J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Pekerjaan Aneh dan Nyeleneh yang Hanya Ada di Jepang

Senin, 21 Nov 2016, 15:00 WIB
Selain terkenal dengan budaya dan teknologinya yang unik, Jepang juga punya banyak pekerjaan unik dan aneh loh! Makin aneh lagi karena pekerjaan-pekerjaan ini ternyata banyak peminatnya.

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki keunikan tersendiri. Selain makanan, gaya busana yang unik, serta game show unik, rupanya di Jepang juga banyak pekerjaan unik.

Saat menjadi barista atau karyawan kantor menjadi hal biasa, di Jepang kamu bisa menemukan beragam pekerjaan unik dan aneh.

Nah, meski pekerjaannya terkesan aneh bagi kita, di Jepang sendiri pekerjaan aneh ini justru sangat diminati. Mulai merasa aneh?

BACA JUGA
  • Pelatih Seks, Hingga Uji Kelayakan PSK, 4 Pekerjaan Ini Benar-benar Aneh!
  • Digaji Tinggi, 6 Pekerjaan ini Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone!
  • 5 Fakta Penting Tentang Pekerjaan GAME TESTER

Pekerjaan Aneh yang Hanya Ada di Jepang

Siapa sih yang tidak ingin liburan atau sekolah ke Jepang? Dan jika kamu kehabisan uang di Jepang, kamu bisa loh mempertimbangkan untuk mencoba beberapa pekerjaan unik yang hanya ada di Jepang berikut.

1. Cowok Ganteng Penghapus Air Mata

Pekerjaan Aneh Di Jepang 7

Sebuah perusahaan bernama Ikemeso ("Ikemen"= tampan, "Mesomeso" = menangis) menyediakan layanan unik berupa penyewaan cowok ganteng untuk menghapus air mata. Uniknya, cowok ganteng yang kerja di Ikemeso harus punya sertifikat terapi menangis dulu.

2. Teman Tidur Sewaan

Pekerjaan Aneh Di Jepang 11

Buat kamu cowok yang kesepian karena jomblo, di Jepang ada nih jasa penyewaan teman tidur. Di sini kamu bisa memilih cewek berpiyama untuk menemani kamu tidur. Bukan cuma tidur, kamu boleh memegang tangan sambil menatap matanya hingga kamu tertidur.

3. Teman Wanita Sewaan

Pekerjaan Aneh Di Jepang 9

Lagi, para jomblo di Jepang siap dimanjakan dengan pekerjaan aneh di sana. Ada jasa penyewaan teman wanita dong! Tapi jangan ngeres, wanita ini cuma disewakan untuk menemani jalan-jalan atau makan para pria kesepian, bukan untuk hal tidak sopan.

4. Keluarga Sewaan

Pekerjaan Aneh Di Jepang 12

Nggak cukup teman, bahkan keluarga juga bisa disewa di Jepang! Jadi buat kamu para pelajar yang jauh dari keluarga dan sedang butuh dukungan keluarga, kamu bisa sewa keluarga ke perusahaan Ossan Rental. Kamu bisa minta orang tua sewaan untuk makan bersama, minta nasihat, hingga minta pujian.

5. Jasa Bermesraan Profesional

Pekerjaan Aneh Di Jepang 13

Buat kamu yang suka manja-manjaan dengan pasangan, mungkin akan mempertimbangkan untuk mencoba layanan yang disediakan di Jepang ini. Jasa yang ditawarkan oleh Soineya adalah layanan untuk mengizinkan seorang pria senderan di paha wanita hingga tertidur. Iya cuma gitu doang.

6. Peminta Maaf Profesional

Pekerjaan Aneh Di Jepang 6

Di Jepang, kamu tidak perlu susah untuk mengucapkan permintaan maaf ke orang lain. Sewa saja jasa Shazaiya Aiga Pro atau peminta maaf profesional untuk melakukannya. Akan ada biaya yang berbeda untuk meminta maaf secara tatap wajah dan lewat telepon.

7. Tamu Undangan Palsu

Pekerjaan Aneh Di Jepang 5

Siapa yang tidak malu jika ternyata tidak ada yang datang ke pesta pernikahan? Atau yang datangnya sepi? Untuk mengakali hal ini, di Jepang ada jasa penyewaan tamu undangan yang berperan untuk datang ke suatu pesta pernikahan agar sang mempelai merasa senang dengan hadirnya banyak orang. Mulia!

8. Pengepas Sepatu

Pekerjaan Aneh Di Jepang 10

Tugas para pengepas sepatu adalah untuk memberikan pendapat dan masukan mengenai pilihan jenis sepatu, warna, hingga gaya berjalan remaja dan anak-anak di Jepang. Udah gitu aja.

9. Pencium Bau Tidak Sedap

Pekerjaan Aneh Di Jepang 1

Tidak seperti di Indonesia, di Jepang ada undang-undang khusus yang mengatur agar bau tidak sedap berlebih tidak boleh tersebar demi kenyamanan warga. Untuk itulah ada para pencium bau tidak sedap atau yang dikenal Olfactory Measurement Operators untuk memeriksa kadar bau tidak sedap di makanan, minuman, barang atau tempat.

10. Oshiya

Pekerjaan Aneh Di Jepang 2

Tugas Oshiya ini adalah untuk mendorong atau menarik para pengguna kereta yang berdesakkan saat naik atau turun kereta. Udah gitu aja. Unik kan?

11. Narabiya

Pekerjaan Aneh Di Jepang 3

Siapa sih yang suka antre panjang? Malesin. Tapi kalo memang harus antre, kamu bisa menggunakan jasa Narabiya di Jepang. Mereka bertugas untuk mengantrekan kamu tiket nonton, atau makanan. Sabar banget deh pasti ini para Narabiya ya?

12. Penjaga Balon Iklan

Pekerjaan Aneh Di Jepang 14

Alih-alih menggunakan baliho untuk beriklan, orang Jepang lebih suka menggunakan balon untuk mempromosikan produk atau tokonya. Nah, para perusahaan biasanya menyewa jasa penjaga balon iklan agar balon udaranya tetap ada di lokasi selama masa promosi.

Nah, itu dia 12 jenis pekerjaan aneh yang ada di Jepang. Kamu tertarik mencoba salah satunya? Unik-unik deh!

ARTIKEL TERKAIT
Download War Of Angels 3

War of Angels: Game RPG Android Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan!

Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Selfie 5

Setara DSLR, 4 Kamera Mirrorless ini Cocok untuk Kamu Pencinta Selfie!

Cara Agar Terlihat Seperti Hacker Banner

7 Cara Keren Agar Kamu Terlihat Seperti Hacker Profesional

Bahaya Smartphone Android Murah

6 Bahaya Membeli Smartphone Android Murah Abal-abal

APPS TERKAIT
Linkedin Android
LinkedIn Job Search 1.12.0
Apps Linkedin Corporation
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Gmail Icon
Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Google
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
20 Foto Aneh yang Cuma Bisa Dilihat di Jepang

20 Foto Aneh yang Cuma Bisa Dilihat di Jepang

13 Mainan Aneh dan Menyeramkan yang Pernah Dijual di Jepang

13 Mainan Aneh dan Menyeramkan yang Pernah Dijual di Jepang

9 Cara Menggunakan Smartphone yang Unik di Jepang

9 Cara Menggunakan Smartphone yang Unik di Jepang

20 Foto yang Buktikan Negara Jepang Itu Menjijikkan!

20 Foto yang Buktikan Negara Jepang Itu Menjijikkan!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal