Viral Aksi Bongkar Celengan Sebesar Pot Bunga Hasil Menabung 2 Tahun, Isinya Bikin Kaget!

Default

Budaya menabung memang sudah diajarkan oleh para orang tua kepada anak-anaknya sejak zaman dahulu kala, geng.

Bahkan sebelum keberadaan bank sudah menjamur seperti sekarang, cara menabung zaman dulu pun masih mengandalkan wadah yang kita kenal dengan celengan, lho.

Nah, video orang bongkar celengan yang belakangan ini menjadi viral seakan membawa membawa kita untuk bernostalgia kembali nih.

Bagaimana tidak, di saat budaya menabung di celengan sudah semakin ditinggalkan, orang yang satu ini justru dengan bangga memamerkan hasil menabungnya selama dua tahun di celengan.

Hasil jerih payahnya selama menabung pun sangat mengejutkan, geng. Tumpukan uang langsung berhamburan keluar tepat setelah ia membongkar celengan tersebut.

Momen saat orang tersebut membongkar celengannya itu tampak dibagikan oleh akun TikTok @lasmipanahhijau, yang kemudian juga ikut dibagikan ulang oleh sejumlah akun lainnya.

"Cara mencapai impian," tulis sang pemilik akun.

Berdasarkan video yang viral di jagat maya itu, diketahui bahwa sang pemilik akun telah mengumpulkan uang-uang tersebut selama dua tahun lamanya.

Melihat banyaknya tumpukan uang yang ia tabung selama dua tahun itu, para netizen pun sampai penasaran dengan total jumlah uang yang sebenarnya.

Di satu sisi, ukuran celengan yang dibongkar juga tidak bisa dibilang kecil, geng. Celengan yang tampak terbuat dari tanah liat itu memiliki bentuk seperti pot bunga dan berukuran cukup besar.

Bongkar Celengan Hasil Nabung Selama 2 Tahun 9cbd9

Dalam video viral itu, diketahui seorang wanita yang berusaha membongkar celengan besar itu dengan dibantu oleh suaminya.

Ketika berhasil dibongkar, isi tabungannya sukses bikin publik melongo, lho. Uniknya, tumpukan uang itu dipenuhi dengan lembaran uang bernilai Rp5.000 yang semuanya dilipat berbentuk segitiga.

Wanita itu juga menjelasakan alasannya melipat uang-uang tersebut dengan bentuk segitiga. Menurutnya, hal itu semata-mata agar uang hasil menabungnya lebih rapi dan tidak kusut.

Selama dua tahun lamanya itu, sang wanita mengaku selalu konsisten menyisihkan sisa-sisa uang Rp5 ribu yang ia miliki untuk ditabung.

Sontak, unggahan ini langsung menerima ragam komentar dari para netizen, geng. Terlebih setelah melihat ukuran celengan yang cukup besar dan bisa menampung uang dalam jumlah banyak.

Meski banyak netizen yang penasaran dengan jumlahnya, namun sampai saat ini belum diketahui total uang yang berhasil wanita itu kumpulkan dalam celengan tanah liat tersebut.

"Nabungnya lama, pas dibongkar ngitungnya yang lama," komentar warganet.

"Berapa itu totalnya," balas warganet lain yang ikut penasaran.

Aksi bongkar celengan yang diunggah di media sosial memang bukan sekali atau dua kali terjadi, geng. Unggahan-unggahan semacam ini pun sudah sering kita lihat di media sosial.

Hal serupa pun juga dilakukan pemilik akun TikTok @narawinda, di mana unggahannya saat bongkar celengan juga sempat viral pada Mei 2021 lalu.

Bagaimana tidak, ia sendiri membagikan detik-detik saat membongkar celengan plastik yang berisi uang tabungannya selama 15 tahun.

Bahkan saat ditimbang, berat celengan tersebut mencapai 8,5 kg karena sudah sangat penuh dan diisi oleh banyak uang koin.

Saat berhasil dibongkar, maka terlihatlah tumpukan uang koin dalam nominal yang berbeda-beda, geng. Di dalamnya ada uang koin Rp1.000 dan Rp500 yang sudah dikumpulkannya selama 15 tahun.

Meski juga belum diketahui pasti jumlah tabungannya, namun momen bongkar celengan uang koin ini juga tak kalah mengundang perhatian, lho.

Tentu kita pun harus memandang positif unggahan-unggahan seperti ini, geng. Hitung-hitung, kita juga dapat ikut termotivasi untuk tidak hidup boros dan konsisten menyisihkan uang.

Oh, iya, jangan lupa juga selalu sisihkan uang untuk sedekah dan berbagai kepada sesama, ya, geng!

BACA JUGA

Misteri Mumi Anjing yang Terjebak di Dalam Pohon Selama 20 Tahun, Bagaimana Bisa?

10 Potret Artis Indonesia yang Rela Ubah Penampilan Demi Sebuah Peran, Totalitas Banget!

Kabar Baik! Squid Game Season 2 Bakal Segera Tayang, Kini Muncul Teori Squid Spank

Leo Koguan, Pria Kelahiran Indonesia yang Jadi Crazy Rich Dunia Berkat Elon Musk

Kisah Pilu Bapak yang Bekerja di Dua Perusahaan Ojol, Sampai Harus Pakai Jaket Double

ARTIKEL TERKAIT
Cats7 D1885
5 Aplikasi Nonton Iklan Dapat Uang 2021 | Bisa Cari Cuan Sambil Rebahan!
Kaum Rebahan Dc261
Kaum Muda di China Jadi Kaum Rebahan | Capek Kerja Mati-matian Tapi Dibayar Pas-pasan
Reza Abdul Jabbar 02a7b
Kesuksesan Petani Susu Indonesia di Selandia Baru | Sangat Disegani!
Cadangan Berlian Dunia E98b4
Mendadak Tajir, Petani Ini Temukan Berlian Seharga Rp976 Juta di Ladang
Images 2 Picsay 20ba1
10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan
Gambar Jorok Karena Typo Spasi
14 Gambar Jorok Ini Ada Karena Kesalahan Spasi
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal