J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Teknologi Militer Canggih Asli Buatan Indonesia

5 Teknologi Militer Canggih Asli Buatan Indonesia

Selasa, 12 Jun 2018, 14:00 WIB
Indonesia merupakan salah satu negara dengan sistem persenjataan militer yang cukup disegani di dunia guys. Semua alat utama sistem persenjetaan (Alutsista) yang dipakai oleh tentara kita diketahui tak semuanya berasal dari luar negeri lho, tentara kita juga sebagian menggunakan senjata yang dibuat dalam negeri.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan sistem persenjataan militer yang cukup disegani di dunia guys. Semua alat utama sistem persenjetaan (Alutsista) yang dipakai oleh tentara kita diketahui tak semuanya berasal dari luar negeri lho, tentara kita juga sebagian menggunakan senjata yang dibuat dalam negeri. Bahkan teknologi militer buatan Indonesia sudah dipercaya dan dipakai oleh beberapa Negara seperti Singapura, Filipina, Amerika Serikat, Rusia, Korea Selatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kita harus bangga ya guys dengan teknologi militer buatan dalam negeri meski belum sehebat sukhoi buatan Rusia atau pun pesawat tempur buatan Amerika. Faktanya, Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mampu memproduksi pesawat terbang sendiri. Biar gak makin penasaran lagi, yuk simak aja langsung artikel 5 Teknologi Militer Canggih Asli Buatan Indonesia.

BACA JUGA
  • 5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game
  • GOKIL! 5 Senjata Berbahaya di Video Game Ini Beneran Diciptakan di Dunia Nyata
  • 5 Game RPG Buatan Developer Indonesia yang WAJIB Kamu Coba Kalau Cinta Indonesia

5 Teknologi Militer Canggih Asli Buatan Indonesia

1. Panser Anoa

Panser Anoa 2bbce

Panser Anoa adalah kendaraan lapis baja buatan Indonesia yang sudah terkenal di dunia. Seperti diketahui bahwa Panser Anoa merupakan salah satu alutsista buatan Indonesia yang paling laris terjual. Selain dipakai untuk kebutuhan dalam negeri, Panser Anoa diketahui banyak dipesan oleh negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Negara Oman. Kendaraan tempur ini juga sudah teruji dan sering digunakan pada misi perdamaian PBB.

2. Smoke Warhead

Smoke Warhead 28d32

Smoke Warhead adalah produk militer asli buatan Indonesia yang dikabarkan mengungguli produk buatan Rusia dan Amerika Serikat. Smoke Warhead adalah kepala roket berdiameter 70 mm yang dipasangkan dengan roket pasangan pada pesawat Super Tucano. Smoke Warhead ini memberikan informasi kepada pilot mengenai posisi jatuh roket dengan mengeluarkan asap selama dua menit. Perusahaan pembuatnya mengaku telah memproduksi Smoke Warhead hingga ribuan dan telah mengekspor ke Negara Cile dan beberapa Negara lainnya.

3. Kapal Cepat Rudal 60

Kapal Cepat Rudal 60 36a58

Kapal Cepat Rudal 60 atau disingkat KCR60 adalah alutsista buatan Indonesia yang patut diacungi jempol karena kecanggihan dan ketangguhannya. Kapal ini memiliki panjang 60 meter, lebar 8,1 meter, tinggi geladak 4,85 meter, dan berat total 460 ton, kapal ini mampu menampung kru sebanyak 55 orang. Nah meski kapal ini diklaim sangat efisien bahan bakar namun ia tetap mampu menghasilkan tenaga sesuai yang diharapkan. Selain itu KCR60 juga telah didesain tahan terhadap hentakan senjata sehingga saat menembakan senjata dari atas kapal posisi KCR60 akan tetap stabil. Kapal ini saat ini banyak digunakan oleh TNI Angkatan Laut untuk melindungi wilayah kelautan Indonesia dari serangan musuh.

4. Smart Eagle II

Smart Eagle II B8550

Smart Eagle II adalah pesawat tanpa awak buatan Indonesia yang pertama buatan PT. Aviator Teknologi Indonesia guna kepentingan Intelijen Indonesia. Pesawat canggih dengan mesin 2 tak berdiameter 150cc yang mampu terbang selama 6 jam ini pertama kali diuji coba di salah satu tempat di pantai selatan Jawa Barat. Hebatnya lagi pesawat ini dilengkapi color TV Camera dan mampu beroperasi pada malam hari menggunakan Therman Imaging alias TIS Camera untuk penginderaannya.

5. Pesawat CN-235 MPA

Pesawat CN 235 MPA B8a49

Pesawat CN-235 adalah pesawat jenis Maritime Patrol Aircraft (MPA) produksi PT. Dirgantara Indonesia yang menjadi salah satu alutsista paling diminati oleh negara lain. Pesawat asli buatan Indonesia ini dilengkapi dengan sistem peralatan militer yang canggih di antaranya adalah sistem penjejak panas, Magnetic anomaly detection system, radar warning receiver. Selain itu, pesawat ini juga memiliki peluru kendali atau rudal dan torpedo lainnya. Beberapa negara seperti Korea Selatan dan Senegal diketahui pernah membeli pesawat ini lo guys, dan saat ini TNI AL sendiri sudah menggunakan pesawat ini untuk berbagai keperluan dalam menjaga wilayah Indonesia.

Akhir Kata

Itulah beberapa teknologi militer canggih buatan Indonesia yang wajib kita banggakan ya guys. Semoga kedepannya teknologi militer Indonesia dapat terus berkembang dan bersaing dengan Negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Rusia. Kalau menurut kamu gimana guys? Yuk tulis pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Cek video selengkapnya Jalantikus dibawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Baca Manga Gratis Terbaik 2020 Banner 708be

7 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2020, Baca Naruto - One Piece Gratis!

Untitled 1 4e8e5

Cara Bermain Game di Android Tanpa Menginstalnya

Cara Bobol Wifi Tetangga Indihome Zte Banner 5d395

Cara Bobol WiFi ZTE Milik Tetangga untuk Internetan Gratis Tanpa Ribet

Untitled 1 3a6cc

5 Situs Belajar Bahasa Pemrograman Terbaik 2018, Kamu Wajib Tau!

Untitled 1 723ea

10+ Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasi Hacker

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ga Cuma Agnez Mo, 4 Startup Indonesia Ini Juga Berhasil Go Internasional

Ga Cuma Agnez Mo, 4 Startup Indonesia Ini Juga Berhasil Go Internasional

10 Peralatan Perang yang Digunakan Pahlawan Indonesia Untuk Melawan Penajajah

10 Peralatan Perang yang Digunakan Pahlawan Indonesia Untuk Melawan Penajajah

10 Penemuan Asli Indonesia yang Mendunia! Nomor 4 Sedang Kamu Gunakan!

10 Penemuan Asli Indonesia yang Mendunia! Nomor 4 Sedang Kamu Gunakan!

Bikin Bangga! 5 Produk Asli Indonesia Ini Sukses Mendunia

Bikin Bangga! 5 Produk Asli Indonesia Ini Sukses Mendunia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal