J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Misi Tambahan (DLC) Dalam Game yang Jauh Lebih Baik Daripada Misi Utamanya

7 Misi Tambahan (DLC) Dalam Game yang Jauh Lebih Baik Daripada Misi Utamanya

Minggu, 22 Jul 2018, 14:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas mengenai misi tambahan (DLC) yang jauh lebih baik daripada misi utamanya. Daripada tambah penasaran, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Downloadable Content atau yang biasa disingkat DLC terus mendapat kecaman dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya sederhana, karena banyak yang menilai jika DLC pada dasarnya merupakan bagian utama dari video game, yang dipotong lalu dijual dengan harga yang tidak murah.

Akan tetapi, terlepas dari itu semua, taktik eksploitatif itu tak mengubah fakta bahwa beberapa konten atau misi suatu video game berasal dari DLC itu sendiri. Bahkan, tak jarang sejumlah misi pada DLC memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari misi utama pada game itu sendiri.

Nah, atas dasar itulah kali ini Jaka akan membahas mengenai misi tambahan (DLC) yang jauh lebih baik daripada misi utamanya. Daripada tambah penasaran, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA
  • 7 Game FPS yang Lebih Keren dari Call of Duty (CoD)
  • 5 Hal yang Seharusnya 'Dimusnahkan' Dalam Industri Game Jaman Now
  • 6 Game Android yang Diadaptasi Dari Film Terbaik

7 Misi Tambahan (DLC) Dalam Game Yang Jauh Lebih Baik Daripada Misi Utamanya

1. Trespasser - Dragon Age Inquisition

Untitled 2 4c53b
Dragon Age Inquisition merupakan game yang lumayan keren dari sisi cerita maupun grafis. Sayangnya, dua kelebihan itu harus tercederai oleh ending yang kurang mengena. Sampai akhirnya, datanglah sebuah DLC bernama Trespasser, yang terasa seperti ending sebenarnya dari Inquisition. Trespasser memiliki koneksi secara langsung terhadap Inquisition, di mana ending yang ditawarkan terasa lebih luar biasa dan pas. Selain itu, Trespasser juga memiliki sensasi yang lebih emosional dan menyelesaikan misteri yang sempat menggantung di ending Inquisition.

2. The Lost Crowns - Dark Souls II

3 Ec612
Dark Souls II bukan game yang sepenuhnya buruk, hanya saja apa yang berusaha ditawarkan terasa menjauh dari konsep game aslinya. Selain itu, desain bos dan level juga terasa kurang inovatif. Untungnya, kegagalan itu tidak terulang kembali pada DLC utamanya yang bernama The Lost Crown. Bahkan, meski The Lost Crown hanya berisi tiga misi baru, secara harfiah itu lebih baik dari keseluruhan Dark Souls II. Setiap level yang dibangun pada The Lost Crown benar-benar sulit dan dipikirkan dengan matang. Tak hanya itu saja, setiap bos yang muncul pada DLC tersebut, bisa dibilang merupakan yang terbaik di seluruh franchise Souls Series.

3. Citadel - Mass Effect 3

4 D53fb
Untuk sebuah game berkonsep RPG dengan unsur cerita yang menjadi nilai jual utama, Mass Effect bisa dibilang memiliki ending yang kurang nendang. Maka dari itu, wajar jika pada akhirnya, Bioware merilis sebuah DLC untuk memperbaiki itu semua. Adalah Citadel, sebuah DLC utama dari Mass Effect 3 yang dinilai memiliki sesuatu yang spesial yang tidak ada pada game utamanya. Pada dasarnya, Citadel bukanlah DLC dengan misi atau cerita yang rumit, akan tetapi itu sangat berdampak. Memainkan Mass Effect 3 tanpa menyelesaikan Citadel setelahnya? Sangat tidak disarankan.

Masih ada 4 misi lagi loh yang lebih keren dari misi utama, klik halaman selanjutnya ya..

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Karna Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga, 7 Bagian Terburuk Video Game Ini Bikin Kecewa Berat!

Karna Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga, 7 Bagian Terburuk Video Game Ini Bikin Kecewa Berat!

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

6 Game Android HD Terbaik di Maret 2018

6 Game Android HD Terbaik di Maret 2018

10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik

10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal