang tua berkewarganegaraan asing. Meskipun demikian, mereka tetap mengaku cinta Indonesia dan sukses menjalani karier di negara ini.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 3 25d6b
10 Film Terbaik & Terbaru Reza Rahadian | Aktor Tampan & Serba Bisa!
Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Banner B1c0c
7 Aktor Indonesia Ini Dulu Sangat Terkenal, Tapi Sekarang Miskin dan Memprihatinkan
Page F513f
7 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Terlalu Alim!
Film Aktor Aktris Indonesia Kesurupan Film Horor 05f53
7 Aktor & Aktris Indonesia yang Kesurupan Saat Syuting Film Horor
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal