J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bill Gates KALAH! Inilah 5 Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Sejarah

Minggu, 26 Agt 2018, 15:00 WIB
Ternyata harta ribuan triliun rupiah milik CEO Amazon tersebut belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan harta milik beberapa orang kuno. Sepanjang sejarah, tercatat ada beberapa orang kuno yang memiliki kekayaan fantastis yang mencapai ratusan ribu triliun rupiah.

Bicara tentang orang terkaya di dunia, pasti pikiran kamu langsung tertuju pada Bill Gates atau Jeff Bezos. Hal tersebut wajar karena beberapa tahun belakangan Bill Gates selalu menduduki puncak sebagai orang terkaya sejagat raya dengan harta kekayaan lebih dari Rp1000 triliun. Namun kini posisi Bill Gates telah diambil alih oleh Jeff Bezos yang memiliki kekayaan sekitar Rp1.816 triliun.

Namun tahukah kamu, ternyata harta ribuan triliun rupiah milik CEO Amazon tersebut belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan harta milik beberapa orang kuno. Sepanjang sejarah, tercatat ada beberapa orang kuno yang memiliki kekayaan fantastis yang mencapai ratusan ribu triliun rupiah. Namun karena minimnya dokumentasi saat itu, nama-nama tersebut tak sefenomenal Gates dan Bezos.

Kekayaan mereka umumnya terkumpul saat mereka menjadi raja, baik itu berupa uang koin, emas, hingga barang-barang mewah dan antik yang kini nilainya sangat fantastis. Namun sayangnya banyak dari barang-barang mewah tersebut kini tak diketahui keberadaannya. Lantas, siapa sajakah orang terkaya di dunia sepanjang sejarah? Seperti yang dirangkum dari MSN News, berikut Inilah 5 Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Sejarah.

BACA JUGA
  • Ini 5 Aplikasi Khusus untuk Sobat Qismin Agar Cepat Kaya
  • 7 Pekerjaan Dunia Digital yang Bisa Membuat Kamu Cepat Kaya
  • 5 Top Gamers Paling Kaya di Dunia Penghasilan Milyaran

Inilah 5 Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Sejarah

1. King Solomon Israel

King Solomon Israel 3db50
Sumber foto: shutterstock

Menurut Alkitab, Raja Salomon memerintah Israel dari 970 BC hingga tahun 931 BC, dan selama masa pemerintahannya tersebut ia diklaim telah memiliki sekitar 25 ton emas untuk setiap 39 tahun pemerintahannya. Meskipun tidak ada angka yang secara spesifik menyebutkan jumlah kekayaan Raja Salomon, namun kekayaannya diklaim mencapai $2 triliun atau setara dengan Rp29 ribu triliun.

2. Augustus Caesar

Augustus Caesar Ea29e
Sumber foto: shutterstock

Augustus Caesar merupakan Kaisar Romawi yang memerintah dari tahun 27 SM sampai kematiannya di tahun 14 SM. Ada yang menyebutkan bahwa kekayaan Augustus mencapai 20% dari seluruh harta kekayaan yang ada di kekaisaran Romawi pada zaman itu. Saat itu harta kekayaan Kaisar Augustus Caesar diperkirakan mencapai $4.63 triliun atau setara dengan Rp75 miliar.

3. Kaisar Akbar

Kaisar Akbar 96be4
Sumber foto: State Hermitage Museum

Selain dikenal dengan kehebatannya dalam menaklukkan wilayah India, Kaisar Akbar 1 juga sangat terkenal dengan gaya hidup mewahnya. Kaisar Akbar 1 menguasai kekaisaran mulai tahun 1556 sampai 1605, dan selama itu pula konon ia berhasil mengumpulkan kekayaan yang sangat fantastis, yakni mencapai $21 triliun atau setara dengan Rp306 ribu triliun. Angka kekayaan tersebut sangat besar pada zamannya.

4. Kaisar Shenzong

Kaisar Shenzong 37295
Sumber foto: National Place Museum

Kaisar Shenzong memerintah Cina dari tahun 1067 hingga 1085, selama pemerintahan tersebut konon dataran China sangat aman dan makmur. Shenzong terkenal kerap mengambil kebijakan baru yang membantu meningkatkan kehidupan orang miskin, sehingga wajar jika ia dipandang sebagai cikal bakal modernisasi di dataran China. Sepanjang hidupnya, tercatat ia berhasil mengumpulkan harta kekayaan hingga mencapai $30 triliun atau setara dengan Rp437 ribu miliar.

5. Genghis Khan

Genghis Khan 382ea
Sumber foto: shutterstock

Nah, inilah penghuni puncak daftar orang terkaya sepanjang sejarah. Orang tersebut adalah Genghis Khan yang merupakan seorang pemimpin Mongolia yang hidup antara tahun 1206 hingaa tahun 1227. Menurut catatan, Genghis Khan memiliki harta kekayaan sangat fenomenal, yakni mencapai $100 triliun atau sekitar Rp1.5 kuantriliun. Namun tak diketahui kemana larinya harta sebanyak itu, ada yang menyebutkan sebagian harta tersebut dirampas oleh perampok kemudian sisanya dikubur di berbagai tempat.

Akhir Kata

Itulah 5 Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Sejarah. Bahkan mumgkin angka kekayaan tersebut mustahil untuk dilampaui, mengingat untuk posisi orang terkaya di dunia saat ini saja hanya memiliki harta kekayaan senilai $139.7 miliar atau setara dengan Rp1.816,1 triliun yang dimiliki oleh Jeff Bezos.

ARTIKEL TERKAIT
Ternyata Stave Jobs Pernah Dipecat Dan Inilah 5 CEO Yang Dipecat Oleh Perusahaan Nya Sendiri 9f150
Steve Jobs Pernah Dipecat! Inilah 5 CEO IT Yang Dipecat Oleh Perusahaannya Sendiri
1519271985 Lesley Picsay 4369a
Plagiat? Ini Alasan Kenapa Mobile Legends Tidak Ada di Asian Games
Aplikasi Android Seru Desember 2018 39a51
30 Aplikasi Android Terbaik Desember 2018 | Paling Seru
Header 28 C2721
Aplikasi Canggih yang Bisa Bikin Kamu Move On dalam Waktu Sekejap
APPS TERKAIT
Amazon_icon
Price Check by Amazon for Android
Apps Amazon Mobile LLC
Cartoon Photo Icon
Cartoon Photo 3.2
Apps Dumpling Sandwich
Icon_astro
ASTRO File Manager 4.5.629
Apps Metago
20130517164306_686
Flipboard 3.4.1
Apps Flipboard
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Bill Gates Kalah! Orang Ini Jadi yang Terkaya di Dunia Tahun 2018
Bill Gates Kalah! Orang Ini Jadi yang Terkaya di Dunia Tahun 2018
GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia
GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia
6 Akuisisi Bernilai Paling Fantastis Dalam Industri Teknologi
6 Akuisisi Bernilai Paling Fantastis Dalam Industri Teknologi
7 Harta Karun Melegenda yang Hingga Kini Masih Terus Diburu
7 Harta Karun Melegenda yang Hingga Kini Masih Terus Diburu

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal