J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film A Star is Born 2018: Ketika Mother Monster dan Rocket Racoon Jatuh Cinta, Auto Oscars!

Review Film A Star is Born 2018: Ketika Mother Monster dan Rocket Racoon Jatuh Cinta, Auto Oscars!

Minggu, 14 Okt 2018, 10:30 WIB
Film A Star is Born di re-make untuk yang ke-4 kalinya dengan nuansa yang lebih modern, realistis dan dekat dengan kehiduapn kita.

Siapa yang mengira bahwa Mother Monster yang terkenal akan aksi gilanya di atas panggung alias Lady Gaga bisa masuk industri film blockbuster sekelas Warner Bros Studios? Terlebih, film A Star is Born adalah kali pertama Bradley Cooper menjadi sutradara.

Meski sebenarnya A Star is Born bukanlah film baru karena telah ada 3 versi sebelumnya, yaitu di tahun 1934, 1954, dan 1976,menurut banyak kritikus film (termasuk Jaka) ini adalah versi terbaik dari A Star is Born. Mengapa? Baca sampai selesai ya guys!

BACA JUGA
  • Review Film First Man: Ryan Gosling Mesti Masuk Oscar Sih, Ini!
  • Review Film Venom di 4DX CGV: Berasa Jadi Venom Sungguhan!

Review Film A Star is Born

Kisah Cinta Romantis Klasik

Review Film A Star Is Born 1 97f62

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok dalam hal alur cerita antara A Star is Born versi tahun 30-an, 50-an, 70-an hingga versi teranyarnya ini. Namun, setiap film memang membawa nuansa yang berbeda dan kontekstual sesuai zamannya.

Adalah Jackson Maine atau lebih dikenal dengan nama panggung Jack Maine yang diperankan dengan apik oleh Bradley Cooper (Guardians of the Galaxy, American Hustle, The Silver Linings Playbook, dll) yang terlunta-lunta dalam karier yang ia jalani sebagai 'rockstar' karena kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang.

Hingga akhirnya Jack bertemu dengan Ally yang diperankan dengan sempurna oleh Lady Gaga (American Horor Story: Hotel) di sebuah tempat tidak terduga dan mereka jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ally punya mimpi besar, hanya saja tak banyak kesempatan dan percaya diri yang ia temukan di dalam dirinya hingga Jack meyakinkan itu semua dan perjalanan menuju bintang Ally pun dimulai.

Film berdurasi nyaris dua setengah jam ini sangat cerdas memainkan emosi penonton. Ada gelak tawa yang disusupkan secara tepat di beberapa scene, pergolakan batin Ally dan Jack yang natural, serta hal yang paling menonjol tentu _soundtrack_-nya!

Review Film A Star Is Born 2 5a315

Hadir sebagai film musik, A Star is Born menyajikan nada-nada yang bercerita dan menyentuh hati. Tidak ada adegan Ally atau Jack sekonyong-konyong menyanyi dan menari ala film anak SMA khas Disney yang mempopulerkan Zac Efron.

Komposisi musik, alur cerita, dan akting natural para pemainnya hampir membuat Jaka tidak terasa telah duduk hampir 2 jam lamanya di dalam bioskop. Jelas, Film yang berhadapan langsung di bioskop dengan Venom karena rilis di hari yang sama ini adalah film level ajang-ajang perfilman kelas A seperti Oscars.

Akting Memukau Lady Gaga

Review Film A Star Is Born 3 03111

Hal yang patut di-highlight jelas akting Lady Gaga di film ini. Namun bukan berarti akting Bradley tidak bermakna sama sekali di film ini. Bradley justru membuat tokoh laki-laki di film ini adalah yang paling kuat dalam hal latar belakang cerita dibanding tiga film sebelumnya.

Kembali ke akting Gaga, rasanya seperti tidak melihat Gaga sama sekali di film ini. Jaka melihat bintang baru di dunia perfilman dengan akting yang natural, raw dan sangat profesional. Membayangkan sosok Gaga yang serba teatrikal dan nyeleneh beberapa tahun lalu, rasanya sirna ketika melihat Ally menangis sedu di film ini.

Review Film A Star Is Born 4 9e5b9

Sebenarnya wajar jika Gaga bisa akting sebaik ini. Ingat, Gaga pernah memboyong piala Golden Globes atas prestasinya di dalam serial TV American Horror Story: Hotel. Tetapi, buat Jaka, akting Gaga di film A Star is Born is A Whole Next Level!. Aneh jika Gaga tidak memboyong kembali piala akting bergengsi di tahun depan atas filmnya ini. Minimal, Jaka jamin ia akan mendapat banyak nominasi di sana-sini.

Akhir Kata

Tentu A Star is Born bukan film ringan. Jarang ada orang yang tahan menonton di bioskop hingga 2 jam lebih hanya untuk mendengarkan musik anti-mainstream ala Hollywood. Tetapi, jika ingin menghabiskan waktu dua setengah jam kamu untuk sebuah film berkualitas yang bikin baper sampe 2 hari ke depan plus punya soundtrack kelas wahid, maka dengan yakin Jaka merekomendasikan film A Star is Born untuk ditonton lebih dari 1 kali!

ARTIKEL TERKAIT
Header 22 8fbc3

12 Film Bertema Pahlawan dan Kemerdekaan Indonesia, Bangun Semangat Nasionalisme!

Hantu 136bc

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang

20 Film Horor Terseram Di Dunia Ngeri Banget Update 2020 4185b

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

Poster Film Kontroversial Banner

10 Poster Film Kontroversial yang Paling Dicekal Sepanjang Masa (18+)

325c4b4a933e1ace981ecbc4f8915ca3

Banjir Air Mata! Ini 15 Anime Tersedih yang Pernah Ditayangkan, Pernah Nonton?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Joox Music Icon
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Tencent Mobility Limited
Google Play Music Icon
Google Play Music
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal