J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film Shazam!: Captain Marvel Sesungguhnya!

Review Film Shazam!: Captain Marvel Sesungguhnya!

Minggu, 31 Mar 2019, 12:30 WIB
Shazam! adalah seorang superhero terbaru keluaran DC. Punya kaitan juga sama Marvel. Apa sih kaitannya?

Bulan-bulan ini, banyak banget film superhero yang beredar.

Captain Marvel (2019) sudah muncul bulan lalu. Akhir bulan ini, kita bakal rame ke bioskop demi Avengers: End Game (2019). Lah, ini kan Marvel semua! DC bisa apa dong?

DC mengeluarkan superhero terbarunya, Shazam! yang pakemnya beda dari film DC biasanya. Film kali ini: lebih lucu!

BACA JUGA
  • Perang Besar dan Petualangan Epik di Aquaman
  • Review: Wonder Woman
  • Batman VS Superman, Siapa yang Lebih Kuat? Siapa yang Lebih Pintar?

Billy Batson dan Shazam!

Shazamwallpaper 2 26e2d

Billy Batson adalah seorang anak yang kehilangan orang tuanya. Di saat Billy sedang pergi ke taman ria, dia tersesat dan tidak bisa menemukan ibunya/ Bapaknya? Tak tentu arah dan Billy enggak pernah ketemu bapaknya dari kecil.

Billy berpindah-pindah dari satu orang tua asuh ke satu orang tua asuh lainnya. Hidupnya berubah saat dia diasuh sepasang suami-istri baik hati yang juga mengasuh beberapa anak yatim piatu lainnya. Billy sekamar dengan Freddy, yang memiliki keterbatasan fisik, tetapi pintar.

Di sekolah, Freddy di-bully oleh senior-seniornya. Saat di-bully, Billy membantu Freddy. Setelah kabur, Billy tiba-tiba ter-teleport ke sebuah gua. Gua milik seorang penyihir. Shazam! namanya.

Shazam! mengatakan bahwa, dia memiliki sebuah kekuatan magis, dan karena dia satu-satunya yang masih menjaga ilmu ini, dia ingin mewarisi kekuatan ini ke orang dengan hati yang murni. Billy-lah orangnya.

Dengan hanya mengucapkan "Shazam!" Billy berubah menjadi orang dewasa, dan memiliki kekuatan yang hebat sekali. Awalnya, Billy tidak menyadari. Lama-kelamaan dia memahami kekuatannya.

Yang jadi masalah, Billy tidak sadar dengan adanya super villain, Thadeus. Thadeus inilah yang menjadi musuh pertama Billy sebagai Shazam!

Superhero DC dengan Gaya Komikal

Shazam Wallpaper 12f02

OK OK OK. Awalnya, justru Shazam inilah yang bernama asli Captain Marvel. Tapi nih, karena masalah jual beli dan juga transfer kepemilikikan, the original Captain Marvel berubah menjadi Shazam! Tapi tetap saja, secara komik, nama Shazam tetap Captain Marvel.

Shazam sendiri tuh merupakan singkatan dari nama-nama dewa yang kekuatannya diberikan kepadanya. Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles dan Mercury.

Pemeran anak-anaknya tentu saja belum cukup terkenal. Yang paling terkenal (di mata Jaka) adalah si pemeran Shazam dewasa. Zachary Levi yang sempat main di Chuck TV Series dan pengisi suara Flynn Rider di film Disney Rapunzel's Tangled (2010).

Karena ini merupakan cerita asal-muasal kebangkitan Shazam, ceritanya menarik sekali, dan enggak seperti film superhero biasanya, Shazam menggali sisi kemanusiaan ketika seseorang mendapatkan kekuatan superhero. Berasa banget ada permainan sisi psikologisnya.

Yang paling penting, setelah seluruh barisan film-film DC yang seriuuuuuuuuuuus melulu, Shazam cukup komedik. Lucu dan amat menghibur. Sepanjang film, Jaka bisa tertawa cukup lepas.

Akhir Kata

Shazam! berhasil membawa penghiburan yang menyenangkan. Catet, ini satu-satunya film DC yang rilis di tahun ini, sebelum Wonder Woman 1984 (2020) dirilis tahun depan.

Film Shazam! rilis tanggal 2 April 2019 di bioskop-bioskop kesayangan. Ada versi reguler dan versi layar raksasa juga di beberapa jaringan bioskop Indonesia.

Film ini tidak untuk semua umur, dengan beberapa adegan cukup menyeramkan. Ajak orang yang pantas untuk nonton film ini!

Buat yang penasaran, Jaka sertakan trailer-nya di bawah ini!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

ARTIKEL TERKAIT
Lego Movie D7116

Review Film: The Lego Movie 2: Saatnya Kita Main Lego Sekeluarga!

Wonder Park 01 4c493

Review Film Wonder Park: Serunya Mengkhayal Punya Taman Ria

Banner 845c7

Review Film Hotel Transylvania 3: Liburannya Para Monster

The Grinch 45f20 Eede3

Review Film The Grinch: Doctor Strange Kok Enggak Suka Natal?

Sf Trlr2 099 2 2d1ec

Review Film Smallfoot: Manusia Memang Jahat!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Shazam
Shazam 5.10.1-150928
Apps Shazam Entertainment Limited
Tik Tok C8b3e
TikTok 9.6.3
Apps TikTok Pte. Ltd.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal