7 Adegan Paling Kontroversial di Film Superhero, Ada Adegan Dewasa?

Default

Adegan paling kontroversial di film superhero ternyata memang ada dan banyak jumlahnya, geng.

Beberapa film memang nggak cuma memberikan kisah dan jalan cerita yang lurus atau tanpa skandal kontroversial di dalamnya.

Makanya nggak jarang jika film dengan adegan dewasa ini menjadi kontroversi panas. Hal itu lantaran nggak sedikit dari adegan-adegan ini bakalan mengejutkan untuk diterima anak yang di bawah umur.

Tentu saja adegan kontroversial nggak dibuat tanpa tujuan atau maksud, geng. Adegan-adegan ini punya maksud untuk menarik perhatian penonton pada cerita film dan membuat momen yang paling ikonik dalam film tersebut.

Berikut ini Jaka sudah merangkum untuk sejumlah daftar film superhero dengan adegan paling kontroversial di dalamnya. Ada juga film tahun 90'an yang kontroversial masuk di sini!

1. Man of Steel (2013)

Film Superhero Terbaru 12e0c

Bisa dibilang ini adalah adegan paling kontroversial dalam film superhero lantaran seperti merusak karakter superhero berdasarkan dari komik ataupun film klasiknya.

Hampir semua penonton terkejut ketika Superman, pahlawan yang di film klasiknya biasa tersenyum ke arah kamera dan bahkan nggak menyakiti lalat ketika melawan tokoh antagonis berubah, geng.

Dalam film ini, Superman justru dengan secara brutal memelintir leher Jenderal Zod. Suatu tindakan terkejam yang pernah dilakukan Superman.

Beberapa orang merasa ini masuk akal, karena ini adalah upaya terakhir putus asa Superman untuk menyelamatkan penduduk Metropolis.

Sementara itu yang lain mengecam momen ini karena terlalu gelap dengan perilaku kekerasan yang menyimpang terlalu jauh dari karakternya.

2. X-Men Origins: Wolverine (2009)

Film Superhero 2020 1c91d

Soal sosok superhero, bisa dibilang kalau karakter Deadpool mempunyai kekuatan dan asal usul yang nggak jelas.

Namun, sosok Deadpool dikenal sering membuat lelucon sarkastik dan komentar jenaka sehingga tentu saja dia membutuhkan mulut untuk melakukan hal itu, bukan?

Namun, dalam X-Men Origins: Wolverine, mereka menjahit mulutnya. Ya, entah apa maksud dari pihak Marvel hingga menghilangkan dan menjahit mulut Deadpool di sini dan malah bikin kontroversi.

3. Catwoman (2004)

Daftar Film Superhero Bd474

Di samping beragam kekurangan dan kesalahan yang terdapat di film ini, ada satu hal yang bikin kontroversi di antara para penggemar sosok Catwoman, geng.

Bahkan dalam film Batman Returns, detail nama ini pun nggak diubah. Namun, keputusan 'kreatif' ini dilakukan pada film khusus Catwoman dengan mengubah nama alter egonya.

Dari yang semula pada sosok alter egonya, Catwoman memiliki nama Selina Kyle di dalam komik. Menjadi Patience Phillips, jauh bedanya, bukan 11-12 lagi nih.

4. Superman Returns (2006)

Film Superhero 2019 546e4

Bisa dibilang kalau film ini punya arahan yang paling bagus dan baik dibandingkan seri film Superman yang lainnya, geng.

Namun, ada kotroversi yang paling umum adalah banyaknya simbolisme dan metafora religius dalam film yang menghubungkan Sang Manusia Baja dengan Yesus Kristus.

Pada bagian akhir film ini secara khusus menunjukkan Superman jatuh kembali ke Bumi dengan tangan terentang, menyerupai salib.

Pada seri film Batman vs Superman, dirinya mati hanya untuk kembali sebagai pelindung umat manusia sekali lagi di Justice League.

5. Iron Man 3 (2013)

Film Superhero Terbaik 2019 27a9c

Banyak penggemar yang optimis bahwa Iron Man 3 akan mematahkan kutukan film ketiga, di mana entri ketiga dalam sebuah serial film biasanya memiliki kualitas di bawah standar dibandingkan dengan pendahulunya.

Memang film Iron Man 2 bukanlah sesuatu yang luar biasa, tetapi pada film Iron Man 3 ini di mana Mandarin dari komik seharusnya menggunakan cincin ajaibnya untuk melawan Armored Avenger.

Di sini, dia hanya menjadi seseorang yang berpura-pura sebagai penjahat. Sungguh karakter yang sama sekali berbeda dari sosok Mandarin yang seharusnya.

6. X-Men: The Last Stand (2006)

Film Superhero Kartun 62b4e

Mungkin kalau ditanyakan film X-Men yang paling sedikit penggemarnya pasti X-Men: The Last Stand. Salah satu alasannya adalah film tersebut memutuskan untuk membunuh beberapa karakter favorit penggemar.

Kematian paling emosional terjadi pada Cyclops yang dalam komik dan serial televisi tahun 90-an dicintai karena peran karismatiknya sebagai pemimpin ansambel superhero mutan.

Nggak lebih dari 20 menit dari film X-Men ketiga ini dimulai, karakter tersebut dengan cepat dibunuh oleh Dark Phoenix

7. Batman Returns (1992)

Film Superhero Marvel 51d4c

Pada versi asli dari film ini (belum editor's cut) ada beberapa kritik terhadap materi filmnya yang terlalu gelap selama bertahun-tahun.

Nada film ini sangat menyedihkan dengan citra yang terus-menerus penuh kekerasan dan mengganggu ketidaknyamanan penonton.

Namun, hal yang paling parah yakni adegan kematian grizzly Penguin. Setelah konfrontasi dengan Batman, Penguin jatuh melalui jendela kaca dan jatuh ke air sedingin es di bawah.

Air sedingin es ini telah dicampur dengan bahan kimia beracun, sehingga meracuni Penguin saat ia mengeluarkan banyak darah dari mulut, berjuang untuk bernapas.

Penjahat itu akhirnya menghadap ke kematiannya dengan mayatnya yang tak bernyawa dibawa ke air oleh sekelompok penguin. Film yang nggak layak ditonton bareng sama orang tua.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah adegan kontroversial di film superhero yang masih bisa kamu temui di dalam film-film tadi, geng. Apakah kamu pernah menonton semuanya?

Baca juga daftar film Batman terbaik jika kamu merasa film-film tadi dirasa terlalu gelap dan kontroversial.

Bagaimana pendapatmu mengenai film superhero yang penuh adegan kontroversial tersebut, geng? Bagikan pemikiran dan pendapatmu dalam kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Memangnya Punya Salah Apa?
Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19
7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?
Aktor Yang Menolak Merubah Penampilan Di Film 5f71f
7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal