J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film On Your Wedding Day: Bukan Sekadar CLBK

Review Film On Your Wedding Day: Bukan Sekadar CLBK

Rabu, 3 Okt 2018, 21:00 WIB
On Your Wedding Day pun menawarkan cerita yang enggak jauh berbeda. Dibungkus kemasan yang apik dan jenaka, film besutan sutradara Lee Seok-geun ini mengajak kita menyelami sebuah ide cerita yang amat sederhana, yaitu pahit-manis dan asam-garam kisah cinta pertama.

Penikmat film Indonesia mungkin sudah (atau sedang) akrab dengan berbagai film romansa klasik yang belakangan semakin naik pamornya. Sebut saja To All the Boys I ve Loved Before (2018), Crazy Rich Asians (2018), Critical Eleven (2017), Posesif (2017), hingga Dilan 1990 (2018) yang sempat booming dan bikin antrean bioskop mengular.

On Your Wedding Day pun menawarkan cerita yang enggak jauh berbeda. Dibungkus kemasan yang apik dan jenaka, film besutan sutradara Lee Seok-geun ini mengajak kita menyelami sebuah ide cerita yang amat sederhana, yaitu pahit-manis dan asam-garam kisah cinta pertama.

BACA JUGA
  • Review Film Adrift: Titanic Mah Lewat!
  • Review Film Aruna dan Lidahnya: Laper Baper Liat Cinta Makan Melulu
  • Review Film Smallfoot: Manusia Memang Jahat!

Kisah-kasih di Sekolah, Kampus, dan Terus Berlanjut

Review Film On Your Wedding Day 01 Jalantikus Ea132

Cerita ini secara dominan diambil dalam sudut pandang Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang), seorang guru mata pelajaran Pendidikan Olahraga di salah satu SMP. Suatu hari, dia mendapat kiriman amplop dengan nama pengirim: Hwan Seung-hee (Park Bo-young).

Woo-yeon pun terjebak nostalgia, dan kita dibawa kembali ke tahun 2005 saat ia masih seorang murid SMA yang sedang senang-senangnya adu jago dengan para bully di sekolahnya.

Suatu hari, Woo-yeon dibawa ke ruang guru dan kena hukum. Di sanalah dia bertemu Hwan Seung-hee, murid pindahan yang bukan cuma menarik matanya, tapi juga membuatnya jatuh hati pada pandangan pertama.

Perkenalan Woo-yeon dan Seung-hee berlanjut ke kedai tteokbokki, pulang sekolah bareng, bolos sekolah berdua, hingga berakhir pacaran. Tapi sayangnya, kebahagiaan masa SMA mereka enggak berlangsung lama karena Seung-hee secara tiba-tiba pindah ke kota lain.

Dari sinilah lika-liku kisah cinta keduanya dimulai. Setiap kali Woo-yeon dan Seung-hee bertemu kembali, ada saja rintangan yang bikin mereka enggak bisa saling bersama. Pertemuan mereka kadang bikin tertawa, bikin terenyuh, lalu bikin sedih dan ngenes lagi. Film ini akan membuat kamu serasa naik rollercoaster. Tapi awas, jangan baper!

Bukan Sekadar Kisah Cinta Penuh Gombal

Review Film On Your Wedding Day 02 Jalantikus A43f9

On Your Wedding Day mungkin akan bikin kamu tertawa, bilang Aww , merasa baper, atau senyam-senyum sendiri. Tapi, bukan cuma itu yang ditawarkan film ini. Isi pikiran Woo-yeon dan respons Seung-hee akan membuat kamu berpikir lebih jauh tentang makna cinta pertama.

Akting luar biasa dari Kim Young-kwang (Hot Young Bloods, Runway Cop) dan Park Bo-young (A Werewolf Boy, The Silenced) akan membuat kamu turut larut dalam konflik keduanya.

Apa yang akan kamu katakan jika cinta pertamamu ternyata sudah jatuh hati pada orang lain? Apa yang akan kamu lakukan andai cinta pertamamu kembali saat kamu sudah berpacaran dengan orang lain? Apa sih, makna cinta pertama?

Tak hanya itu, On Your Wedding Day juga akan mengajak kamu menggali lebih dalam tentang makna mencintai seseorang. Dengan alurnya yang ringan, film ini akan membuatmu bertanya kepada diri sendiri: bila orang yang kamu cintai mengubah impian dan nasibmu secara besar-besaran, apakah kamu akan menyesal mempertahankannya?

Terkesan berat? Jangan khawatir, cerita yang ringan dengan selingan kekonyolan antara Woo-yeon dan teman-teman satu gengnya akan membuat kamu lupa bahwa film ini sebenarnya sarat arti. Di akhir film, jangan heran kalau kamu tanpa sadar mengelus dada karena rasa haru.

Akhir Kata

Klasik, tapi bukan pasaran. Manis, tapi enggak terasa cheesy. On Your Wedding Day cocok banget untuk kamu yang sedang mencari tontonan segar, baik untuk sendiri maupun bersama pasangan.

Asal jangan ditonton bareng anak di bawah umur ya, sebab ada beberapa jokes dewasa dan adegan ciuman yang kurang sesuai untuk anak-anak.

Biar enggak penasaran, coba simak dulu trailer filmnya di bawah ini!

ARTIKEL TERKAIT
A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Aplikasi Nonton Film

10 Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk Android Gratis

6a7c1e1fd700e82d06bfb037dd61e675

10 Anime yang Lebih Menyeramkan dari Pengabdi Setan, Jangan Nonton Kalo Penakut!

4g 1 Jutaan Banner

10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Game Petualangan Offline 32042

10 Game Petualangan Offline Terbaik 2020 | Punya Gameplay Seru Abis!

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Lava Music 81fda
Lava Music 0.2.1
Apps
Tik Tok C8b3e
TikTok 9.6.3
Apps TikTok Pte. Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Film Korea Terbaru yang Harus Kamu Tonton Bulan Oktober 2018

10 Film Korea Terbaru yang Harus Kamu Tonton Bulan Oktober 2018

10 Film Korea Terbaik dan Terseru 2017|Wajib Nonton!

10 Film Korea Terbaik dan Terseru 2017|Wajib Nonton!

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal