J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Video Game dari Neraka Ini PASTI Bikin Kamu Inget Dosa

7 Video Game dari Neraka Ini PASTI Bikin Kamu Inget Dosa

Rabu, 1 Agt 2018, 15:30 WIB
Tak banyak yang menduga kalau neraka yang notabene ditakuti oleh setiap manusia di seluruh dunia, malah sering digunakan oleh sejumlah developer untuk dijadikan latar utama bagi game buatan mereka. Di satu sisi memang terlihat kontroversial, namun di sisi lain, konsep yang diusung cenderung menarik dan bikin penasaran.

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika video game selalu mampu membawa pemainnya ke suatu tempat di luar nalar atau imajinasi. Sebuah video game bisa saja membawa pemainnya ke masa lalu, masa depan, bahkan hingga ke tempat-tempat yang cukup menyeramkan seperti neraka.

Tak banyak yang menduga kalau neraka yang notabene ditakuti oleh setiap manusia di seluruh dunia, malah sering digunakan oleh sejumlah developer untuk dijadikan latar utama bagi game buatan mereka. Di satu sisi memang terlihat kontroversial, namun di sisi lain, konsep yang diusung cenderung menarik dan bikin penasaran.

Nah, daripada tambah kepo, berikut Jaka sudah merangkum 7 Video Game dari Neraka Ini PASTI Bikin Kamu Inget Dosa. Yuk, langsung aja simak ulasannya.

BACA JUGA
  • 12 Game MOBA Offline Android Mirip Mobile Legends di 2019 | Gak Kalah Kompetitif!
  • 7 Video Game Terbaik di Tahun 2018 yang Wajib Kamu Mainkan
  • 7 Misteri Dalam Game Yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

7 Video Game dari Neraka Ini PASTI Bikin Kamu Inget Dosa

1. Agony

1 69592

Agony merupakan sebuah video game bertema neraka yang mendapatkan perhatian ketika mengajukan program Kickstarter beberapa tahun yang lalu. Suasana atau kondisi neraka pada Agony dibuat sekelam dan semenakutkan mungkin. Lengkap dengan beragam penggambaran siksaan, darah, dan juga potongan tubuh manusia. Awalnya, Agony mendapat banyak kecaman lantaran tema dan konten di dalamnya dianggap terlalu berlebihan. Alhasil, Agony yang pada awalnya direncanakan untuk tidak disensor, mendapatkan sensor yang cukup banyak di segala sisi.

2. Afterparty

2 A433e

Afterparty bisa dibilang memiliki premis yang cukup unik, dimana pemain ditugaskan untuk hangout bersama Satan agar bisa mendapatkan kehidupan kembali. Berbeda dengan penggambaran neraka pada umumnya yang terkesan kelam, neraka pada Afterparty dibuat dengan cerah dan minim darah atau kekerasan. Afterparty sendiri dikembangkan oleh Night School Studio, yang sebelumnya juga membuat salah satu game paling menarik bernama Oxenfree yang memiliki dialog aneh namun menyentuh. Afterparty baru dirilis pada tahun 2019 untuk berbagai macam platform.

3. Saints Row: Gat Outta Hell

3 A9a54

Berbeda dengan Saints Row IV yang mengambil premis dimana bumi diserang oleh alien, seri kelima dari franchise buatan Volition ini, mengambil tema dimana pemain harus melawan Iblis beserta anak buah setannya. Neraka pada game ini juga dibuat cukup suram, namun tetap lucu dan menyenangkan, berkat mekanika gameplay yang ditawarkan. Karakter utama dari game ini juga mendapatkan Iblis, selain itu ia juga dapat mengumpulkan tujuh senjata yang masing-masing mewakili Tujuh Dosa Besar. Kekerasan yang ditampilkan pada game ini terbilang masih aman dan tidak berdarah-darah.

4. Doom

4 E4a15

Jika berbicara mengenai game bertema neraka, maka ada satu game yang langsung terlintas di pikiran, yaitu Doom. Meski sebagian besar neraka pada game ini merupakan planet Mars yang memiliki kondisi suram dan menyeramkan seperti neraka, pada akhirnya pemain akan benar-benar mengunjungi neraka itu sendiri. Doom sendiri merupakan salah satu game klasik paling berperanguh sepanjang masa. Selama lebih dari dua dekade terakhir, game Doom selalu dirilis untuk berbagai platform. Seri terbarunya yang rilis pada tahun 2016 kemarin, menjadi salah satu yang terbaik terutama dari sisi penggambaran neraka di planet Mars.

5. Painkiller

5 2aabb

Berlatar di neraka yang sangat menyeramkan, Painkiller bercerita mengenai usaha sang karakter utama yaitu Daniel, untuk bisa keluar dari neraka dan bertemu istrinya yang sama-sama telah meninggal, namun menetap di surga. Untuk bisa keluar dari suramnya kondisi neraka, Daniel harus bisa mengalahkan 4 jenderal Lucifer, untuk mencegah peperangan antar surga dan neraka. Sejak dirilis pada tahun 2004 lalu, Painkiller selalu rutin mengeluarkan ekspansi baru ke bagian neraka lainnya seperti Necropolis dan Leningrad. Selain itu, game bergenre FPS ini juga mendapatkan versi remake pada tahun 2013.

6. Dante's Inferno

6 8d827

Dante's Inferno secara garis besar didasarkan kepada puisi naratif berjudul Inferno karya Dante Alighieri. Pada game yang satu ini, pemain akan melakukan perjalanan melalui Sembilan Cincin Neraka, untuk mengalahkan Lucifer dan menyelamatkan Beatrice. Perjalanan tersebut, akan mempertemukan pemain dengan sejumlah musuh atau iblis yang didasarkan kepada Tujuh Dosa Besar. Banyak yang menilai apabila Dante's Inferno, merupakan hasil copas dari God Of War atau Devil May Cry. Padahal secara keseluruhan, game buatan Visceral Game tersebut merupakan game dengan premis original yang cukup menyenangkan.

7. Diablo

7 4bf39

Dengan nama Diablo yang diusung, tak mengherankan apabila game yang satu ini mengambil latar tempat di neraka. Dikembangkan oleh Blizzard, Diablo tidak hanya merupakan game RPG terbesar sepanjang masa, namun juga salah satu game paling hebat sepanjang sejarah. Penggambaran neraka pada Diablo sebenarnya tidak terlalu menakutkan, namun cukup untuk membuat pemain merasa tidak nyaman dengan kondisi neraka yang ditampilkan. Selain visualisasi dari neraka yang luar biasa, backsound atau musik latar dari game ini juga cukup mengerikan.

Akhir Kata

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai 7 Video Game dari Neraka Ini PASTI Bikin Kamu Inget Dosa. Terlepas dari kontroversi yang ada, game dengan konsep neraka selalu menawarkan sesuatu yang anti-mainstream. Sehingga, tak heran apabila banyak gamers yang tertarik untuk terus memainkan video game dengan tema tersebut. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
14 77ad1

7 Misi Tambahan (DLC) Dalam Game yang Jauh Lebih Baik Daripada Misi Utamanya

12 Cb4c3

7 Fakta Mencengangkan yang Wajib Kamu Ketahui Tentang GTA 6

Maxresdefault 18 Ee635

5 Video Game Kontroversial yang Dikenal Karena Kekerasan dan Tindak Kriminalnya

Foto Paling Menyeramkan 2018 954b8

Ada Penampakan Google Maps, 10 Foto Paling Menyeramkan Tahun 2018

Aplikasi Telepon Setan 7f489

Cara Agar Kamu Ditelepon Setan, Kalo Penakut Gausah Coba!

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!

HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal