J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal Mengenaskan Ini Cuma Dirasakan Oleh Gamer Online Modal Smartphone

Sabtu, 23 Jun 2018, 13:00 WIB

Siapa yang suka main game? Kesukaan bermain game terkadang berubah menjadi hobi yang gak bisa ditinggalkan. Beberapa orang bahkan memutuskan untuk menjadi gamer sejati dan menjadikan kebiasaan bermain game sebagai sebuah profesi yang menghasilkan.

Menjadi seorang gamer sejati tentu harus punya modal. Seenggaknya kamu harus punya perlengkapan gaming mulai dari laptop, PC, keyboard hingga peralatan lainnya. Namun, ada juga gamer yang hanya memanfaatkan smartphone untuk bermain berbagai game termasuk juga game online.

Bermain game dengan smartphone tentu berbeda sensasinya dibandingkan bermain dengan laptop/PC gaming. Meski banyak orang yang suka bermain game dengan smartphone karena bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja, namun ada gak enaknya juga, loh! Terutama buat kamu yang suka main game online di smartphone. Pasti ada aja masalahnya.

Nah, berikut Jaka akan bahas hal-hal gak enak apa aja sih yang sering dialami gamer yang main game online cuman modal smartphone? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

5 Derita yang dirasakan Gamer Online Modal Smartphone

1. Sering Mengalami Lag

1 B5c2f

Ini derita yang umum banget dirasakan gamer online modal smartphone. Apalagi yang smartphonenya bukan khusus untuk gaming. Meskipun memiliki RAM diatas 2GB, gak menjamin kamu gak akan mengalami lag saat sedang asyik-asyiknya bermain. Sebab RAM smartphone kamu gak cuma buat main game, tapi juga buat aktifitas lainnya. Dan lagi, bukan cuma RAM yang mempengaruhi lag, tapi juga prosesor dan lain-lain. Jadi, jika gak mau mengalami lag saat main game online dengan smartphone, kamu harus siapin budget lebih buat beli smartphone khusus gaming ya, Gangs!

2. Baterai Cepat Habis

2 B0e6f

Sebagai gamer, tentunya bermain game gak cukup beberapa menit aja. Seseorang bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game, apalagi jika game tersebut sejenis Open World atau MOBA. Pasti gak akan rela deh berhenti main kalau cuma beberapa menit. Nah, jika menggunakan smartphone, tentunya main game online selama berjam-jam gak akan aman karena terkurasnya baterai. Baterai akan semakin cepat habis karena jaringan internet dalam keadaan menyala. Gak asik dong kalau main game sambil mencharge smartphone, bisa cepat panas dan bikin smartphone jadi rusak.

3. Tangan Pegal

Bannerrr 9c29e

Siapa yang bisa main game di smartphone dalam waktu lama tanpa merasakan yang namanya tangan pegal? Kalau bisa, berarti kamu punya kekuatan super! Gak bisa dipungkiri bermain game di smartphone dalam waktu yang lama bisa bikin tangan pegal sebab kedua tangan harus menggenggam dua sisi smartphone sementara kedua ibu jari bergerak-gerak di layar. Duh, bukan cuma tangan, bahu dan punggung juga bisa ikutan pegal. Apalagi jika kamu mainnya sambil tiduran, pasti leher juga kena imbasnya deh!

4. Update Terlalu Sering

4 9258b

Pernah gak ngerasa bahwa game di smartphone kamu itu butuh update terus? Gak cuma game sih, semua aplikasi yang diinstal di smartphone juga sering banget minta di update. Kamu pasti kesel deh, pas buka game yang mau kamu mainin terus ada perintah buat update padahal baru aja update seminggu yang lalu. Jadi males main, kan? Apalagi game yang bersifat online, kamu harus terus melakukan update jika game tersebut melakukan perubahan sekecil apapun. Nah, meng-update game tentu saja butuh kuota, kalau ukurannya kecil sih masih mending terus gimana kalo ukuran filenya sampai ratusan MB atau bahkan sampai GB? Mending hapus aja gamenya, ya!

5. Smartphone Cepat Rusak

5 C4185

Jika kamu seorang gamer sejati, smartphone kamu pasti diisi oleh banyak banget game termasuk game online yang ukurannya lumayan, kan? Bahkan beberapa gamer nekat menginstal dan memainkan game berat di smartphone yang spesifikasinya gak nyampe. Kalau sudah begitu bukan sekedar mengalami lag aja, smartphone juga bisa cepat rusak. Apalagi game online memerlukan update dan ukurannya pun semakin bertambah besar setiap kali dimainkan. Bisa-bisa smartphone gak kuat dan nge-hang. Mati total bisa jadi hal buruk yang akan terjadi jika terus memaksa bermain game berat di smartphone yang bukan khusus untuk gaming. Hati-hati!

Nah, itulah 5 derita yang sering dirasakan sebagian besar gamer online yang cuman modal smartphone. Mungkin gak akan separah itu jika menggunakan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Jadi, jika kamu ingin menjadi gamer, tapi gak sanggup beli peralatan gaming yang umumnya dibanderol mahal, lebih baik kamu beli smartphone berspesifikasi tinggi. Jika gak sanggup juga, main game di smartphonenya dikontrol, ya... jangan terlalu lama dan jangan pula memainkan game yang berat. Masih banyak kok game smartphone yang ringan dan tetap asyik. Setuju? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game yang 'HARAM' dimainkan di Smartphone RAM 1GB

5 Game yang 'HARAM' dimainkan di Smartphone RAM 1GB

Awas! Ini 5 Game Android yang Bisa Merusak Smartphone

Awas! Ini 5 Game Android yang Bisa Merusak Smartphone

Jangan Asal Beli! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Jika Ingin Membeli Smartphone Gaming

Jangan Asal Beli! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Jika Ingin Membeli Smartphone Gaming

Cara Main Game Overwatch di Smartphone Android

Cara Main Game Overwatch di Smartphone Android

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal