J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Teknologi Paling Berbahaya yang Berpotensi Membawa Kehancuran Dunia

5 Teknologi Paling Berbahaya yang Berpotensi Membawa Kehancuran Dunia

Sabtu, 16 Sep 2017, 14:00 WIB
Tapi tahukah kamu guys, dari semua teknologi-teknologi maju yang telah tercipta rupanya terdapat beberapa yang berbahaya alias berpotensi membawa kehancuran dunia guys.

Perkembangan teknologi saat ini sedang pesat-pesatnya ya guys. Tujuannya sudah pasti untuk membuat hidup manusia lebih baik. Para ilmuwan-ilmuwan sekarang ini juga selalu berusaha untuk mengembangkan teknologi yang lebih maju guna memudahkan kehidupan manusia di masa mendatang. Tapi tahukah kamu guys, dari semua teknologi-teknologi maju yang telah tercipta rupanya terdapat beberapa yang berbahaya alias berpotensi membawa kehancuran dunia guys.

Lalu apa sajakah kelima teknologi paling berbahaya yang berpotensi membawa kehancuran dunia tersebut. Yuk simak ulasan Jaka yang berikut ini.

BACA JUGA
  • Ini 3 Teknologi Hebat Orang Indonesia Yang Lenyap, Konspirasi Illuminati?
  • 7 Teknologi Canggih Ini Dijamin Mengubah Cara Manusia Menggunakan Smartphone
  • Semakin Canggih Teknologi, Semakin Bodoh Penggunanya! Benarkah?

5 Teknologi Paling Berbahaya yang Berpotensi Membawa Kehancuran Dunia

1. Google Glass

Sumber foto: Gambar: Wabe Google kembali berencana untuk mengembangkan kacamata pintar yang bernama Google Glass nih guys. Perangkat ini katanya canggih banget hingga menimbulkan ketakutan bagi sebagian orang. Alasan utama perangkat ini ditakuti adalah karena kemampuannya guys.

Melalui Google Glass kita dimungkinkan mengambil foto dan video hanya dengan perintah suara saja. Kemampuan lain perangkat ini yakni dapat mengenali wajah hanya dengan memandanginya saja. Karena kemampuan tersebut banyak yang kemudian menganggap jika Google Glass merupakan perangkat mata-mata.

Keresahan lain muncul akibat efek yang dapat ditimbulkan jika memakai alat ini berlebihan yakni yang paling parah adalah kerusakan mata. Nah, itulah alasan kenapa perangkat ini jika dijual bebas dapat berpotensi membawa kehancuran dunia ya guys.

2. Hadron Collider

Sumber foto: Gambar: Nebraska Today Hadron Collider adalah alat yang diciptakan untuk menjawab pertanyaan mengenai terbentuknya alam semesta ini guys. Perangkat ini sendiri berada pada kedalaman 127 meter dan memiliki panjang sekitar 27 km. Perangkat yang terletak di Jenewa, Swiss ini diciptakan oleh organisasi riset nuklir Eropa yang bernama CERN (Conseil Europ ene pour la Recherche Nucl aire).

Perangkat Hadro Collider ini sendiri katanya bisa menciptakan partikel energi yang sangat besar guys. Nah, jika perhitungannya meleset sedikit saja maka alat ini dapat memunculkan satu lubang hitam besar yang kekuatannya mampu melahap seluruh bumi ini guys. Denger-denger sih alat ini masih belum stabil alias masih sering mengalami masalah guys. Wah serem banget ya?

3. Mobil Tanpa Pengemudi

Sumber foto: Gambar: China Daily Perkembangan dunia teknologi semakin memudahkan penggunanya, mobil pun demikian. Kini terdapat mobil tanpa pengemudi alias mobil otomatis yang telah dikembangkan dan diuji coba oleh Google nih guys. Mobil ini telah sukses diuji coba dengan berjalan sendiri tanpa pengemudi. Jika sebelumnya terdapat mobil otomatis seperti Tesla yang masih tetap menggunakan supir, nah untuk mobil otomatis buatan Google ini rupanya dapat berjalan tanpa supir sama sekali.

Jika demikian, mobil otomatis ini pasti dapat sangat berbahaya ya guys karena dapat berjalan tanpa kendali manusia sama sekali. Jika sekalipun mobil ini dikendalikan dengan robot pastinya sama berbahaya juga guys karena robot yang dikendalikan komputer tersebut dapat sewaktu-waktu diretas oleh hacker untuk mencelakakan manusia. Inilah mengapa mobil tanpa pengemudi justru dapat berpotensi membawa kehancuran dunia guys. Kalian setuju?

4. Pesawat Tanpa Awak

Sumber foto: Gambar: Drone Wars UK Saat ini pesawat tanpa awak sudah dimanfaatkan untuk keperluan perang ya guys. Salah satunya yang menggunakannya adalah Negara Amerika Serikat untuk melawan musuh-musuhnya. Nah pesawat tanpa awak atau drone ini rupanya hanya dikendalikan pake remote control dari jarak jauh.

Kebayangkankan kalau teknologi ini sampai jatuh ketangan orang yang salah dan disalahgunakan untuk menghancurkan umat manusia. Wah pasti bahaya banget ya guys.

5. Printer 3D

Sumber foto: Gambar: deTeched Kalian pasti sudah kenal dong dengan yang namanya teknologi printer 3D. Nah, seperti yang kita pahami bersama ya guys jika printer 3D ini dapat mencetak objek dalam bentuk nyata atau utuh. Hanya dengan bermodal printer 3D saja kita sudah bisa membuat satu boneka utuh yang bisa kita ubah seperti yang kita inginkan.

Lalu apa sebenarnya bahaya dari perangkat ini guys? Sebenarnya teknologi perangkat ini sudah canggih banget guys dan tentunya sangat memudahkan manusia yang ingin membuat suatu objek menjadi nyata dan utuh, namun gak kebayang kan apabila perangkat ini dikembangkan lebih jauh lagi untuk mencetak sebuah senjata.

Nah, jika itu sampai terjadi maka kebayang kan apa yang akan terjadi selanjutnya. Maka dari itu printer 3D juga bisa disebut sebagai salah satu perangkat teknologi yang dapat berpotensi menghancurkan dunia. Kamu setuju?

Yuk bagikan artikel ini ke semua teman kamu jika bermanfaat dan jangan lupa beri tanggapanmu lewat komentar dibawah ini ya guys. Sampai jumpa.

ARTIKEL TERKAIT

4 Teknologi Canggih Ini WAJIB Hadir di Smartphone Masa Depan

Mau Jadi Astronot? Wajib Coba 20+ Software Dari NASA Ini, Gratis!

Mau Jadi Hacker Profesional? Nih 35+ eBook Tentang Hacking GRATIS!

Dukung Startup Digital, Google Buka Launchpad Accelerator Kelas 4

Review SteelSeries APEX M650: Ini Baru Profesional!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal