J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah Wanita Mempesona yang Jadi Pengisi Suara Siri di iPhone

Inilah Wanita Mempesona yang Jadi Pengisi Suara Siri di iPhone

Minggu, 26 Jul 2015, 09:51 WIB
Buat kamu yang sering menggunakan iPhone, tahu nggak siapa wanita di balik suara Siri? Inilah wanita mempesona yang jadi pengisi suara Siri di iPhone.

Kalau kamu punya iPhone, atau sering menggunakan iPhone untuk aktivitas kamu sehari-hari, kamu pasti kenal dengan Siri. Yap, asisten digital canggih dari Apple ini mampu menjawab pertanyaan, serta melaksanakan berbagai perintah seperti membuka aplikasi, menghubungi seseorang, menyetel alarm, dan sebagainya. Tapi kamu tahu nggak siapa wanita di balik suara Siri. Sekarang Jaka mau kasih tahu kamu, inilah wanita mempesona yang jadi pengisi suara Siri di iPhone.

Susan

Wanita tersebut bernama Susan Bennett. Ia merupakan seorang berkebangsaan Amerika yang memiliki pekerjaan sebagai pengisi suara untuk berbagai keperluan perusahaan. Seperti mesin ATM, maskapai penerbangan, hingga iklan radio dan televisi. Susan Bennett memiliki suara yang lembut, namun terdengar tegas. Ia juga mampu berbicara dengan artikulasi yang jelas, sehingga dapat didengar dan dipahami dengan baik. Kalau kamu penasaran, lihat dulu nih videonya.

Proses perekaman Siri dimulai pada tahun 2005. Susan menghabiskan 4 jam sehari selama sebulan penuh untuk mengucapkan berbagai kalimat dan kata-kata yang nantinya akan digunakan dalam sistem. Susan juga mengaku bahwa ia harus menyesuaikan intonasi dan nada suaranya agar setiap kata dan kalimat tetap terdengar enak jika digabungkan. Lihat juga wawancara Susan di CNN dalam video berikut.

Gimana? Sekarang udah nggak penasaran kan sama wanita di balik suara Siri? Kalau ada di antara kamu yang dianugerahi suara bagus dan lembut, jangan ragu untuk memaksimalkan potensi kamu tersebut. Jangan lupa kasih juga pendapat kamu lewat kolom comment di bawah ini ya!

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal