3 Pengaruh Mengerikan Tanda Centang Biru di WhatsApp, Bikin Kita...

Default

Sebagai pengguna smartphone, tentunya kamu tidak asing lagi dengan tanda centang biru di WhatsApp. Fitur tersebut mengindikasikan bahwa pesan telah dibaca. Namun, apakah itu benar-benar penting?

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya sama sekali tidak ada gunanya mengetahui kapan seseorang membaca pesan kamu dan waktu yang dibutuhkan untuk mereka membalasnya. Kenapa kita harus ambil pusing?

Namun, jika kamu salah satu orang yang peduli dan menunggu tanda centang biru keluar setiap kamu melakukan chatting, artinya kamu telah kecanduan smartphone.

Tapi kita tidak akan membahas tentang bahaya kecanduan smartphone, melainkan pengaruh mengerikan tentang tanda centang biru di WhatsApp. Penasaran kan?

BACA JUGA
  • Jangan Ada Korban Lagi, Inilah 5 Jenis Penipuan di WhatsApp!
  • Cara Melacak Orang yang Mengirim Lokasi Palsu di WhatsApp

Pengaruh Mengerikan Tanda Centang Biru di WhatsApp

1. Kita Jadi Mengkhawatirkan Hal-hal Sederhana

Tanda Centang Biru Whatsapp 1

Ya, tanpa disadari pikiran kita jadi mengkhawatirkan hal-hal sederhana ketika menunggu seseorang membaca dan membalas pesan dalam waktu yang lebih lama dari yang diperkiraan.

Mari kita luruskan dulu, nggak setiap waktu juga kita menggunakannya smartphone. Ada kalanya, kita melakukan berbagai kegiatan di dunia nyata.

Tidak berarti mereka adalah teman sampah jika mereka membutuhkan waktu lebih dari satu menit untuk menindaklanjuti pesan kamu.

2. Kita Jadi Tidak Sabaran

Tanda Centang Biru Whatsapp 2

Setelah mengetahui bahwa pesan kamu telah dibaca, apakah itu sudah cukup? Nyatanya tidak demikian, kamu tidak akan berhenti di situ, menunggu balasan, bahkan memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk mereka membalas pesan kamu.

Kita telah terbiasa melihat semuanya segera terjadi. Dan itu tidak sehat untuk kesehatan mental kita. Ya, tanda centang biru di WhatsApp bikin kita menjadi tidak sabaran.

Trik Dan Fitur Whatsapp Bee06
40 Tips dan Fitur Baru WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui Orang
Banyak fitur WhatsApp yang sangat jarang diketahui! biar makin kekinian, simak tips & trik fitur WhatsApp terbaru yang wajib kamu coba berikut ini!
LIHAT ARTIKEL

3. Bisa Merusak Hubungan

Tanda Centang Biru Whatsapp 3

Pengaruh buruk centang biru di WhatsApp berikutnya ialah bisa merusak suatu hubungan. Berawal dari curiga, kenapa doi punya respon yang sangat lama. Lalu, sedikit tapi pasti menghancurkan kepercayaan.

Membuat kita berpikir yang tidak-tidak, apa yang dia lakukan? Apakah ia sedang chatting dengan orang lain? Sementara, kamu bisa melihat dia sedang online tapi tidak membaca dan membalas pesan kamu dengan cepat.

Solusi

Itulah beberapa pengaruh mengerikan tentang tanda di WhatsApp menurut opini JalanTikus. Lalu, bagaimana caranya kita bisa lepas dari pengaruh tersebut di kepala dan melanjutkan hidup kita yang sebenarnya, bukan yang digital?

Solusinya ialah matikan tanda centang biru di WhatsApp kamu atau Read Receipts. Caranya buka WhatsApp > Account > Privacy > dan matikan tanda Read Receipts.

Awalnya mungkin kamu bakal penasaran, apakah pesan kita sudah di baca atau belum dan kenapa balasannya lama. Namun, sekali lagi Jaka katakan bahwa kita tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal sederhana. Daripada mikirin hal tersebut, masih banyakkan pekerjaan lain yang harus kamu lakukan? Bagaimana dengan pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Terbaik
10+ Aplikasi Android GRATIS Terbaik Edisi 2017
Game Android Terbaik Agustus 2017
7 Game Android Gratis Terbaik dengan Grafis Memukau Edisi Agustus 2017
Final Turnamen Mobile Legends Msc2017
Alasan Wajib Datang Final Turnamen Mobile Legends MSC2017 di Jakarta
Cara Menghasilkan 100 Juta Per Bulan Dari Youtube
Cara Menghasilkan 100 Juta Per Bulan dari YouTube
Fitur Android Oreo Banner F4d30
14 Fitur & Kelebihan Android Oreo 8.0, Sudah Tahu Belum?
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal