J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hewan Cyborg Ini Dikendalikan Oleh Komputer, Bahaya Gak Ya?

5 Hewan Cyborg Ini Dikendalikan Oleh Komputer, Bahaya Gak Ya?

Sabtu, 7 Jul 2018, 14:00 WIB
Ketika merasa penasaran, maka manusia akan melakukan percobaan-percobaan untuk memuaskan rasa penasarannya tersebut. Salah satu contoh percobaan gila para ilmuwan adalah memasang alat pada binatang supaya bisa mereka kendalikan.

Ilmu pengetahuan telah mengubah peradaban manusia menjadi lebih modern. Rasa penasaran yang dimiliki oleh setiap manusia menjadi alat untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik. Hal ini telah tercemin dari setiap kejadian yang kita alami saat ini.

Ketika merasa penasaran, maka manusia akan melakukan percobaan-percobaan untuk memuaskan rasa penasarannya tersebut. Salah satu contoh percobaan gila para ilmuwan adalah memasang alat pada binatang supaya bisa mereka kendalikan.

Penasaran kan binatang apa saja yang pernah dijadikan percobaan oleh para ilmuwan? Berikut adalah 5 Hewan Cyborg Ini Dikendalikan Oleh Komputer. Cekidot!

BACA JUGA
  • 5 Penemuan Jenius yang Justru Malah Membahayakan Umat Manusia
  • 7 HOAX Teknologi yang Paling Banyak Dipercaya Hingga Saat Ini
  • 5 Teknologi Sehari-hari Ini Ternyata Awalnya Dibuat dengan Tujuan Mulia

5 Hewan Cyborg Ini Dikendalikan Oleh Komputer, Bahaya Gak Ya?

1. Kecoa

Kecoa C5e08
Dengan menanamkan chip kecil mirip alat pemacu jantung pada antena kecoa, para ilmuwan menstimulai antenna dengan kejutan-kejutan listrik tegangan kecil untuk membuat kecoa berbelok ataupun berhenti sesuai dengan kemauan pengendalinya. Jika gelombang dialirkan pada antenna kanan maka kecoa akan menganggap di sebelah kanan terdapat halangan sehingga kecoa akan berbelok kearah kiri dan sebaliknya. Percobaan ini menggunakan teknologi yang disebut neurol engineering, Namun ternyata tujuan dari percobaan ini sangat baik dan mungkin sangat berguna, tujuannya untuk mencari para korban bencana yang mungkin tertimbun direruntuhan dengan menggunakan kecoa yang dipasangi kamera dan mikrofon kecil untuk mendeteksi para korban.

2. Kumbang

Kumbang Cyborg 7bcfb

Kumbang yang merupakan serangga populer di Jepang ini ternyata dijadikan percobaan oleh para ilmuwan dari Singapura juga lho guys. Jika kecoa dipasang alat untuk menstimulasi antena lain halnya pada kumbang, percobaan pada kumbang dipasang pada saraf otot-otot tertentu untuk membuatnya bergerak sesuai kemauan si pengendali. Ketika dialiri gelombang listrik secara spontan kumbang ini akan bereaksi dan bergerak sesuai dari besar gelombang yang dialirkan. Hal ini membuat sayap berkembang lebih mudah untuk dikendalikan. Para peneliti menjelaskan meski dijadikan bahan percobaan, namun ini nggak ada pengaruhnya terhadap umur kumbang. Selain mengendalikan kumbang untuk berjalan para ilmuwan juga melakukan percobaan untuk mengendalikan kumbang ketika terbang, dengan konsep yang sama kumbang akan terbang dan dikendalikan dengan remote dari Nintendo Wii.

3. Tikus

Tikus Cyborg 6fe6d

Tikus pada dasarnya sering dijadikan bahan percobaan di laboratorium, jadi nggak heran kali ini dia dijadikan bahan percobaan oleh para peneliti. Para peneliti menanamkan alat yang mereka buat ke otak tikus untuk menstimulasi amigdala, yakni bagian pada otak yang mengatur emosi, motivasi, dan rasa takut. Tikus ini sudah direkayasa sehingga amigdala akan aktif ketika laser menyala. Hal tersebut membuat tikus agresif dan memburu apapun yang ada di hadapannya. Namun percobaan ini masih dalam tahap pengembangan, nantinya akan digunakan untuk hal yang bermanfaat bagi manusia.

4. Belalang

Belalang Cyborg 74e20

Para peneliti dari Washington University melakukan percobaan yang unik pada belalang dan mengubahnya menjadi alat pendeteksi bau. Belalang sendiri memiliki kemampuan mendeteksi perubahan sinyal kimia pada lingkungan yang hanya dalam hitungan milidetik. Hal inilah yang membuat para peneliti ingin menggunakannya untuk mendeteksi bom. Belalang juga termasuk spesies yang cukup tangguh, setelah alat dipasangkan pada punggung dan otaknya dalam hitungan menit belalang pun bisa melompat, terbang, dan beraktivitas seperti biasa. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi dan memproses perubahan elektroda pada otot belalang, selain alat yang terpasang di punggungnya ada juga lapisan alat yang terpasang pada sayap belalang, jika lapisan sebelah kanan ini disinari maka cahaya akan diubah menjadi panas yang menyebabkan belalang bergerak ke arah kiri.

5. Capung

Capung Cyborg Ee035

Para peneliti membuat teknologi yang bisa membuat capung menjadi drone pengintai. Teknologi ini berbentuk seperti tas punggung kecil untuk capung yang dilengkapi dengan tenaga matahari dan sistem navigasi, tas punggung ini memberi perintah kepada capung dengan teknologi biologi menggunakan cahaya untuk mengendalikan neuron pada saraf utama capung. Dengan hal ini capung bisa dijadikan alat pengintai yang bisa diandalkan. Selain capung, hal ini juga bisa diaplikasikan pada serangga yang memiliki ukuran sama seperti lebah madu, dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Nah itu tadi 5 Hewan Cyborg Ini Dikendalikan Oleh Komputer. Meski terlihat mengerikan, namun ternyata percobaan-percobaan barusan bertujuan baik bukan? Menurut kamu gimana nih guys, silakan tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Cek video selengkapnya di sini

ARTIKEL TERKAIT
Bahaya Mengangkat Telepon Tidak Dikenal 5

3 Bahaya Angkat Telepon dari Nomor Tidak Dikenal

Aplikasi Liburan Terbaik 4 7573b

7 Teknologi Penting Yang Membantu Kamu Saat Liburan

Msc2014smartphone Audiencemuellermsc2014

7 Barang Yang Terancam Punah Karena Tergantikan Fungsinya Oleh Smartphone

Game Moba E38ae

5 Penyebab MOBA Jadi Genre Game Nomor 1 di Kalangan Gamer Saat Ini

4 Langkah Hindari Aplikasi Sampah Junkware Di Komputer Kamu 6c5bf

4 Langkah Hindari Aplikasi Sampah (Junkware) di Komputer Kamu

APPS TERKAIT
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Sms Gratis
SMS Gratis Indonesia 1.0
Apps Redevy Team
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Mesin Terbang Masa Depan Terkeren yang Sudah Ada di Dunia

5 Mesin Terbang Masa Depan Terkeren yang Sudah Ada di Dunia

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

Masih Ada yang Ingat? Ini Transformasi Alat Komunikasi dari Masa ke Masa

Masih Ada yang Ingat? Ini Transformasi Alat Komunikasi dari Masa ke Masa

5 Teknologi Nggak Masuk Akal yang Akan Hadir di Masa Depan, Bisa Jadi Akhir Riwayat Manusia Nih!

5 Teknologi Nggak Masuk Akal yang Akan Hadir di Masa Depan, Bisa Jadi Akhir Riwayat Manusia Nih!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal