J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tipe Grup Chatting Paling Nyebelin! Punya yang Mana?

Sabtu, 24 Mar 2018, 15:00 WIB
Berapa banyak grup yang ada di aplikasi chatting yang kamu gunakan? Dari sekian banyak, berapa yang menurut kamu nyebelin? Berikut 5 tipe grup chatting paling nyebelin.

Tiap pengguna aplikasi chatting seperti LINE, WhatsApp atau aplikasi lainnya pasti memiliki grup dengan berbagai kategori dan kepentingan masing-masing. Ada yang bermanfaat, sekedar buat seru-seruan, tapi ada juga grup yang tergolong nyebelin.

Kali ini Jaka akan sedikit mengulas tentang tipe-tipe grup chatting paling nyebelin yang pasti dimiliki nyaris semua orang. Apa saja? Berikut lima tipenya.

BACA JUGA
  • KOTJAK ABIS! 10 Meme Super Jitu yang Bisa Kamu Pakai di Kala Grup Sepi
  • 7 Macam Grup WhatsApp yang Pasti Ada di Smartphone Kamu
  • 8 Grup Facebook Paling Gokil, Unik, dan Aneh yang Ada di Indonesia, Dijamin Langsung Join!

5 Tipe Grup Chatting Paling Nyebelin

1. Grup Hoax Membangun

Yang pertama adalah grup yang anggotanya hobi banget mengirimkan berita-berita boombastis yang mengarah pada hoax alias berita bohong. Isi berita yang di-share dalam grup jenis ini memang sekilas meyakinkan. Namun, berita-berita tersebut gak ditemukan di media-media kredibel baik di dalam maupun luar negeri sehingga diragukan kebenarannya.

Tipe Grup 1 B23f1
Sumber foto: Gambar: AsiaOne

Parahnya, nyaris seluruh anggota di grup ini menyikapi berita hoax yang beredar secara serius, bahkan cenderung mempercayainya. Biasanya grup dengan tipe seperti ini adalah grup yang dihuni mayoritas kaum lansia atau berusia 50 tahun ke atas yang punya kecenderungan malas membaca berita dari sumber terpercaya.

2. Grup Kagebunshin

Grup duplikat yang dibuat dengan anggota yang nyaris sama persis dengan grup sebelumnya. Bedanya, di grup ini gak ada satu atau beberapa orang yang dianggap resek dan membatasi obrolan anggota grup lainnya. Karena gak enak untuk kick dia dari grup aslinya, maka dibuatlah grup baru tanpa orang resek tersebut.

Tipe Grup 2 6a7d2
Sumber foto: Gambar: Art of Simon Rosati

Grup ini biasanya berasal dari grup kelas yang berisi si guru atau dosen di dalamnya. Para murid atau mahasiswa yang ingin bebas chatting tanpa diketahui guru atau dosen mereka biasanya akan membuat grup baru dengan tanpa sang pengajar. Hal yang sama juga mungkin terjadi untuk grup keluarga di mana anak-anak membuat grup lain tanpa beranggotakan orang tuanya.

3. Grup Solo Career

Tipe grup yang berisi banyak banget silent readers alias orang-orang yang hanya membaca tanpa merespon sama sekali. Sedihnya, ada satu atau dua orang yang aktif bersuara di grup ini, tapi jarang banget dapat jawaban dari anggota lainnya.

Tipe Grup 4 Bf680

Grup seperti ini biasa ditemukan pada grup teman-teman lama (misal: grup teman SD) atau grup komunitas tertentu yang sudah gak pernah kumpul-kumpul. Si oknum yang selalu aktif untuk sekedar tanya kabar, sharing konten lucu hingga mengajak kumpul bareng lagi biasanya gak akan mendapat tanggapan. Jika dapat pun, pasti jarang-jarang dan jangka waktunya cukup lama.

4. Grup Terpaksa

Grup yang kita terpaksa ada di dalamnya, padahal kita gak menginginkan ada dalam grup tersebut. Grup jenis ini biasanya sudah bersifat sangat mengganggu buat kita karena selalu heboh dan nyaris seluruh anggotanya aktif berkomentar hal-hal gak penting dan bikin HP kita ramai unfaedah.

Tipe Grup 3 48cda
Sumber foto: Gambar: Grist

Sebenarnya kita bisa megatasinya dengan cara mute grup itu. Tapi kadang notifikasi tetap masuk ketika nama kita sampai di-mention dalam pembicaraan. Sayangnya, kita ngerasa gak enak untuk leave grup tersebut karena gak enak sama senior yang ada dalam grup atau takut nantinya dibilang sombong sama jika ketemuan langsung.

5. Grup Wacana Forever

Tipe grup yang memang lagi booming dan banyak menjangkit nyaris seluruh grup chatting di muka Bumi. Ya. Grup yang selalu membahas kegiatan seru seperti liburan, acara reuni atau sekedar ngumpul nongkrong santai tapi gak pernah ada realisasinya alias hanya sebatas wacana.

Tipe Grup 5 B9761
Sumber foto: Gambar: Snap361

Nyebelinnya, nyaris semua anggota yang ada di grup ini selalu optimis nan sok asik kala merencanakan berbagai kegiatan. Ketika mulai mendekati hari-H atau waktu yang ditentukan, satu per satu kemudian 'lenyap' dan berujung pada batalnya rencana yang sudah dibuat sebelumnya.

Akhir Kata

Itulah lima tipe grup chatting paling nyebelin yang pasti salah satu atau beberapa di antaranya juga kamu miliki. Mana dari lima tipe di atas yang menurut kamu paling ngeselin? Atau ada tipe lain yang gak kalah nyebelin dari tipe-tipe di atas? Sampaikan di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Chatting atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Group

Jangan Asal, 15 Konsep Foto Grup Ini Dijamin Hasilkan Banyak LIKE di Instagram!

Grup Ig

Begini Cara Buat GRUP di Instagram, Mudah dan Cepat!

Facebook Akan Blokir Seluruh Grup Bumi Datar, Benarkah?

Wa Update

Ini Update Terbaru WhatsApp yang Bikin Chatting di Grup Makin Asik

Cara Mengetahui Yang Baca Chat Di Grup Line

Cara Mengetahui Siapa yang Membaca Chat di Grup LINE

APPS TERKAIT
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Skypeforandroid Icon
Skype for Android 7.37.99.40
Apps Skype Technologies
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menghapus Grup WhatsApp dengan Mudah dan Permanen

Cara Menghapus Grup WhatsApp dengan Mudah dan Permanen

7 Macam Grup WhatsApp yang Pasti Ada di Smartphone Kamu

7 Macam Grup WhatsApp yang Pasti Ada di Smartphone Kamu

Cara Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp

Cara Blokir Chat Orang Lain di Grup WhatsApp

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan, Bye-Bye Grup Hoax!

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan, Bye-Bye Grup Hoax!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal