J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Terkenal Ini Memiliki Sekuel Terburuk Sepanjang Masa

7 Game Terkenal Ini Memiliki Sekuel Terburuk Sepanjang Masa

Minggu, 25 Jun 2017, 13:30 WIB
Gamer sejati tentu memiliki genre favorit, baik itu horor, adventure, dll. Sebagai seorang gamer mungkin kita memiliki penilaian khusus dalam memilih sebuah game.

Gamer sejati tentu memiliki genre favorit, baik itu horor, adventure, dll. Sebagai seorang gamer mungkin kita memiliki penilaian khusus dalam memilih sebuah game. Namun apa pun itu penilaiannya, kita selalu ingin memainkan video game yang dapat memuaskan batin.

Baik dari segi gameplay, karakter yang keren, alur cerita menarik, hingga bagaiamana happy ending yang dimunculkan. Nah, rupanya ada beberapa game yang dinilai memiliki momen-momen seru di dalamnya namun cenderung anti-klimaks saat kehadiran sekuel yang berikutnya. Yuk, langsung saja.

BACA JUGA
  • 35+ Istilah Dalam Game FPS yang Harus Kamu Tahu
  • 5 Game Android Pengganda Uang Ala Dimas Kanjeng Taat Pribadi

7 Game Terkenal Ini Memiliki Sekuel Terburuk Sepanjang Masa

Final Fantasy VII

Bukan lagi sesuatu yang heboh bila karya fiksi baik itu film atau game selalu menyertakan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan dunia. Selain itu, pada akhirnya sang jagoan atau karakter utama seharusnya berhasil memenangkan pertempuran, dunia pun kembali aman.

Tapi rupanya, semua klise itu tidak berlaku bagi Final Fantasy VII, sebuah ending yang seharusnya dibalut dengan kedamaian justru hal ini tidak ada di game ini. Terlepas dari keseruan gameplay yang ditawarkan serta tokoh utama yang ada, justru tokoh musuh lah yang berhasil menguasai dunia. Pada akhirnya, ambisi Kefka yang ingin menghancurkan dunia terpenuhi, dunia pun lenyap tak tersisa.

Final Fantasy X

Pada akhir game Final Fantasy X, sang anak Tidus harus melawan ayah kandungnya sendiri, yakni Jetch yang menjadi jahat akibat terkena sihir oleh Sin. Pertarungan antara Tidus melawan Jetch tersebut sangat sengit dan membuat Tidus perlahan mulai hilang.

Pada kenyataannya, Tidus merupakan sebuah kenangan, memori tersebut ternyata dibuat oleh seseorang di Zanarkand. Tidus menghilang akibat Fayth tidak lagi bermimpi tentangnya, selama ini Tidus hanyalah hasil mimpi, mengecewakan.

Yuna kemudian membuat upacara pemakaman demi menghargai jasa-jasa Tidus. Lalu kemudian, munculah kenangan yang dibuat olehnya dengan Tidus selama ini. Kenangan bersama orang yang ia sayangi yang kini telah pergi meninggalkannya.

Resident Evil

Sejak 1996, cerita yang disuguhkan Resident Evil cukup sederhana. Salah satunya ada seri Resident Evil: Umbrella Chronicles. Game ini menceritakan tentang para psikopat gila di Umbrella Corp. yang membuat virus untuk mengubah manusia menjadi zombie. Pada bagian akhir game, Chris dan Jill yang merupakan dua karakter utama menyerang markas utama Umbrella dan menghancurkan monster terakhir.

Sementara di sisi lain, musuh bebuyutan mereka, Albert Wesker malah menyelinap masuk untuk mencuri dokumen dan rahasia Umbrella. Dia rupanya membocorkan data tersebut ke pemerintah yang menghasilkan pembekuan seluruh aset Umbrella dan menutup semua penelitian tersebut. Kemudian di Resident Evil 5, kita akan membunuh Wesker sebelum dia menciptakan penelitian sendiri.

Ending tersebut dinilai buruk, karena pada seri Resident Evil 6 virus Neo-Umbrella muncul tanpa ada yang tahu siapa yang memulai menciptakannya, padahal seharusnya semua data dan penelitian tersebut telah musnah.

Chrono Trigger

Pada akhir Chrono Trigger bisa dibilang sangat memuaskan bagi kalangan gamer. Namun hal ini tidak berlaku untuk sekuel endingnya, yakni Chrono Cross. Alih-alih ceritanya akan lebih menarik, justru Chrono Cross malah memiliki alur cerita yang membingungkan dan rumit dalam sejarah game.

Tidak seperti sebelumnya yang menceritakan perjalanan waktu, kali ini Cross menawarkan cerita tentang sebuah dunia paralel dan waktu alternatif. Cerita tersebut menjelaskan jika ada karakter yang baru saja mati namun di sisi waktu lain ia sebenarnya masih hidup. Selain itu, dari sisi karakter Cross juga dinilai buruk karena terdapat banyak karakter yang aneh, seperti karakter yang dapat melahap ruang dan waktu, bahkan ada juga superkomputer yang dapat mengubah manusia menjadi binatang. Secara keseluruhan, plot cerita Chrono Cross tidak menyatu dan hampir tidak masuk akal.

The Legend of Zelda

Pada versi Zelda yang asli, kita akan menyelamatkan sang puti dan membunuh musuh utama, yakni Ganon. Cerita tersebut diselesaikan dengan mudah dan berakhir bahagia. Kemudian muncul sekuel kedua, yakni Zelda II, secara tak langsung kita juga harus menyelamatkan sang putri, tapi karakter tersebut berbeda dari yang sebelumnya.

Menurut cerita, di dalam game seorang pangeran Hyrule mengeluarkan sebuah dekrit yang menamai setiap gadis kerjaan dengan nama Zelda. Ceritanya pun masih berputar soal pengikut setia Ganon yang bersuaha mengumpulkan kekuatan untuk membangkitkan tuan mereka kembali, tapi itu pun jika kita kalah dalam permainan. Jika tidak maka kalian hanya akan menghadapi bayangan kalian sendiri, ini artinya karakter Ganon hanyalah menjadi sebuah karakter bayangan.

Mega Man

Mega Man 3 bisa dibilang memiliki akhir yang sempurna, yakni menceritakan tentang seorang pria biru yang melawan Dr. Wily yang menjadi bagian dari kisah Mega Man, lalu bagimana dengan sekuel berikutnya?

Setelah Mega Man mengalahkan Dr. Wily, benteng kemudian runtuh, dan puing-puing meremukan keduanya. Lalu Proto Man datang, menyelamatkan Mega Man dan pergi meninggalkan tempat tersebut. Kemudian kita akan melihat Dr. Light, yakni ilmuwan pembuat robot yang baik berkata pada Mega Man bahwa Proto Man yang menyelamatkan hidupnya, Mega Man pun merespon dengan pergi meninggalkan semuanya tanpa mengatakan apapun. Kemudian yang akan kita lihat selanjutnya hanyalah seorang Mega Man baru yang berdiri di padang rumput, bisa dibilang Mega Man sekarang merupakan Proto Man yang menggantikan peran Mega Man sebelumnya yang baru.

Pada kenyataannya, pada Mega Man 4, Proto Man hanyalah memainkan peran pendukung. Padahal para fans selalu menantikan aksi Proto Man yang lebih. Anehnya lagi, pada Mega Man 5, justru yang menjadi jahat adalah Proto Man.

Assassin s Creed

Assassin s Creed menceritakan sebuah pertempuran berabad-abad antara Assassins dan Templar. Pada akhir Assassins s Creed III, Desmond menyelamatkan planet ini dari ancaman dengan mengorbankan nyawanya sendiri.

Seorang pahwalan wajar melakukan pengorbanan tersebut, bahkan sudah sewajarnya jika seorang pahlawan tanpa pamrih mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan seluruh manusia. Namun yang menjadi persoalan, sekuel yang ketiga ini Ubisoft justru tidak memberikan cerita yang sama sekali baru atau bahkan membuang tema modern untuk fokus hanya pada bagian sejarah. Justru Ubisoft hanya melanjutkan setengah lebih kisah Desmond dan Templar yang tema ceritanya masih seperti sekuel-sekuel sebelumnya.

Mortal Kombat

Biasanya game pertarungan sangat buruk dalam penyajian ceritanya, namun Mortal Kombat memiliki nilai yang bagus dalam hal ini. Cerita Mortal Kombat merupakan dunia bawah kejahatan yang menjalankan sebuah turnamen pertempuran dengan tujuan utama yakni menggabunggkan dunia mereka dengan Bumi dan menaklukannya, tapi hal ini berhasil dilakukan setelah Mortal Kombat 3.

Di dalamnya dua dunia berhasil digabungkan, tapi kemudian pahlawan Bumi kembali menekan kehajatan, menghancurkan pemimpin mereka (Shao Kahn) dan membuat Bumi kembali bebas dari setan.

Kemudian sesuatu terjadi, dari Mortal Kombat 4 cerita menjadi aneh dan tak masuk akal. Sebagai Pengganti Kahn, dewa-dewa jahat baru muncul untuk mengambil alih, karakter-karakter sebelumnya yang mati dihidupkan kembali dengan cara konyol. Pada akhirnya karakter-karakter tersebut kembali pada tubuh dan kemampuannya seperti semula. Kesimpulannya, Mortal Kombat 4 tidak mampu melanjutkan cerita yang menarik sebagai sebuah versi sekuel.

Itu dia 7 game dengan sekuel paling buruk, menurut kamu mana yang paling buruk? Share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Plesetan Alexis Banner

Bikin Ngakak! Inilah 25+ Gambar Lucu Plesetan Ornamen Hotel Alexis

Teq

Ilmuwan Ini Ciptakan Berlian Berbahan Dasar Alkohol! Kok Bisa?

Blu Life Max Banner

Blu Life Max, Smartphone Android Rp 1 Jutaan Baterai Tahan 3 Hari

Nama Di Dunia Teknologi Yang Jorok 10

9 Nama di Dunia Teknologi yang JOROK Menurut Orang Indonesia

Banner Pinterest Pemula

Ssttt... 5 Cara Hacking Ini Bisa Diterapkan Oleh Pemula!

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Gameplay Game Teraneh yang Pernah Dibuat, Musuh Mati Karena Sudah Tua!

5 Gameplay Game Teraneh yang Pernah Dibuat, Musuh Mati Karena Sudah Tua!

5 Game Menegangkan Ini Punya Akhir Cerita yang Sangat Menyedihkan, Awas Mewek!

5 Game Menegangkan Ini Punya Akhir Cerita yang Sangat Menyedihkan, Awas Mewek!

5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya

5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya

15 Game Jadul Populer yang PASTI Dirindukan Oleh Anak Generasi 90-an

15 Game Jadul Populer yang PASTI Dirindukan Oleh Anak Generasi 90-an

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal