J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Asal Bacot! 5 Pertengkaran di Media Sosial ini Berujung Kekerasan dan Kematian! Nomor 4 Terjadi di Indonesia!

Sabtu, 30 Jun 2018, 09:00 WIB
Bermain media sosial memang hak setiap orang. Selama digunakan secara positif, media sosial bisa membawa banyak manfaat. Tetapi, 5 kisah berikut ternyata menunjukkan sisi negatif kalau kamu sembarang berdebat dengan orang yang salah.

Berdebat dengan orang tidak kamu kenal atau bahakn dengan teman sendiri di media sosial mungkin seru untuk dilakukan karena kita hanya perlu jari-jari untuk mengetik sumpah serapah kepada orang lain. Pertengkaran yang dilakukan di media sosialpun biasanya karena hal sepele, seperti saling sindir artis idola, perbedaan pendapat dan lainnya

Tetapi, tahukah kamu bahwa berdebat dengan orang yang tidak dikenal di media sosial bisa membahayakan dirimu. Baik di Indonesia mapun luar negeri, banyak kasus pertengkaran di media sosial yang berujung pada perkelahian di dunia nyata.

BACA JUGA
  • 5 Akun Polisi Kocak yang Beredar di Media Sosial
  • Cara Menggunakan Autolike di FB dan Instagram, Auto Banyak Like!
  • Inilah 5 Alasan Mengapa Twitter Menjadi Media Sosial Terbaik di 2018

5 Pertengkaran di Media Sosial yang Berujung Kekerasan dan Kematian

Kisah nyata yang akan Jaka ceritakan ini tujuannya bukan untuk mengajak kamu untuk lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertutur kata agar tidak terjadi seperti cerita-cerita di bawah ini.

1. Ditembak Mati Karena Tidak Bisa Nge-rap

Pertengkaran Media Sosial Ini Berujung Kekerasan Kematian 1 0c150

Sumber foto: flickr

Kejadian ini bermula ketika Javhonn Frazier men-tweet bahwa temannya Jerrold Parker tidak bisa nge-rap, kemudian tweet itu di retweet oleh temannya yang lain bernama Devin Leggett. Orang yang diejekpun akhirnya marah dan mengajak dua temannya tersebut untuk bertemu langsung dan berkelahi. Legget kemudian mengeluarkan pistol dan menembakannya ke Parker. Alhasil Parker meninggal dunia dan nyawanya tidak tertolong

2. Rebutan Cowok Online

Setelah berebut cowok yang mereka suka di facebook, 2 remaja putri yang masih berumur 14 tahun di Chicago, Amerika serikat ini kemudian bertemu dan berkelahi. Parahnya, salah satu dari mereka membawa pistol milik pamannya dan langsung menembakannya. Seketika teman sang pelaku tewas di tempat. Sang paman dipenjara karena meminjamkan senjata kepada anak di bawah umur.

3. Poke Facebook Berujung Kematian

Siapa yang mengira bahwa fitur Poke di facebook bisa membawa kematian. Seorang teman tidak sengaja mencolek pacar temannya di facebook. Richard Rovetto tidak tahu bahwa perempuan yang dia colek adalah pacar temannya. Korban dipukul di wajah kemudian jatuh dan kepalanya terhentak trotoar jalan dan meninggal.

4. Cakar-cakaran Karena Mobile Legend

Siapa yang masih ingat pertengkaran antara 2 Youtuber gaming terkenal Warpath dan Daylen? Berawal dari ejek-ejek Warpath di kanal Youtube-nya yang dianggap menjelek-jelekan Daylen. Mereka kemudian bertemu dan bertengkar hebat di depan publik. Hal yang paling membekas dari perkelahian ini adalah bekas cakar yang terlihat di tubuh Daylen.

5. Hutang Susu, Kemudian ditusuk Pisau

Berawal dari hutang Kamisha Richards sebesar $20yang dipinjamkan kepada Kayla Henriques temannya, Kemudian Richards menagih uang tersebut melalui facebook dan mereka bertengkar hebat. Karena Henriques tidak diterima ditagih, mereka akhirnya janian untuk bertemu secara langsung. Tak diduga Henriques menusuk temannya dengan pisau hingga tewas.

Akhir Kata

Demikian 5 kisah perseteruan online yang berujung kejadian tragis di dunia nyata. Kisah-kisah di atas patut dijadikan renungan buat kamu yang suka berdebat online dengan orang yang tidak kamu kenal. Jaka berharap kamu tetap berhati-hati dalam menggunakan sosial media, terutama dalam berkomentar. Silakan Share dan komen artikel ini ya, guys!

[artikelmeatik]6-android-kemampuan-kamera-low-light-terbaik,hewan-bisa-hidup-dalam-tubuh-manusia,kumpulan-aplikasi-penyadap-whatsapp,cara-menyimpan-video-youtube,5-aplikasi-edit-foto-tema-piala-dunia-harus-kamu-coba[/artikelmenarik]

APPS TERKAIT
Twitter Icon
Twitter for Android
Apps Twitter
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Media Sosial Zaman Old yang Pasti Gak Diketahui Generasi Micin
7 Media Sosial Zaman Old yang Pasti Gak Diketahui Generasi Micin
Duh Seduh! 5 Sosial Media Ini Senasib dengan Path, Hidup Segan Mati Tak Mau Lho
Duh Seduh! 5 Sosial Media Ini Senasib dengan Path, Hidup Segan Mati Tak Mau Lho
Kamu Pasti Belum Tahu! Ini 5 Situs Sosial Media Paling ANEH!
Kamu Pasti Belum Tahu! Ini 5 Situs Sosial Media Paling ANEH!
10 Kebohongan Orang di Sosial Media yang Bikin Ngakak
10 Kebohongan Orang di Sosial Media yang Bikin Ngakak

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal