7 Objek Mengerikan yang Pernah Dijumpai Para Astronot Di Ruang Angkasa

Default

Menjadi seorang Astronot merupakan impian bagi banyak orang, namun perlu usaha keras dan kecerdasan untuk mencapainya tersebut. Tetapi tahukah kamu ternyata berprofesi sebagai seorang Astronot yang kerap melanglang buana ke ruang angkasa juga tak semenarik yang dibayangkan. Karena mereka seringkali mengalami peristiwa aneh nan mengerikan yang susah dicerna oleh nalar.

Mulai dari peristiwa tentang mahkluk yang diyakini mendiami ruang angkasa seperti UFO, Alien dan makhluk misterius lainnya. Bahkan beberapa kali para Astronot pernah melihat penampakan berbagai objek misterius yang sangat mengerikan. Seperti yang dirangkum dari Ranker, berikut ini 7 objek mengerikan yang pernah dijumpai para Astronot di ruang angkasa.

Inilah 7 objek mengerikan yang pernah dijumpai para Astronot di ruang angkasa

BACA JUGA
  • Buruan! Sekolah Astronot Gratis Cukup Punya Android
  • 10 Game Luar Angkasa Terbaik 2017 yang Wajib Kamu Mainkan
  • Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Negara Pertama di Luar Angkasa

1. Belut Raksasa

1 124 Picsay 56ccb
Sumber foto: Sumber foto: bungalower.com

Seorang Astronot NASA, yang bernama Story Musgrave pernah mengalamai kejadian yang cukup menyeramkan saat menyelesaikan misi di ruang angkasa. Dia mengaku telah melihat sebuah objek yang mirip dengan belut berukuran raksasa yang melintas di hadapannya. Dalam sebuah wawancara dia menjelaskan bahwa dia melihat makhluk aneh tersebut dalam dua kesempatan berbeda. Sementara banyak yang menganggap bahwa objek tersebut hanyalay sebuah sampah antariksa, namun Musgrave bersikeras bahwa objek tersebut merupakan belut raksasa.

2. Objek raksasa berwarna hijau

Images 3 Picsay 3a698
Sumber foto: Sumber foto: renewcanceltv.com

Mayor Gordon Cooper, pernah berjumpa dengan objek aneh nan mengerikan dalam perjalanannya mengelilingi angkasa. Dia mengatakan bahwa dirinya sempat berjumpa dengan sebuah objek berukuran raksasa yang berwarna hijau dan memancarkan sinar yang cukup terang. Bahkan objek misterius tersebut juga sempat terlacak oleh stasiun pemantau yang terletak di Muchea, Australia. Cooper juga sempat menceritakan pengalamannya ini dalam sebuah konferensi yang diadakan oleh PBB.

3. Ledakan UFO

Gettyimages 476861702 Picsay 265d2
Sumber foto: Sumber foto: gettyimages.com

Mayor Jenderal Vladimir Kovalyonok, merupakan kru penting dalam stasiun ruang angkasa Salyut VI yang beroperasi pada tahun 1981. Saat dia menjalankan tugasnya tersebut, dia sempat melihat sebuah objek misterius disekitar pesawat ruang angkasa yang ia tumpangi, awalnya dia dan rekannya, Viktor Savinykh, melihat objek yang relatif kecil. Kemudian saat rekannya tersebut bersiap untuk mengambil gambarnya, objek yang diklaim sebagai UFO tersebut tiba-tiba meledak dan hanya menyisakan asap.

4. Tempat perkumpulan UFO

Amstrong 7d40f
Sumber foto: Sumber foto: floridatoday.com

Neil Amstrong, merupakan salah satu Astronot yang paling terkenal seantero jagat raya, namum siapa sangka senagai seorang Astronot dia juga pernah mengalami peristiwa yang luar biasa. Hal tersebut terjadi dalam misi Apollo 11 pada tahun 1969, Neil Amstrong dilaporkan telah mengirim pesan rahasia ke NASA yang isinya menyatakan bahwa dia melihat UFO. Namun tak hanya satu atupun dua UFO saja yang ia lihat, melainkan sejumlah UFO yang tengah berkumpul di pinggir kawah. Meskipun demikian, Armstrong selalau bungkam jika ditanya tentang pengalamannya saat pertama kali tiba di ruang angkasa.

5. Ditembak oleh pesawat UFO

58247 Picsay D4487
Sumber foto: Sumber foto: virt--muz.ucoz.ru

Selama menjalanlan misi MIR yang diadakan oleh Stasiun Luar Angkasa Internasional Rusia pada tahun 1991, Astronot asal Rusia bernama Musa Manarov, mengalami peristiwa yang cukup mengejutkan. Cerita mengerikan tersebut bermula saat dia sedang memfilmkan sebuah objek yang tampak seperti berasal dari pesawat luar angkasa. Kemudian saat Manarov terus mengamati objek tersebut, tiba-tiba dia melayang ke bawah dengan sendirinya seperti tertembak dan menjauh dari pesawat tersebut. Manarov masih tidak bisa menjelaskan tentang yang dialaminya saat itu, namun dia yakin bahwa yang dijumpainya tersebut bukanlah sampah antariksa.

6. Kubah kaca di bulan

Mirror 59460
Sumber foto: Sumber foto: flickr.com

Richard C. Hoagland, seorang ahli teori ruang angkasa alternatif mengomentari tentang pendapat Alan Bean yang mengaku pernah melihat kubah kaca yang diperkirakan berasal dari peradaban alien yang sudah punah di bulan. Dalam sebuah wawancara, Bean mendeskripsikan objek itu terlihat seperti "sepatu kulit berwarna hitam" jika dilihat dari permukaan bulan. Hoagland berpendapat bahwa seharusnya kubah tersebut tidak berkilau dan satu-satunya penjelasan untuk deskripsi Bean, Hoagland menyimpulkan bahwa apa yang Bean lihat adalah hasil pantulan kubah kaca.

7. Objek misterius yang tidak dapat dijelaskan Sumber foto: Sumber foto: tunisiesoir.com

Nasa Unveils Asteroid Busting Hammer Probe Report Picsay 2f744
Dalam misi Gemini 4 yang dilakukan pada tahun 1965, Astronot bernama James McDivitt mengaku melihat sebuah UFO. Dalam sebuah wawancara dengan NASA, McDivitt menjelaskan bahwa dirinya melihat sesuatu yang memiliki bentuk geometri yang mirip dengan kaleng bir. Kemudian banyak yang mengklaim bahwa McDivitt telah melihat sebuah UFO, namun dia sendiri tidak yakin bahwa objek aneh yang dilihatnya tersebut merupakan UFO.

Akhir Kata

Itulah 7 objek mengerikan yang pernah di jumpai oleh para Astronot saat berada di ruang angkasa. Perlu diketahui, ruang angkasa sendiri memiliki ribuan misteri yang hingga kini belum terpecahkan, termasuk mitoa tentang UFO ataupun Alien.

ARTIKEL TERKAIT
Aaa 1 Picsay 5f37a
10 Berita HOAX yang Pernah Menggemparkan Indonesia dan Dunia
Ea7b49a1755661dd9bc51f270ede974f 38171
5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game
Konten Kocak Indonesia 1dd66
5 Konten Kocak Asli Indonesia yang Terkenal di Dunia Internasional
Quotes Bos Teknologi 7e639
Zuckerberg Lawak! Ini 10 Quotes Kocak Bos Teknologi Dunia

[aplikasiterkait]tubemate-youtube-downloader,opera-mini-web-browser,jalantikus[/aplikasiterkait]

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal