J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ingin Jadi Agen CIA? Penuhi 5 Syarat-syarat Ini

Ingin Jadi Agen CIA? Penuhi 5 Syarat-syarat Ini

Kamis, 19 Mar 2015, 08:30 WIB
Meskipun pekerjaan ini memiliki resiko yang besar, namun gaji yang didapatkan bisa dikatakan cukup fantastis, mungkin karena itu banyak orang yang menginginkan kerja di sini.

Baru-baru ini Dinas Rahasia Amerika Serikat (USA) atau biasa kita kenal dengan sebutan CIA sedang membuka rekrutan untuk anggota baru mereka. Sebagai pengganti anggota yang sudah keluar atau pensiun. Sekitar 18.000 lamaran sudah masuk.

Meskipun pekerjaan ini memiliki resiko yang besar, namun gaji yang didapatkan bisa dikatakan cukup fantastis. Mungkin karena itu banyak orang yang menginginkan kerja di sini.

Menurut Ron Patrick, HR di CIA, seseorang yang ingin bekerja di CIA harus bisa mengontrol diri dari kebiasaan main media social. Jika kamu punya Facebook atau Twitter, sebaiknya jangan terlalu sering membagikan sesuatu di media sosial tersebut.

Bila kamu ingin menjadi agen CIA, berikut tips-tips yang diberikan oleh Ron Patrick:

1. Jangan Pernah "LIKE" Facebook CIA

Cia Facebook
Seseorang yang ingin bekerja di sebuah Instansi Rahasia terbesar di Amerika ini tentu akan mendapat perhatian yang ketat, termasuk aktifitasnya di media sosial, Facebook.

"Jika sedang melakukan interview kepada calon anggota baru, kami selalu mengatakan 'Jangan follow kami' dan 'Jangan like kami' di media sosial atau di manapun".

Meskipun tidak boleh 'Like' CIA di Facebook, bukan berarti seorang agen rahasia tidak boleh tampil di media sosial atau khawatir dengan hal itu.

2. Jangan Update Status Kalau Kamu Telah Diwawancara CIA

Cia Upda
Menghadiri panggilan dari sebuah instansi pemerintahan terbesar di dunia tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi jika berhasil melalui masa interview, tentu ingin sekali membagikan hal tersebut kepada orang lain.

Namun hal yang berbeda dilakukan oleh CIA, jangan pernah mengatakan kalau kamu baru saja selesai diwawancara oleh CIA. "Ada yang sudah kami wawancara dan dia mengatakan kalau diwawancara oleh CIA, sangat hebat!" ungkap Ron Patrick.

3. Jangan Meminta Bantuan Ketika Sedang Tes

Cia Linkedin
Ingat, kamu itu akan masuk menjadi agen rahasia terbesar di dunia, oleh karena itu jangan coba cari-cari celah untuk masuk dengan cara yang curang, karena cepat atau lambat mereka akan mengetahuinya.

Tahun 2013, ada seorang pria yang sudah lulus interview dan penyidik bertanya apakah pernah menggunakan media sosial selama proses seleksi, pria tersebut mengaku bahwa dirinya menggunakan LinkedIn untuk mencari cara agar lulus tes di Poligraf (pendeteksi kebohongan).

4. Jangan Tag Partner Kerja di Medsos

Cia Tag
Jika kamu sudah diterima menjadi agen CIA, jangan sekali-kali untuk mengenalkan atau bahkan hanya sekedar nge-tag teman rekan kerja kamu di media sosial.

Karena ada peraturan tidak tertulis yang berlaku di CIA sampai saat ini, kalau semua karyawan bekerja sendiri-sendiri. Itu berarti, besar kemungkinan kamu tidak tahu apa yang dikerjakan orang di meja sebelah.

5. Bila Diterima, Jangan Menghilang dari Media Sosial

Cia Twitter
Jika kamu sudah terbiasa berbagi hal, update status atau semacamnya di Facebook atau Twitter, tentu orang-orang sekitar akan mempertanyakan ketika kamu berhenti berbagi hal di media sosial.

"Ketika seseorang berhenti melakukan aktifitas kesehariannya, seperti bermain media sosial, itu akan mencurigakan dan bisa menjadi petunjuk bagi pihak lain." ujar Ron Patrick.

Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.32 Build 6
Apps Downloader & Plugin Tonec Inc.
DOWNLOAD
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
DOWNLOAD
Twitter Icon
Twitter for Android
Apps Social & Messaging Twitter
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kalo Sosial Media Bisa Kamu Ajak Kencan, Gini Akibatnya!

Kalo Sosial Media Bisa Kamu Ajak Kencan, Gini Akibatnya!

5 Aplikasi Sosial Media Terbaik 2014

5 Aplikasi Sosial Media Terbaik 2014

3 Prediksi Jitu Mengenai Nasib Media Sosial di Tahun 2016

3 Prediksi Jitu Mengenai Nasib Media Sosial di Tahun 2016

Alasan dan Penyebab Orang Ketagihan Media Sosial

Alasan dan Penyebab Orang Ketagihan Media Sosial

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal