10 Aktor & Aktris Keturunan Yahudi yang Sukses di Dunia Film | Terkenal Semua!

Default

Setiap kali kamu nonton deretan film Hollywood, seperti contohnya film action terbaik sepanjang masa, kamu bakal dihibur oleh aktor-aktornya yang terkenal dan ikonik.

Aktor-aktor ini tidak hanya datang dari latar belakang bangsa Amerika saja. Ada juga yang datang dari latar belakang budaya ras bangsa lain, salah satunya adalah ras atau bangsa Yahudi.

Hollywood juga memiliki sederet aktor yang memiliki keturunan Yahudi, entah dari orang tuanya, kakek-neneknya, atau leluhur di atasnya. Bahkan mereka dikenal sebagai aktor yang sukses di Hollywood!

Nah, kali ini Jaka bakal kasih tahu aktor dan aktris dunia yang berdarah Yahudi. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut ini!

1. Natalie Portman

Pengusaha Yahudi 4eb57

Natalie Portman adalah aktris kelahiran 1980-an yang memenangkan Academy Award untuk Aktris Terbaik pada film Black Swan di tahun 2010.

Natalie lahir dengan nama Natalie Hershlag pada tanggal 9 Juni 1981 di Yerusalem, Israel. Dia anak satu-satunya dari Avner Hershlag, dokter kelahiran Israel, dan Shelley Stevens, artis kelahiran Amerika (dari Cincinnati, Ohio), yang juga bertindak sebagai agen Natalie.

Kedua orang tuanya adalah keturunan Yahudi Ashkenazi. Keluarga Natalie meninggalkan Israel ke Washington, D.C., ketika dia masih sangat muda.

Setelah beberapa kali pindah, keluarganya akhirnya menetap di New York, di mana tempat dia tinggal sampai hari ini.

Dia lulus dengan cumlaude dan prestasi akademisnya memungkinkan dia masuk ke Universitas Harvard. Dia ditemukan oleh seorang agen di toko pizza pada usia 11 tahun.

Awalnya, Natalie Portman diminta berkarier di modeling tapi dia memutuskan bahwa dia lebih suka mengejar karier di dunia akting.

2. Scarlett Johansson

Tokoh Yahudi Indonesia 3c104

Aktris cantik dan seksi, Scarlett Ingrid Johansson lahir pada tanggal 22 November 1984 di Manhattan, New York City, New York.

Ibunya, Melanie Sloan berasal dari keluarga Yahudi dari Bronx dan ayahnya, Karsten Johansson adalah seorang arsitek kelahiran Denmark dari Kopenhagen. Kakeknya adalah penulis Ejner Johansson.

Dia memiliki seorang kakak perempuan Vanessa Johansson yang juga seorang aktris, kakak laki-laki Adrian, saudara kembar (adik) Hunter Johansson, dan saudara tiri dari pihak ayah, Christian.

Johansson mulai berakting selama masa kanak-kanak, setelah ibunya mulai membawanya ke audisi.

Dia membuat debut akting profesionalnya pada usia delapan tahun dalam produksi "Sophistry" di luar Broadway dengan Ethan Hawke, di Playwrights Horizons, New York.

Johansson sempat akan mengikuti audisi untuk iklan tetapi menolak keras begitu ibunya mulai membatasi dia untuk uji coba film.

Ia akhirnya melakukan debut di layar lebar pada usia sembilan tahun, sebagai putri karakter John Ritter dalam komedi fantasi North (1994).

3. Mila Kunis

Pengusaha Yahudi Di Indonesia 51f23

Mila Kunis lahir dengan nama Milena Markovna Kunis dari sebuah keluarga Yahudi di Chernivtsi, Ukraina, Uni Soviet (sekarang Ukraina).

Ibunya, Elvira, adalah seorang guru fisika, ayahnya, Mark Kunis, adalah seorang insinyur mesin, dan dia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Michael.

Keluarganya pindah ke Los Angeles, California, pada tahun 1991. Setelah menghadiri satu semester kuliah di sela-sela keterlibatannya di sejumlah pementasan, dia menyadari bahwa dia ingin berakting selama sisa hidupnya.

Dia mulai berakting ketika dia berusia sembilan tahun, ketika ayahnya mendengar tentang kelas akting di radio dan memutuskan untuk mendaftarkan Mila di dalamnya.

4. James Franco

Agama Yahudi Menyembah Apa D921b

Dikenal karena peran besarnya dalam Freaks and Geeks (1999), James Franco lahir 19 April 1978 di Palo Alto, California. Ibunya adalah seorang Yahudi dan ayahnya adalah keturunan Portugis dan Swedia.

Ibunya, Betsy Franco, seorang penulis, artis, dan aktris. Ayahnya, Douglas Eugene "Doug" Franco menjalankan bisnis Silicon Valley.

Tumbuh bersama dua adik laki-lakinya, Dave Franco dan Tom Franco, James lulus dari Palo Alto High School pada tahun 1996 dan melanjutkan ke UCLA, jurusan bahasa Inggris.

Untuk mengatasi rasa malunya, dia berakting saat belajar di sana, yang membuat orang tuanya kecewa. Pasalnya, James Franco berkuliah hanya satu tahun.

Setelah lima belas bulan belajar intensif di Robert Carnegie Playhouse West, James mulai aktif mengejar mimpinya untuk menjadi aktor di Hollywood. Dalam waktu singkat, dia mendapatkan peran utama di Freaks and Geeks (1999).

5. Jake Gyllenhaal

Yahudi Adalah 54c51

Jacob Benjamin Gyllenhaal lahir di Los Angeles, California, dari pasangan produser/ penulis skenario Naomi Foner dan sutradara Stephen Gyllenhaal.

Dia adalah saudara dari aktris Maggie Gyllenhaal, yang berperan sebagai saudara perempuannya di Donnie Darko (2001). Ibu baptisnya adalah aktris Jamie Lee Curtis.

Ibunya berasal dari keluarga Yahudi, dan ayahnya keturunan Swedia, Inggris, dan Swiss-Jerman.

Pada usia sebelas tahun, Gyllenhaal membuat debut filmnya di drama komedi City Slickers (1991), memerankan putra karakter Billy Crystal.

Jake Gyllenhaal membuat pengaruh besar dalam berbagai film di akhir 1990-an dan awal 2000-an, seperti Oktober Sky (1999) dan sebagai peran utama dalam film thriller psikologis Donnie Darko (2001).

Pada film itu dia menerima nominasi Independent Spirit Award untuk Aktor Terbaik, memerankan remaja yang bermasalah secara psikologis.

6. Adam Sandler

Tokoh Yahudi Dunia 2d8cb

Aktor komedian tersukses sepanjang masa, Adam Richard Sandler lahir 9 September 1966 di Brooklyn, New York, dari pasangan Judith (Levine), seorang guru di sekolah penitipan anak, dan Stanley Alan Sandler, seorang insinyur listrik. Dia keturunan Yahudi Rusia.

Pada usia 17 tahun, dia mengambil langkah pertamanya untuk menjadi seorang stand-up comedian ketika dia secara spontan naik ke panggung di sebuah klub komedi Boston.

Dia menyadari kalau dirinya lucu secara alami. Akhirnya, Adam Sandler mengembangkan bakatnya selama di New York University (lulus dengan gelar Bachelor of Fine Arts pada tahun 1991) dengan tampil secara rutin di klub dan universitas.

7. Shia LaBeouf

Ilmuwan Yahudi 5164a

Aktor yang sempat tidak diminati, Shia Saide LaBeouf lahir di Los Angeles, California, merupakan anak tunggal dari pasangan Shayna (Saide) dan Jeffrey Craig LaBeouf.

Ibunya berasal dari keluarga Yahudi Ashkenazi, sedangkan ayahnya memiliki keturunan Cajun (Prancis). Saat ini kedua orang tuanya sudah bercerai.

Ia memulai kariernya dengan melakukan stand-up comedy di sekitar tempat-tempat di lingkungannya, seperti kafe.

Suatu hari, dia melihat seorang temannya beraktingnya di Dr. Quinn, Medicine Woman (1993). Dirinya pun ingin menjadi seorang aktor dan keesokan harinya, dia mulai mencari agen bersama ibunya setelah membicarakan keinginannya tersebut.

8. Dustin Hoffman

Ciri Ciri Fisik Orang Yahudi Di Indonesia 6caaf

Dustin Lee Hoffman lahir di Los Angeles, California, dari pasangan Lillian (Gold) dan Harry Hoffman, yang merupakan penjual furnitur dan supervisor properti untuk Columbia Pictures.

Dia dibesarkan dalam keluarga Yahudi (dari Ukraina, Rusia-Polandia, dan Rumania). Hoffman lulus dari Los Angeles High School pada tahun 1955, dan bersekolah di Santa Monica City College, di mana dia putus sekolah setelah satu tahun karena nilai yang buruk.

Namun, sebelum dia melakukannya, dia mengambil kursus akting karena dia diberitahu kalau "tidak ada yang gagal dalam akting."

Ia juga menerima beberapa pelatihan di Los Angeles Conservatory of Music. Dustin memutuskan untuk berakting karena dia tidak ingin bekerja atau masuk ke dinas.

9. Jennifer Connelly

Aktris Yahudi Hollywood D2f75

Jennifer Connelly lahir di Catskill Mountains, New York, dari pasangan Ilene (Schuman), seorang pedagang barang antik, dan Gerard Connelly, seorang produsen pakaian.

Ayahnya memiliki keturunan Irlandia dan Norwegia, dan ibunya berasal dari keluarga imigran Yahudi. Jennifer dibesarkan di Brooklyn Heights, tepat di seberang Jembatan Brooklyn dari Manhattan.

Ketika Jennifer berusia sepuluh tahun, dia meminta agar orang tuanya membawanya ke audisi modeling. Dia mulai muncul di iklan surat kabar dan majalah (di antaranya majalah "Seventeen"), dan segera beralih ke iklan televisi.

Seorang direktur casting melihatnya dan memperkenalkannya ke Sergio Leone yang sedang mencari seorang gadis muda untuk menari dalam film gangsternya Once Upon a Time in America (1984).

Meski memiliki sedikit waktu tampil di layar, beberapa menit dia berada di layar itu sudah cukup untuk mengungkapkan bakatnya.

10. Joseph Gordon-Levitt

Aktor Yahudi Hollywood 60c51

Joseph Leonard Gordon-Levitt lahir 17 Februari 1981 di Los Angeles, California, dari pasangan Jane Gordon dan Dennis Levitt.

Joseph dibesarkan dalam keluarga Yahudi dengan almarhum kakak laki-lakinya, Dan Gordon-Levitt, yang meninggal pada Oktober 2010.

Orangtuanya bekerja untuk stasiun Radio Pacifica KPFK-FM dan kakek dari pihak ibu, Michael Gordon, adalah seorang sutradara film yang terkenal.

Joseph pertama kali menjadi terkenal karena peran utamanya dalam serial komedi pemenang penghargaan NBC, Rock from the Sun (1996).

Selama enam musim di acara itu, ia memenangkan dua Penghargaan YoungStar dan juga masuk dalam tiga nominasi Screen Actors Guild Award untuk Penampilan Luar Biasa oleh Comedy Series Ensemble.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet aktor dan aktris Hollywood yang berasal dari ras atau bangsa Yahudi. Siapa yang jadi aktor favoritmu?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24
Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d
Daftar Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2021, Wajib Nonton!
Film Detektif Terbaik A19d3
15 Film Detektif Terbaik & Terbaru 2021, Menguras Otak!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Tags Terkait: artishollywood
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal