J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

UFO Sudah Ada Dari Sebelum Masehi?? Ini 6 Penampakan UFO dari Zaman Kuno

UFO Sudah Ada Dari Sebelum Masehi?? Ini 6 Penampakan UFO dari Zaman Kuno

Minggu, 13 Mei 2018, 16:00 WIB
Tidak ada keraguan bahwa penampakan UFO menjadi marak dan viral setelah berakhirnya Perang Dunia II. Setelah kejadian Roswell yang sangat melegenda, tampaknya semua orang seperti tiba-tiba berbondong-bondong melihat hal-hal aneh di langit.

Tidak ada keraguan bahwa penampakan UFO menjadi marak dan viral setelah berakhirnya Perang Dunia II. Setelah kejadian Roswell yang sangat melegenda, tampaknya semua orang seperti tiba-tiba berbondong-bondong melihat hal-hal aneh di langit. Namun, sebenarnya penampakan UFO telah disaksikan di sebagian besar sejarah yang tercatat.

Ada catatan UFO di awal 1900-an dan di banyak abad ke-18. Lebih jauh dari itu, ada banyak juga peristiwa yang tercatat dari ribuan tahun yang lalu, ketika dilihat dari perspektif modern, terdengar sangat mirip dengan penampakan UFO modern. Kali ini Jaka telah menyusun 6 Penampakan UFO Dari Zaman Kuno. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • UFO dan Alien Itu Nyata, 5 Relief dan Lukisan Ini Buktinya
  • Ada Hantu Sampai UFO! Ini 5 Penampakan Seram dan Mengejutkan yang Tertangkap di Film Terkenal
  • 7 Misteri di Langit yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang

6 Penampakan UFO Dari Zaman Kuno

1. Flaming Shield - 776 M

Flaming Shield 27de3
Sumber foto: The Living Moon

Pada masa ketika sebagian besar Eropa lebih dikenal sebagai Francia, Sigiburg atau yang sekarang kita sebut dengan Dortmund, kala itu tengah diserang oleh batalyon tentara Saxon.

Saat serangan ini tengah berlanjut, tiba-tiba sebuah objek aneh muncul di atas langit. Itu adalah sebuah objek yang berbentuk seperti dua buah perisai berapi berwarna kemerahan dan tampak tetap melayang di langit. Ini pun seketika membuat para tentara Saxon ketakutan dan mundur dari penyerangan.

Kisah penampakan UFO ini tercatat secara detail pada Annales Laurissenses maiores, yang mencatat banyak sejarah di wilayah tersebut dari 741 hingga 829 Masehi. Meskipun tidak diketahui siapa penulisnya, secara luas dipercaya bahwa para penulis akan mencatat peristiwa yang terjadi terlebih dahulu, dan kemudian hari disusun menjadi satu.

2. Angel Hair Incident - 196 M

Angel Hair Incident 6c9d5
Sumber foto: Open Minds

Angel Hair adalah zat berwarna seperti kapur yang kadang turun ke tanah mengikuti penampakan UFO. Ada banyak catatan tentang hal ini yang tercatat sepanjang abad ke-20. Ada juga beberapa catatan dari zaman kuno. 'Hujan kapur' dilaporkan di Cales pada 214 SM. Kejadian serupa terjadi di Roma pada 98 SM.

Mungkin bukti terbaik dari peristiwa ini dicatat oleh Cassius Dio, yang menulis pada tahun 196, di mana ia menulis sebuah hujan yang menyerupai benda halus berwarna perak yang jatuh ke seluruh kota Roma meskipun tidak ada awan di langit dan hari juga cerah.

Menggunakan tiga koin perunggu, ia mengumpulkan beberapa residu misterius ini untuk dipelajari. Menurut laporannya, zat itu bertahan selama tiga hari, namun lenyap pada hari ke empat.

3. Kesaksian Saudara Paus Pius I - 150 M

Paus Pius I Ufo Sight E8547
Sumber foto: Listverse

Meskipun ada keraguan karena fakta bahwa ia adalah satu-satunya saksi, saudara laki-laki Paus Pius I dikatakan telah melihat sebuah UFO, pada tahun sekitar 150 M di Via Campana, Italia.

Penampakan terjadi di tengah sore yang menurut saksi adalah hari yang cerah. Entah dari mana, sebuah objek muncul seperti turun dari atas, di mana objek tersebut berbentuk seperti sepotong tembikar dengan bagian atasnya memiliki beberapa warna dan mengeluarkan sinar.

Benda itu kemudian mendarat di tanah, menyebabkan awan debu beterbangan di sekitar lokasi. Ketika awan debu mulai hilang, dikatakan seorang gadis berpakaian putih terlihat di dekat objek. Setelah itu tidak ada lagi yang diceritakan.

Hal yang paling menarik dari kisah ini tentunya adalah sosok gadis berpakaian putih, di mana alien biasanya berbentuk seperti di film E.T. Tapi merujuk pada dokumentasi dari para peneliti UFO, ada sebuah jenis Alien yang disebut 'Angelic Alien' atau 'Alien Malaikat'. Di mana kerap digambarkan sebagai sesosok yang mengenakan pakaian serba putih. Mungkin ini juga salah satu dari mereka.

4. Chariots In The Clouds - 70 M

Chariots In The Clouds 66f51
Sumber foto: Ancient Origins

Mungkin salah satu penampakan UFO kuno terbaik yang pernah tercatat adalah oleh Josephus pada tahun 70 M. Menurut catatannya, tontonan misterius dan mengerikan terjadi di atas langit Yudea. Josephus menyatakan, "Chariots dan pasukan tentara berbaju besi terlihat berlarian di antara awan".

Hal yang juga menarik tentang catatan penampakan ini adalah kesadaran Josephus bahwa ia mungkin tidak dipercayai. Untungnya ada saksi lain untuk peristiwa itu, seperti yang ditulis olehnya, "mungkin dianggap sebagai dongeng kalau bukan karena narasi para saksi mata yang telah melihatnya juga".

Selanjutnya ternyata peristiwa tersebut juga telah terjadi di seluruh negeri dan tercatat seperti, "batalion bersenjata meluncur melalui awan". Sejarawan Romawi, Tacitus, menyebutkan peristiwa itu dalam tulisan-tulisannya, menyatakan, "di langit muncul visual para tentara yang sedang berkonflik, mengenakan baju besi berkilauan".

5. Three Moons Sighting - 122 SM

Three Moons Sighting Dbe13
Sumber foto: Spontany

Di atas langit Ariminium, Italia, sekitar tahun 122 SM, ada sebuah penampakan berupa 'Tiga Bulan' yang muncul di langit secara bersamaan. Selanjutnya objek ini juga terlihat pada siang dan malam hari.

Dalam buku Natural History, Pliny menjadi salah satu orang yang mencatat peristiwa itu, menyatakan, "Tiga bulan telah muncul sekaligus di konsulat Gnaeus Domitius dan Gaius Fannius." Tulisan lain dari 'tiga bulan' muncul di buku Roman History, yang mengatakan, "di Ariminium cahaya terang seperti siang hari menyala di malam hari," dan bahwa "tiga bulan menjadi terlihat' di banyak bagian negara."

Belum diketahui apa sebenarnya fenomena yang terjadi, benarkah itu adalah entitas makhluk luar angkasa atau hanya sekadar perbuatan manusia. Beberapa sejarawan berpendapat bahwa penampakan itu adalah fenomena atmosfer.

6. The Second Punic War Sightings - 218-201 SM

The Second Punic War Sightings 5811e
Gambar: Listverse

Ada banyak penampakan fenomena udara aneh selama Perang Punic II antara 218 dan 201 SM. Annales Maxim Roma menceritakan beberapa di antaranya. Pada 218 SM, ada laporan tentang kapal yang berkilauan di langit yang keluar dari awan. Dua tahun kemudian pada 216 SM muncul penampakan serupa "perisai bundar berkilau" yang melintas di udara. Masing-masing deskripsi yang diberikan dari dua penampakan ini dapat dengan mudah dibayangkan sebagai UFO umum yang terdapat di era modern.

Banyak penampakan seperti itu terjadi selama masa perang, yang merupakan titik yang terbawa ke dalam konflik modern. Banyak peneliti percaya kekacauan yang diciptakan dalam konflik bertindak sebagai saluran untuk peningkatan aktivitas UFO. Penampakan ini juga cukup sering dilihat oleh banyak saksi.

Akhir Kata

Itulah 6 Penampakan UFO Dari Zaman Kuno. Wah, ternyata isu mengenai UFO sudah ada jauh sebelum dunia seperti sekarang ya. Jangan lupa tuliskan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Foto Perkembangan Teknologi

10 Foto Membuktikan Cepatnya Perkembangan Teknologi di Dunia

Banner 26ac3

Gargantua?! Inilah 5 Dunia Luar Angkasa yang Bikin Manusia Bertanya-tanya

Martial Arts Insurance Plan 32b78

Lidah? Ini 5 Bagian Tubuh Paling Aneh yang Diasuransikan Oleh Selebriti Dunia

Banner 26ac3

Gargantua?! Inilah 5 Dunia Luar Angkasa yang Bikin Manusia Bertanya-tanya

Jangan Percaya Foto Profil B5850

Jangan Percaya! Foto Profil di Media Sosial ini Ternyata PALSU

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal