7 Adegan Ciuman Paling Awkward di Film | Lagi Flu Sampe Bau Mulut!

Default

Melakoni adegan ciuman dalam film bukan cuma menyebabkan para bintang yang terlibat untuk tebal muka, melainkan menerima konsekuensi untuk mencium siapapun lawan mainnya.

Rupanya, diliatin oleh kru film dan semua orang yang hadir di lokasi syuting bukan satu-satunya risiko yang harus dilalui oleh para aktor dan aktris dalam adegan ciuman.

Ada juga saat-saat dimana mereka nggak bisa nolak untuk mencium lawan mainnya, meskipun lawan mainnya ini mereka benci, atau bahkan lagi nggak fit saat adegan tersebut dilakukan.

Mungkin karena alasan itulah ada beberapa adegan ciuman yang hasilnya kelewat awkward daripada romantis.

Adegan Ciuman Paling Awkward

Beberapa adegan ciuman memang meninggalkan kenangan yang bikin nggak nyaman di benak pemerannya karena berbagai alasan.

Memang susah kalo udah nggak nyaman dan gugup, apalagi untuk melakukan adegan yang membutuhkan fokus dan penghayatan ini.

Nggak peduli se-cantik dan se-ganteng apapun lawan mainnya, namanya canggung tetap saja canggung, geng.

Duh, memangnya adegan yang mana sih, yang bisa bikin awkward segitunya?

1. Rupert Grint dan Emma Watson - Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (2011)

Maxresdefault F8b0f

Bermain di franchise film yang sama sebagai sidekick pemeran utama sejak kecil membuat Rupert Grint dan Emma Watson ngerasa gugup banget untuk berciuman.

Meskipun adegan ini tampaknya sangat ditunggu-tunggu oleh para pendukung Ron dan Hermione, hasilnya memang terlihat sangat canggung dan bikin penonton ikut salting alias salah tingkah.

Emma Watson sendiri mengaku nervous untuk melakukan ciuman pertamanya di depan layar itu.

Ia bingung apakah harus menggunakan lidah atau tidak, menutupi gigi atau tidak, dan harus mencium duluan atau tidak.

2. Liam Hemsworth dan Jennifer Lawrence - Hunger Games (2012-2015)

DULNCWDVQQT5AMJ7KU2HRDOQC4 265c6

Mencium Jennifer Lawrence yang sudah terkenal dengan bau mulutnya yang nggak enak menjadi mimpi buruk bagi Liam Hemsworth selama tiga tahun berturut-turut.

Tentu saja, mau nggak mau Liam harus mencium J-Law yang diceritakan sebagai kekasihnya dalam The Hunger Games Trilogy.

Nggak jarang, Jen nge-prank Liam dengan makan tuna dengan bawang sebelum adegan ciuman mereka, yang bikin Liam agak kzl.

Walaupun temenan baik di dunia nyata, kayaknya nggak gitu juga kali, ya.

3. Adam Devine dan Rebel Wilson - Pitch Perfect 2 (2015)

5b1fd6875e48ec4b008b4583 0ac2f

Ciuman paling ikonik di Pitch Perfect 2 yang dilakukan oleh karakter Fat Amy dan Bumper ini menandai keputusan Amy mengenai perasaannya terhadap pacar lamanya itu.

Semua yang nonton film ini pasti bisa lihat kalau ciuman yang dibarengi dengan aksi guling-guling dan bernyanyi ini lumayan bikin cringe.

Gimana lagi, adegan ini memang disengaja awkward biar kocak, geng. Kira-kira, Adam Devine dan Rebel Wilson malu sendiri nggak ya, kalau keingetan scene itu lagi?

4. Johnny Depp dan Angelina Jolie - The Tourist (2010)

6912e4d2038cc979a87c1e50fbfe51cb 03507

Kayaknya, Angelina Jolie adalah ratunya ciuman awkward di berbagai film, meskipun ia dinobatkan sebagai salah satu wanita tercantik di dunia.

Sebelumnya, adegan ciumannya dengan James McAvoy yang nggak bergairah di film Wanted tahun 2008 juga dianggap super canggung.

Kali ini, giliran lawan mainnya dalam The Tourist, Johnny Depp yang dapet ciuman loyo ala Jolie.

Depp juga mengatakan bahwa ia tidak nyaman merekam adegan tersebut. Tuh, dicium orang cantik gak selalu nikmat, geng!

5. Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt - Jurassic World (2015)

A1dddd51cb16740283cf0f6325bdf809 Jurassic World Jurassic Park 92227

Jika harus menyebutkan adegan ciuman dalam film dengan timing paling gak tepat, itu adalah ciuman Claire dan Owen di Jurassic World.

Bayangin deh, saat kamu, kekasihmu, dan keponakanmu lari dari kejaran dinosaurus, apakah kamu bakal kepikiran untuk saling mengunci bibir dengan kekasihmu? Hell, no!

Lebih buruknya lagi, adegan antara Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt tersebut adalah ciuman yang nggak direncanakan, sehingga gak heran kalau jadinya canggung banget.

6. Robert Pattinson dan Reese Witherspoon - Water for Elephants (2011)

Cdd9abcf8106b765fd2e84aefb757447b17dd6806348ade13cf4749904a7fecd 731x487 35b65

Film bergenre drama romantis ini menyuguhkan kisah cinta antara Jacob dan Marlena yang diperankan oleh Robert Pattinson dan Reese Witherspoon.

Namanya juga film romantis, adegan ciuman pastinya sebuah pelengkap yang wajib ada kan, geng?

Sayangnya, saat syuting adegan yang mengharuskan mereka berdua saling mengunci bibir ini, RobPattz lagi flu berat dan ingusan.

Sementara itu, Reese sedang memakai wig saat adegan itu diambil, dan... Rob menyeka hidungnya di wig nya.

Meskipun musik latarnya udah meyakinkan banget, adegan ini jadi awkward parah gara-gara flu berat Robert Pattinson, geng.

7. Jamie Dornan dan Dakota Johnson - The Fifty Shades Trilogy (2015-2017)

Fifty Shades Darker B55bb

Trilogi yang diadaptasi dari novel karya E.L. James ini terinspirasi dari Twilight, tentunya dengan ditambah unsur-unsur 'panas' di sana-sini.

Sayangnya, chemistry Jamie Dornan dan Dakota Johnson yang buruk akibat hubungannya yang nggak akur di belakang panggung menjadikan setiap adegan mesra jadi cringe.

Nggak cuma soal ciuman yang selalu awkward (dan dilakukan berkali-kali), berbagai adegan panas yang ada dalam trilogi tersebut malah masuk ke dalam adegan seksi yang cringe.

Yah, susah juga sih kalau harus bermesraan dengan orang yang kita nggak suka. Malah jadi bete dan gak semangat.

Akhir Kata

Ngomongin cium-mencium dalam film memang nggak ada habisnya ya, geng.

Ada yang bikin baper, ada yang bikin jijik, ada juga adegan ciuman yang sering di pause sama penonton saking bagusnya.

Meskipun terlihat sepele, adegan ini ternyata mendapat perhatian yang cukup besar dari berbagai pihak.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 63 D76dc
Jijik Sampe Bikin Kapok, 7 Adegan Ciuman ini Absurd Parah!
Page B5da6
7 Film dengan Adegan Ciuman Paling Aneh, Ada yang Sama Bebek!
Film Adegan Di Pause Paling Lama Banner 70a34
7 Adegan Ciuman di Film Paling Sering Di-Pause | Favorit Semua Orang!
Adegan Kiss Terbaik Di Mcu Banner F5637
7 Adegan Ciuman Terbaik di Film-Film MCU, Paling Berkesan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal