Ini Dia 10 Hacker Cantik yang Memukau Dunia

30 January 2017

Siapa bilang pekerjaan sebagai hacker atau penguji keamanan jaringan hanya dilakukan oleh laki-laki saja. Berikut ini merupakan 5 hacker wanita cantik dari seluruh dunia yang namanya sudah terkenal di berbagai media dan pemberitaan, termasuk di media sosial tentu saja.

Selain berparas cantik, mereka juga tidak melulu harus menyandang predikat negatif yang selalu disematkan kepada hacker secara umum. Ada juga yang memang menggeluti pekerjaan tersebut sebagai profesi legal.

10 Hacker Cantik yang Sempat Memukau Dunia

1. Xiao Tian

Berusia 27 tahun, Xiao Tian sudah menjadi hacker handal sejak usianya masih 19 tahun. Keren, kan? Kamu akan berdecak kagum jika tahu bahwa hacker cantik ini adalah ketua dari perkumpulan hacker terbesar di China yang bernama CN Girl Security Team yang beranggotakan 2500 orang!

hacker-cantik-6

Wanita cantik bertubuh seksi bak durian montong ini pernah meretas Google bersama teman-temannya loh. Perusahaan sebesar Google aja bisa ditembus oleh hacker cantik ini, masa hati kamu enggak?

2. Kim Vanvaeck

Memiliki nama asli Kim Vanvaeck, gadis cantik ini dikenal sebagai 'Gygabite' di dunia maya. Dirinya diyakini sebagai pembuat virus Coconut-A, Sharp-A, Sahay-A, dan lainnya. Virus komputer yang dikenal sangat merepotkan. Pasalnya virus buatan hacker cantik ini tidak akan mencuri data, melainkan menghancurkan komputer inangnya.

hacker-cantik-2

Sempat ditangkap karena ketahuan merusak data orang lain, Kim Vanvaeck dibebaskan karena uang tebusan. Kabarnya gadis cantik ini menjadi hacker dan menghancurkan data orang lain demi mempopulerkan nama 'Gygabite' yang disandangnya.

3. Raven Adler

hacker-cantik-4

Jika kamu pernah nonton serial TV CSI Cyber, mungkin kamu familiar dengan nama hacker cantik bernama Raven di serial TV tersebut. Entah benar atau tidak, sepertinya nama karakter di film itu terinspirasi dari hacker cantik, Raven Adler. Kehebatannya dalam menjebol sistem keamanan agen rahasia sukses membuat dirinya banyak diundang sebagai pembicara di beberapa forum. Perlu diketahui, dia juga membuat buku tentang jaringan dan IT.

4. Parisa Tabriz

hacker-cantik-3

Bisa dibilang Parisa Tabriz adalah whitehat hacker berhati mulia yang ingin memulihkan nama baik hacker agar tidak dipandang sebagai sesuatu yang buruk. Parisa Tabriz sendiri sukses membuktikannya dengan bekerja sebaga Security Princess-nya Google. Dia bertugas untuk menghalau segala serangan hacker di seluruh dunia yang ditujukan kepada Google.

5. Adeanna Cooke

Ya, dia memang salah satu model internasional dari Playboy dan pernah menjadi cheerleader selama 7 tahun. Namun siapa sangka di balik kecantikannya tersebut rupanya ia juga seorang hacker dan programmer amatir.

Satu kasus yang paling membekas mengenai Adeanna adalah ketika foto pribadinya disalahgunakan oleh teman dekatnya dan diunggah ke website tertentu demi alasan uang. Website itu kemudian ia retas dan segala foto pribadinya ia hapus secara paksa dan sepihak.

6. Ying Cracker

Ying ialah seorang guru yang berasal dari Shanghai, Cina. Kesehariannya Ia habiskan juga untuk berbagi informasi dan ilmu mengenai teknik dasar meretas seperti mengubah alamat IP, crack software tertentu, dan lain sebagainya. Ia kemudian menjadi terkenal dikarenakan pada salah satu forum online terkemuka di Cina, ada yang membuat sebuah thread yang berjudul “Chinese Hottie Hackers” yang rupanya membahas mengenai dirinya.

7. Kristina Svechinskaya

Hacker wanita yang juga dinobatkan sebagai “The World’s Sexiest Computer Hacker” ini memiliki kasus yang cukup terkenal. Ia bersama dengan 9 orang temannya terlibat dalam money mule hack, yaitu upaya untuk meretas sistem bank dan melakukan transfer uang secara ilegal. Kabarnya, ia bersama timnya kemudian berhasil mentransfer sebesar 3 juta dollar dari 5 akun bank yang berbeda.

8. Anna Chapman

Berikutnya ialah nona bernama asli Anya Kushchenko yang merupakan seorang berkebangsaan Russia dan diutus ke Amerika Serikat guna misi espionase. Pada 27 Juni 2010, penyamarannya terungkap dan ia terbukti bekerja kepada agensi Russia bernama “SVR (Sluzhba Vneshney Razvedki)”. Ia lalu dideportasi pada 8 Juli 2010 dari Amerika sebagasi seorang tawanan.

9. Joanna Rutkowska

Joanna Rutkowska adalah seorang hacker cantik berkebangsaan Polandia yang bekerja sebagai peneliti professional untuk keamanan komputer dan kini menjadi CEO dari perusahaan Invisible Things Lab. Namanya mulai mengemuka ke publik saat ia melakukan sebuah presentasi pada Black Hat Briefings Conference di Las Vegas pada Agustus 2006. Di dalam presentasinya tersebut, ia menunjukkan cara dalam menembus sistem proteksi dari Windows Vista.

10. Deborah Frincke

hacker-cantik-5

Sama seperti Parisa Tabriz, Deborah Frincke juga bekerja untuk menjaga sistem keamanan nasional dari serangan hacker. Menariknya dia juga adalah seorang profesor bidang IT di Universitas Idaho.

Gimana, keren-keren dan cantik-cantik kan hacker saat ini? Bukan hanya komputer doang yang bisa dibuat bertekuk lutut oleh hacker cantik seperti mereka. Para cowok pun pasti bakalan tergila-gila deh!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar