J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Teknologi Canggih Misterius yang Sudah Ada Sejak Zaman Purba. Ada UFO?

10 Teknologi Canggih Misterius yang Sudah Ada Sejak Zaman Purba. Ada UFO?

Minggu, 2 Sep 2018, 19:00 WIB
Jangan pernah menganggap bahwa nenek moyang kita tidak memiliki teknologi canggih. Faktanya, ada 10 teknologi canggih pada zaman kuno yang masih menjadi misteri sampai hari ini.

Apakiah di antara kamu ada yang pernah mendengar mitos bahwa susku-suku kuno alias nenek moyang kita zaman baheula memiliki kekuatan super dan mistis? Atau kamu pernah mengetahui bahwa ternyata banyak teknologi tak terduga yang sudah tercipta sejak berabad-abad silam sebelum ada baca-tulis?

Jika belum, kali ini Jaka ingin membahas mengenai teknologi canggih misterius yang pernah diciptakan sejak zaman sebelum masehi. Bahkan, banyak teknologi canggih yang tidak terungkap bagaimana teknologi itu bisa tercipta.

BACA JUGA
  • Ssstt.. Rahasia! Ini 5 Teknologi Aneh yang Disembunyikan Pemerintah
  • Xiaomi Bangkrut? 10 Produk Aneh bin Nyeleneh yang Diproduksi Xiaomi
  • 5 Teknologi di Film yang Sudah Jadi Kenyataan, No. 3 Wajib Punya!

10 Teknologi Canggih Misterius yang Diciptakan Sebelum Masehi

1. Baterai

Teknologi Canggih Kuno 8 37c1e

Sumber foto: messagetoeagle

Siapa yang tidak menggunakan baterai sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari? Baterai secara resmi ditemukan oleh Alessandro Volta pada tahun 1799. Tapi tahukah kamu bahwa pada tahun 1936 di area Tel Khujut Rabu, bagian selatan kota Baghdad, Irak ditemukan baterai yang usianya diduga sudah lebih dari 2000 tahun! Baterai ini sering disebut Baghdad Battery atau Parthian Battery.

2. Nano Teknologi

Teknologi Canggih Kuno 9 4b7d2

Sumber foto: messagetoeagle

The Lycurgus cup adalah bukti bahwa nenek moyang kita sudah bisa mengaplikasikan nano teknologi dalam kehidupan sehari-hari. The Lycurgus cup bisa mengubah warna dengan sendirinya apabila terkena cahaya, mulai dari gradasi merah sampai hijau. The Lycurgus cup menggunakan dichroic glass sebagai bahan pembuatan yang dicampurkan dengan teknik nano teknologi canggih. Hal ini, belum terungkap oleh para peneliti mengapa mereka sudah bisa menggunakan teknologi ini.

3. Teknologi Metalurgi

Teknologi Canggih Kuno Ec701

Sumber foto: messagetoeagle

Teknik metalurgi adalah ilmu keteknikan yang bisa menentukan dan merekayasa, memproses pembuatan dan mengendalikan sifat sifat material logam maupun non logam. Teknik dan teknologi metalurgi terkesan canggih dan rumit. Tapi suku Antediluvians di India berhasil membuat besi cor setinggi 7 meter, dengan berat sekitar 6 ton yang terbuat dari 98% besi tempa dengan kualitas tidak murni.

4. Peta Rahasia Viking

Teknologi Canggih Kuno 7 32e2e

Sumber foto: messagetoeagle

Suku Viking ternyata memiliki "sunstone" misterius, sebuah batu ajaib yang bisa menunjukkan jalan pelaut ketika matahari menghilang. Peneliti mengatakan batu itu nyata dan itu adalah kristal khusus. Salah satu alasan mengapa keberadaan sunstones telah lama diperdebatkan adalah karena batu ini adalah bagian dari cerita legenda Saint Olaf, sebuah kisah dengan banyak elemen magis.

5. Emas dan Perak Palsu

Teknologi Canggih Kuno 6 86b17

Sumber foto: messagetoeagle

Tahukah kamu kalau emas atau perak palsu sudah bertebaran semenjak kurang lebih 8.000 tahun lalu di Turki? Banyak artefak kuno yang menunjukkan bahwa untuk mengelabui orang lain atau dengan sengaja membuat benda-benda terlihat seperti emas atau perak sungguhan, para suku kuno menggunakanbahan merkuri untuk membuat barang-barang yang dibuat seperti terbuat dari emas/perak sungguhan.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu apakah teknologi nomor 8 diciptakan oleh Alien

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal