5 Aktor Cilik yang Dulu Populer dan Akhirnya Bangkrut, Ada Aktor Legendaris!

Default

Aktor-aktor cilik ini akhirnya bangkrut padahal mereka begitu tenar di masa kecilnya. Dulu, mereka membintangi sejumlah film dan menjadi hits di masanya.

Kehidupan mantan aktor cilik ini bisa ditemui dalam sejumlah cerita ketika mereka masih kecil atau ketika mereka sudah dewasa.

Seperti, misalnya, kamu tidak menyadari kalau mereka pernah bermain di sebuah serial kanak-kanak dan dewasanya menjadi penyanyi terkenal dunia.

Berikut ini Jaka sudah menemukan sejumlah aktor cilik yang akhirnya bangkrut saat mereka sudah dewasa karena tidak laku lagi. Simak sampai selesai, ya.

Mantan Aktor Cilik yang Akhirnya Bangkrut

Kehidupan aktor cilik hollywood ini ternyata memiliki banyak cerita, bahkan tidak sedikit di antaranya terdengar gila dan sedikit suram.

Meski banyak di antara mereka mampu meraup banyak keuntungan selama kesuksesan di masa kecil. Namun, tidak sedikit dari mereka yang justru jatuh bangkrut saat sudah menginjak usia dewasa.

Berikut ini daftar lengkap mengenai aktor cilik yang jatuh bangkrut. Apakah aktor favoritmu masuk ke dalamnya?

1. Jodie Sweetin

Jodie Sweetin Aktor Cilik Yang Jatuh Bangkrut E1765

Sering kali kutukan menjadi bintang cilik adalah ketika hidup kamu kembali normal. Itu terlalu membosankan dibandingkan dengan gaya hidup mewah dan sibuk yang pernah kamu jalani.

Tampaknya seperti yang terjadi pada Sweetin yang beralih ke alkohol dan obat-obatan setelah "Full House" berakhir pada 1995. Serta menyelesaikan sekolah menengah dan melanjutkan ke universitas.

Sambil menghindari kebangkrutan, bintang cilik itu masih mengalami masa-masa sulit secara finansial, menikah dan bercerai tiga kali, dan dipaksa menjalani perawatan kecanduan beberapa kali.

Namun, ini adalah bagian kehidupan yang membahagiakan, karena Jodie berhasil melawan narkoba di tahun 2008.

Belakangan dirinya ini muncul sekali lagi dalam peran Stephanie Tanner dalam reboot Netflix dari "Fuller House."

2. Mickey Rooney

Mickey Rooney Aktor Cilik Yang Jatuh Bangkrut 3efae

Rooney mencapai tingkat ketenaran yang bahkan hanya bisa diimpikan oleh beberapa selebritas. Dia mulai bekerja di film pada usia enam tahun, dan pada saat dia berusia sembilan belas dia dinominasikan untuk Oscar.

Meskipun menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi pada zaman itu, Rooney direkrut ke dalam Perang Dunia Kedua di mana ia bertugas sampai akhir tahun 1945.

Sekarang ia terlalu tua untuk membintangi peran yang lebih muda, Rooney menemukan pekerjaan pendukung dalam film-film sukses seperti "It s a Mad, Mad, Mad, Mad World" dan "Requiem for a Heavyweight" dan tidak pernah kekurangan pekerjaan.

Namun, di balik layar, dia diganggu dengan masalah dia menikah 8 kali, mengajukan kebangkrutan pada tahun 1962, penyalahgunaan narkoba, dan dilaporkan mengalami pelecehan dan penipuan di tangan istri dan putranya yang kedelapan.

Paling bikin nyesek adalah dirinya meninggal dengan hanya sekitar 18.000 USD dari harta yang dimilikinya. Meski namanya pernah menghasilkan jutaan USD sepanjang hidupnya.

3. Corey Haim

Corey Haim Aktor Cilik Yang Jatuh Bangkrut 8cd8a

Seperti halnya Rooney, karier Haim adalah salah satu yang berangkat dari tertinggi dan terjatuh menjadi terendah yang tak terbayangkan. Kesuksesan awal bukanlah indikator kebahagiaan jangka panjang.

Meskipun membintangi film-film hit seperti "The Lost Boys" dan "Lucas" yang memiliki banyak penggemar yang memujanya. Haim berulang kali mengalami penyalahgunaan narkoba selama puncak ketenarannya.

Bahkan dirinya tidak pernah bisa benar-benar melepaskan diri dari kecanduan selama kesehariannya. Setelah selesai dari sebuah film pada tahun 1996, sebuah perusahaan asuransi menggugatnya.

Perusahaan itu membuatnya mengajukan perlindungan kebangkrutan tahun berikutnya. Haim kemudian meninggal karena pneumonia pada tahun 2010 yang disebabkan oleh kesehatan yang sangat buruk, saat tinggal bersama ibunya di California dan memiliki sedikit uang yang tersisa dari hari-hari aktingnya.

4. Gary Coleman

Gary Coleman Aktor Cilik Yang Jatuh Bangkrut 92f16

Coleman adalah aktor cilik yang banyak dicari di akhir 70-an hingga pertengahan 80-an karena perawakannya yang pendek dan tampak seperti anak kecil.

Dia memainkan karakter Arnold Jackson yang sangat populer di sitkom TV Diff rent Strokes yang memunculkan slogannya yang ikonik "Whatchu talkin bout, Willis?"

Film itu memberinya 100.000 USD, harga tertinggi per episode. Karena penampilan fisiknya yang kerdil, Coleman tidak dapat menemukan banyak pekerjaan akting sebagai orang dewasa. Bahkan dirinya semasa aktor cilik kerap mendapat siksaan.

Keputusan yang buruk, tagihan medis yang mahal, manajer yang korup, orang tua angkatnya yang memaksa Gary menuntut orang-orang di sekitarnya, mengajukan kebangkrutan, dan memaksa barang-barang pribadi untuk dilelang.

Selain banyak masalah kesehatan, dia juga memiliki beberapa masalah hukum, dan akhirnya meninggal karena hematoma subdural otak pada tahun 2010.

5. Judy Garland

Mickey Rooney Aktor Cilik Yang Jatuh Bangkrut 3efae

Fakta bahwa kehidupan Garland berakhir tragis dan dililit hutang pada usia 47 tahun menunjukkan betapa berubahnya kekayaan, ketenaran, dan kesuksesan sebenarnya.

Namun, dia dinominasikan untuk dua Oscar untuk A Star Is Born dan Judgment At Nuremberg dan menjadi pemenang termuda dari penghargaan pencapaian seumur hidup Cecil B. DeMille, dan termasuk di antara sepuluh bintang wanita terbaik AFI.

Namun, seperti kebanyakan orang lain dalam daftar ini, ketenaran awal menyezbabkan banyak masalah pribadi. Termasuk kecanduan narkoba dan penyalahgunaan alkohol.

Bahkan penggelapan keuangan yang dilaporkan oleh agennya, mengakibatkan hutang dan dan sejumlah besar pajak yang belum dibayar kembali.

Masalah kesehatan fisik dan mental pada akhirnya berkontribusi pada kematian aktor Hollywood lawas ini akibat overdosis obat yang tidak disengaja pada tahun 1969.

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman mengenai para aktor cilik yang akhirnya bangkrut ketika mereka sudah dewasa. Apakah kamu setuju dengan daftar ini? Simak juga daftar aktor cilik yang meninggal tragis.

Menurut kamu, aktor cilik mana lagi yang memiliki kesulitan finansial dan karier dalam kehidupannya? Jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar juga, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Aktor Yang Menolak Peran 9799c
7 Aktor Top yang Menyesal Pernah Menolak Peran di Film Populer, Nyesek!
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?
Bintang Hollywood Paling Kontroversial A4b7c
7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal