J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hero Penentu Kemenangan di DotA 2, Ada Jagoanmu?

5 Hero Penentu Kemenangan di DotA 2, Ada Jagoanmu?

Senin, 8 Mei 2017, 14:00 WIB
Dari sekian banyak hero yang ada di DotA, kali ini Jaka akan bahas beberapa hero yang merupakan hero tersulit sekaligus sangat berpengaruh pada tingkat kemenangan sebuah tim di DotA 2. Apa saja hero tersebut? Berikut ulasannya.

Tidak diragukan lagi, DotA 2 kini telah menjadi salah satu game paling populer di seluruh dunia. Saking populernya, game yang merupakan versi spin-off dari Warcraft ini telah dijadikan sebuah turnamen skala internasional dengan hadiah jutaan dolar.

DotA 2 sendiri merupakan sebuah game genre MOBA yang menawarkan pertempuran 5 vs 5 dalam sebuah map dengan banyak pilihan karakter (hero) yang bisa digunakan, serta item yang bisa dipasangkan pada hero yang digunakan untuk mengalahkan lawan. Dari sekian banyak hero yang tersedia, kali ini Jaka akan membahas beberapa hero tersulit yang sangat berpengaruh pada tingkat kemenangan sebuah tim di DotA 2. Apa saja hero tersebut? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Kumpulan Cheat Dota 2 Lengkap dan Cara Menggunakannya
  • 15 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Lebih Bagus dari ML dan Dota 2!
  • Begini Cara Main Bareng di Dota 2 Tanpa Koneksi Internet

5 Hero Penentu Kemenangan di DotA 2, Ada Jagoanmu?

1. Meepo

8b392b880a55790bbd7006a9e9c8795d
Foto: dotawallpaper.org

Di urutan pertama hero tersulit dan paling berpengaruh terhadap kemenangan adalah Meepo. Meepo sendiri merupakan hero tipe Agility yang memiliki sejumlah skill unik seperti skill untuk mengikat lawan yaitu Earthbind, skill Poof yang memungkikan Meepo melakukan teleportasi ke Meepo lainnya, dan skill Geostrike yang akan memberikan damage tambahan kepada musuh sambil memperlambat pergerakan musuh.

Hal yang membuat Meepo sulit dimainkan adalah skill spesial yang bernama Divide We Stand. Skill ini memungkinkan Meepo menciptakan semacam duplikat yang terus bertahan sepanjang game hingga 4 buah duplikat jika menggunakan Aghanim's Sceptre. Masing-masing duplikat tersebut harus digerakkan dalam pertempuran dan jika salah satu duplikat mati, maka yang lainnya juga ikut mati. Tentunya hal ini bukan perkara mudah jika kamu tidak memiliki refleks dan konsentrasi yang tinggi.

Namun, di sisi lain, jika kalian berhasil memainkan Meepo ini dengan sangat baik, tentu saja akan memberi keuntungan. Sebab 4 Meepo itu ibarat 4 hero. Jika kalian menyerang hero lawan, tentunya menggunakan 4 Meepo akan jauh lebih mematikan berkat skill Earthbind yang bisa kalian gunakan sebanyak 4 kali dan tentu saja damage dari serangan 4 Meepo.

2. Invoker

B6e6dbfb0d4d24b6f32a0273a3ec2600
Foto: dotafire.com

Invoker merupakan hero tipe Intelligence yang sangat digemari karena banyaknya kombinasi skill yang bisa diciptakan oleh hero yang satu ini. Di medan pertempuran, Invoker ini bisa menciptakan berbagai serangan seperti Meteor Strike yang menghasilkan damage besar, memanggil Forged Spirit yang bisa membantu untuk menghabisi lawan dan menghancurkan menara lawan, Ice Wall untuk membekukan lawan, EMP untuk menghabiskan mana point lawan, Tornado untuk menerbangkan lawan yang mencoba kabur atau mengejar kalian, dan masih banyak lagi skill yang bisa kalian gunakan untuk mendominasi pertempuran.

Namun, jika kalian memiliki pergerakan jari dan refleks yang lambat, sebaiknya jangan menggunakan hero ini karena hero ini memang mengandalkan kecepatan jari penggunanya dalam mengganti skill secara cepat selama pertempuran untuk menghabisi musuh dengan cepat dan memenangkan pertempuran.

3. Spectre

1868eb2322e9c9a70ad115504c7e7f34
Foto: wallpapersdota2.com

Spectre merupakan hero dengan tipe Agility yang juga bisa berfungsi sebagai semi-tanker layaknya hero tipe Strength. Ketika memainkan hero yang satu ini, kalian harus bermain dengan sangat sabar karena hero yang satu ini memang sangat rentan terhadap serangan ganking pada awl game. Selain itu, jika kalian tidak pandai melakukan last hit pada creep lawan dan creep yang berada di hutan, maka kalian tidak akan bisa segera mendapatkan item yang akan membuat hero ini menjadi sangat ditakuti pada akhir game yang artinya kalian gagal menggunakan hero ini.

Sebaliknya, jika kalian cukup sabar dan pandai dalam memainkan hero ini termasuk memanfaatkan skill spesial Haunt untuk mendapatkan assist dan kill jika memungkinkan para hero lawan yang sekarat, hero yang satu ini bisa menjadi hero yang sangat mematikan. Skill Dispersion yang akan memantulkan sejumlah persentasi serangan lawan yang dikombinasikan dengan item seperti Blade Mail dan Radiance akan membuat hero yang satu ini dapat mendominasi permainan.

Ketika kalian sudah mendapatkan beberapa item lagi seperti Manta Style dan Diffusal Blade, kalian bisa menggunakan Haunt untuk menyergap hero lawan yang sedang bersembunyi dan menghabisinya dengan cepat berkat skill Desolate yang akan meningkatkan serangan hero ini ketika berhadapan 1 lawan 1.

4. Templar Assassin

82ec496c77069bba3fd0c41b73af1b37
Foto: dotawallpaper.org

Hero ini merupakan hero tipe Agility yang membutuhkan keahlian penggunanya dalam hal penempatan hero serta skill yang digunakan. Ketika kalian memainkan hero ini, kalian harus pandai menaruh Psionic Trap yang akan memperlambat gerakan musuh sehingga kalian bisa menyergapnya dengan skill Meld dan Refraction. Ketika membunuh creep lawan pun, kalian harus memposisikan diri sejajar dengan creep lawan agar skill Psi Blades hero ini bisa berfungsi dengan baik untuk mempercepat creeping.

Meskipun tergolong sulit digunakan, jika kalian berhasil mendapatkan sejumlah item seperti Blink Dagger dan Desolator, maka dengan tetap mempertahankan penempatan posisi Psionic Trap yang baik, kalian bisa memaksimalkan skill Meld ditambah dengan Desolator untuk menghabisi lawan sebelum ia sempat menyerang kalian.

Dan akan lebih baik jika kalian memperlambat musuh terlebih dahulu dengan Psionic Trap. Hero ini bisa dibilang akan menjadi hero pembunuh yang sangat efektif dan menjadi salah satu hero penting dalam mendominasi suatu pertempuran.

5. Pudge

Fc375ad7fc8c35bcd4622105a9007ee4
Foto: dotageeks.com

Nah, siapa yang tidak kenal hero ikonik ini yang terkenal dengan ucapannya 'Fresh Meat'? Hero tipe Strength ini memang tergolong cukup sulit digunakan karen ia memiliki skill Meat Hook. Skill Meat Hook merupakan skill yang digunakan untuk menarik lawan dari kejauhan agar mendekat ke Pudge. Skill ini memerlukan akurasi yang tinggi dari penggunanya dan tentunya timing yang tepat jika ingin menyergap hero lawan.

Namun, jika dimainkan oleh orang yang tepat, skill ini bisa menjadi awal dari kemenangan tim karena kalian bisa menggunakan skill ini untuk menyergap hero lawan secara terpisah untuk mengurangi kekuatan tempur lawan.

Pada akhir game, hero ini juga masih berpengaruh dengan skill Meat Hook-nya dan tentunya skill Flesh Heap yang akan meningkatkan magic resistance dan jumlah Strength Pudge sehingga nantinya bisa berfungsi sebagai tanker. Kalian juga harus pandai mengombinasikan skill Meat Hook dan Rot untuk membunuh musuh dengan cepat.

Itulah tadi 5 hero DotA 2 tersulit yang juga memiliki pengaruh besar dalam memenangkan permainan. Sebagian dari hero di atas merupakan hero tipe ganker seperti Invoker dan Pudge yang memang harus dimainkan dengan bermodalkan akurasi yang baik serta timing yang tepat, sementara hero lainnya membutuhkan kehati-hatian dan kesabaran. Manakah hero favorit kalian? Kalo Jaka sendiri lebih menyukai Spectre. Jangan sungkan meninggalkan komentar dan share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
28fe39ed933b54e2b68c6d6b76149757

Wajib Tonton!! Ini 7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Dan Manga Terkenal

Virus Godless 4

AWAS, Android Lollipop Mulai Terancam Virus! Begini Cara Mengatasinya

Antivirus Android

Perlu Gak Sih Pakai Antivirus di Android?

Antivirus Gratis Terbaik Banner

5 Antivirus Komputer Terbaik dan Gratis Januari 2016

Tes Antivirus Banner

Cara Menguji Seberapa Kuat Antivirus yang Kamu Gunakan

APPS TERKAIT
Dota 2 97439
Dota 2
Games Valve
Dota2 Icon
Dota 2 Skin Pack 1.0
Apps Skin Pack
Vainglory Icon
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Hero DotA 2 Ini Jadi Mematikan Kalau Dipakai Sama Gamer Profesional

7 Hero DotA 2 Ini Jadi Mematikan Kalau Dipakai Sama Gamer Profesional

5 Hero DotA 2 Ini Punya Ultimate Skill yang Bikin Sakit Hati Lawannya

5 Hero DotA 2 Ini Punya Ultimate Skill yang Bikin Sakit Hati Lawannya

7 Hero DotA 2 Yang Paling Susah Dibunuh, Mana Jagoanmu?

7 Hero DotA 2 Yang Paling Susah Dibunuh, Mana Jagoanmu?

Inilah 6 Hero DotA 2 Favorit Gamer Profesional, Mana yang Kamu Pakai?

Inilah 6 Hero DotA 2 Favorit Gamer Profesional, Mana yang Kamu Pakai?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal