WOW! 5 Game Ini Ternyata Digunakan Untuk Keperluan Militer

Default

Seiring berkembangnya teknologi, game saat ini tidak lagi digunakan untuk sekedar menghibur seseorang yang mungkin sedang jenuh atau mengisi waktu luangnya saja. Sudah banyak negara yang memanfaatkan game untuk keperluan militer di negaranya seperti merekrut tenaga kerja, memberikan pengalaman, dan lain sebagainya.

Game-game yang digunakan dianggap dapat memberikan pelatihan terhadap orang-orang yang ingin menjadi militer. Game tersebut juga dapat dikatakan menjadi alat standar untuk mengukur kualitas seseorang apakah layak atau tidak untuk masuk militer.

Nah, kali ini Jaka akan mengulas 5 Game yang Ternyata Digunakan Untuk Keperluan Militer. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja, berikut di antaranya.

BACA JUGA
  • Gak Sembarangan, 7 Game Ini Hanya Untuk Orang yang Memiliki Skill Dewa
  • 5 Teknologi Militer Canggih Asli Buatan Indonesia
  • Bukan Buat Anak Micin! Ini 10 Game Asah Otak Android Paling Susah

5 Game yang Ternyata Digunakan Untuk Keperluan Militer

1. Arma III

6 2bd3a

Arma III merupakan game besutan Bohernia sebagai lanjutan dari game sebelumnya, yaitu Arma II. Game ini akan memberikan pengalaman berada di medan perang dengan grafis yang terlihat sanhgat nyata. Selain itu, game ini juga memiliki area pertempuran yang sangat luas dan juga banyaknya pilihan senjata serta kendaraan rantis yang dapat digunakan. Oleh karena itu, Korphaskan TNI menggunakan video game ini sebagai sarana latihan agar menjadi lebih kuat.

2. Operation Sleeper Shark

7 927c4

Angkatan Laut Amerika Serikat menggunakan game ini sebagai jaminan bahwa orang yang dapat menyelesaikan game ini akan menjadi Angkatan Laut di negara Paman Sam tersebut. Namun, game ini sangatlah sulit diselesaikan bahkan orang yang dapat menyelesaikannya akan mendapatkan sertifikat sebagai syarat menjadi seorang angkatan laut Amerika Serikat.

3. Spacewar

8 0202f

Game ini digunakan sebagai syarat jika kamu ingin masuk Pentagon. Game yang dikembangkan oleh para peneliti dari MIT ini akan mengajak para pemainnya untuk mengemudikan 2 pesawat luar angkasa yang melawan musuh dengan kemampuan terbaiknya. Spacewar dianggap sangat efektif dalam merekrut anggota baru Pentagon karena memberikan pengalaman yang seru sekaligus menakutkan.

4. Jieitai Collection

9 1751e

Jepang memang dikenal sebagai negara dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, salah satunya di bidang game. Maka dari itu, Jepang membuat sebuah game bernama Jieitai Collection yang digunakan untuk tes anggota baru yang ingin menjadi militer di negara Sakura tersebut. Jika orang tersebut mampu menyelesaikan game ini, maka orang tersebut akan masuk ke dalam skuad militer Jepang.

5. Unreal Engine 4

10 C07fe

Game ini menyajikan grafis sangat nyata yang membuat Amerika Serikat menggunakannya untuk simulasi latihan militer mereka. Amerika Serikat memang telah menjadikan game ini sebagai keperluan militernya sejak tahun 1990, namun dalam seri Unreal Engine 4 ini hanya digunakan sebagai latihan saja bukan untuk merekrut maupun mengetes kualitas seorang yang ingin menjadi militer.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Game yang Ternyata Digunakan Untuk Keperluan Militer. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman, kerabat, dan keluarga kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT
Header 21 D436d
6 Masalah Super Ganggu yang Sering Muncul di Handphone Xiaomi. Mending iPhone Kemana-mana!
Game Menggantikan Mobile Legends F5b90
5 Game yang Bikin Kamu Ninggalin Mobile Legends, Coba Kalau Ga Percaya!
Aplikasi Perekam Layar Fa119
12 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik 2020, Tanpa Root!
Aplikasi Facebook Transparan Bfa88
Cara Sulap Facebook Jadi Transparan Tanpa Root
Header 20 7ebc4
DOLAR SEKARANG 15 RIBU! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu HARAM Beli Handphone Sekarang!
APPS TERKAIT
Dyinglight Icon
Dying Light
Games Techland
Paragon Game Moba Icon
Paragon Moba 2.11.9 Beta Test
Games Epicgames
Aurakingdom Icon
Aura Kingdom Online Installer
Games Aeria Games GmbH
Motteisland Icon
Motte Island Steam
Games One Aperture
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal