J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Hal Ngangenin dari Situs Pertemanan Friendster

Jumat, 23 Des 2016, 15:00 WIB
Setelah lama hilang, situs pertemanan Friendster tiba-tiba kembali muncul. Hadir dengan domain baru, sistus ini jadi bikin ingat sama betapa ngangeninnya situs pertemanan Friendster.

Di awal tahun 2000-an, Friendster menjadi salah satu sosial media yang sukses dan banyak digunakan pengguna internet. Tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan membuatnya lebih menarik daripada nge-blog pada kala itu. Apa ada di antara kamu yang pernah menggunakan Friendster?

Namun kesuksesan Friendster pada kala itu tidak berlangsung lama. Setelah kehadiran Facebook, Friendster pun mulai padam pesonanya. Bahkan hingga akhirnya Friendster berubah haluan dari layanan sosial media menjadi layanan khusus game.

BACA JUGA
  • 5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Menghapus Teman Di Facebook
  • 7 Hal Super Keren yang Hanya Bisa Dilakukan di Smartphone Android
  • Hal-hal yang Perlu Diketahui Orang Tua Zaman Sekarang

Hal yang Dikangenin dari Friendster

Friendster

Setelah lama tidak muncul di jagat sosial media, tiba-tiba Friendster kembali muncul. Hadir dengan domain baru, situs sosial media yang beralamat di www.friendster.id ini rupanya tidak ada hubungan dengan Friendster yang lama.

Friendster 5

Namun berkat kehadiran website sosial media yang baru ini, Jaka pun jadi kangen dengan Friendster yang lama. Nah, ini dia beberapa hal yang mungkin kamu kangenin juga dari Friendster.

1. Testimonial

Salah satu yang menarik di Friendster adalah Testimonial. Kita bisa meninggalkan coretan-coretan gak penting di profil orang. Mulai dari tulisan, foto, animasi, hingga Glitter untuk mengucapkan selamat. Hayo ngaku, siapa disini yang gak kangen ngirimin Glitter setiap ada temannya yang ulang tahun di Friendster?

Friendster 3

Yang menarik di Testimonial ini adalah kita punya akses penuh untuk menyaring testimoni mana saja yang akan ditampilkan. Semakin banyak testimoni yang ada di Friendster, pasti semakin bangga. Sama bangganya dengan punya banyak teman.

2. Shout Out

Friendster 10

Berbeda dengan status di Facebook, di Friendster kita gak akan memenuhi timeline orang dengan tulisan-tulisan kita. Tapi kita bisa membuat status tentang apa yang kita rasakan di Shout Out. Dan amannya, orang gak akan bisa langsung komentar di situ, harus melalui kolom Testimonial atau Inbox. Jadi kangen timeline bersihnya Friendster, kan?

3. Inbox

Mau kenalan lebih private? Di Friendster dulu disediakan Inbox. Enaknya Inbox di Friendster ini kamu harus menggunakan email yang sudah diverifikasi. Jika email yang kamu gunakan belum diverifikasi, maka kamu gak akan menggunakan fitur Inbox. Jatohnya jadi lebih aman gitu deh. Dan lagi tampilannya mirip dengan email.

Friendster 8

Nah, di Friendster yang baru ini kamu akan menemukan fitur Inbox juga, cuma lebih maju dan mirip kayak Facebook. Bakalan ada tanda siapa yang online buat tahu siapa teman yang bisa kamu ajak ngobrol. Tertarik nyoba Friendster yang baru gak?

Inbox Gmail Icon
Inbox by Gmail 1.37
Apps Social & Messaging Google
DOWNLOAD

4. About Me

Bicara Friendster, siapa yang tidak ingat dengan kolom About Me? Kolom ini digunakan untuk menjabarkan lebih lengkap tentang siapa kamu. Semakin menarik deskripsi yang kamu buat, akan memancing banyak testimoni atau Inbox di akun kamu loh!

Friendster 2

Kamu bisa alay-alayan menuliskan nama artis cantik Indonesia di kolom Who You Want to Meet. Seru kan? Jadi bisa ngode buat orang yang pengen kamu temuin juga loh!

5. Layout

Ini nih bagian yang paling menarik di Friendster jaman dulu, kamu bisa sesuka hati mengubah tampilannya. Dari yang awalnya sederhana, kamu bisa membuat tampilannya lebih kompleks dan atraktif dengan berbagai layout yang disediakan kala itu. Dari background profile, warna huruf, bentuk kursor, dan lainnya. Kamu bahkan bisa membuat layout sendiri.

Friendster 4

Buat kamu yang suka musik, kamu bahkan bisa menambahkan playlist MP3 di profil Friendster. Jadi setiap kali ada teman yang mengunjungi profile kamu, dia akan ditemani dengan pilihan lagu di playlist. Biar teman yang berkunjung ke profil kita nggak bosen.

6. Bisa Tahu Siapa yang Kepo

Friendster 9

Di Friendster itu ada yang namanya kolom Who's Viewed Me. Kolom ini gunanya untuk menampilkan siapa saja yang udah mengunjungi profil kita. Kayak di Path waktu awal-awal, kan?

Pokoknya seru banget lah dulu waktu zamannya Friendster. Bisa ngobrol sama teman di Inbox atau Testimonial tanpa terganggu timeline gak jelas. Bahkan jika kamu kreatif, bisa saja menghasilkan uang dari hasil membuat layout yang keren. Apakah di Friendster baru pun akan menyajikan hal yang sama? Kita lihat saja nanti.

APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messengerresult Icon
Facebook Messenger 2.1
Apps Facebook, Inc.
Path Icon
Path for Android
Apps Path, Inc.
Pathtalk
Path Talk - The New Messenger 1.3.5
Apps Path, Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kamu Sering Melakukan Di Facebook? Berarti Kamu Termasuk Orang Menyedihkan!

Kamu Sering Melakukan Di Facebook? Berarti Kamu Termasuk Orang Menyedihkan!

15 Artis Terkenal Ini Tidak Punya Akun Media Sosial, Kenapa Ya?

15 Artis Terkenal Ini Tidak Punya Akun Media Sosial, Kenapa Ya?

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Facebook

10 Hal Menarik dari Google Inbox Dibandingkan Aplikasi Email Lainnya

10 Hal Menarik dari Google Inbox Dibandingkan Aplikasi Email Lainnya

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal