J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              GOKIL! Ternyata 7 Karakter Game Populer Ini Keluar dari Kitab

              GOKIL! Ternyata 7 Karakter Game Populer Ini Keluar dari Kitab

              00
              Sabtu, 15 Sep 2018, 15:00 WIB
              Berikut ini 7 video game populer yang terinspirasi dari novel. Simak ya!

              Banyak video game yang terinspirasi dari berbagai kehidupan nyata, baik itu berdasarkan kisah manusia hingga mitos yang berkembang di masyarakat. Namun, selain terinspirasi dari kisah kehidupan manusia, ada juga beberapa video game yang terinspirasi dari sebuah film, meskipun tak semua video game tersebut sukses dipasaran.

              Selain terinspirasi dari kehidupan nyata dan film, banyak juga lho video game yang terinspirasi dari sebuah kitab atau novel. Bahkan kamu mungkin tak tahu bahwa ternyata ada beberapa game terkenal seperti Bio Shock, Assassin&'s Warrior, hingga Dynasti Warriors yang terinspirasi dari sebuah buku maupun novel.

              Selain beberapa video game terkenal tersebut, ada juga beberapa game lainnya yang terinspirasi dari novel. Bahkan tak seperti game yang terinspirasi dari film, mayoritas game yang terinspirasi dari buku selalu sukses di pasaran. Apa saja sih game yang terinspirasi dari novel? Seperti yang dikutip dari Ranker, berikut ini 7 video game populer yang terinspirasi dari novel.

              BACA JUGA
              • 5 Video Game dengan Achievement Paling Greget Sepanjang Masa
              • 6 Glitch Paling Mengerikan yang Terjadi Dalam Video Game
              • 5 Mitos Paling Mengerikan Dalam Video Game, Ada Super Mario?!

              7 Game Populer yang Terinspirasi dari Kisah Novel

              1. Bio Shock

              bioshock-photo-u18-picsay
              Sumber foto: 2k.com

              Banyak yang tak tahu bahwa Bio Shock ternyata terinspirasi dari sebuah novel berjudul Atlas Shrugged karangan Ayn Rand yang diterbitkan tahun 1957. Game ber-genre FPS (first person shooter) ini memang memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia, bahkan hal tersebut membuat Bio Shock diklaim sebagai game terbaik yang diadaptasi dari kisah novel.

              2. Assassin's Creed

              assassin_s-creed-photo-u11-picsay
              Sumber foto: ubisoft.com

              Novel berjudul Alamut karya Vladimir Bartol menceritakan kisah pengembaraan yang dilakukan oleh seorang prajurit sekaligus pembunuh. Dalam buku ini kamu akan menemukan berbagai kisah kontroversial yang terlalu sulit untuk dijelaskan. Kemudian kepopuleran novel ini menginspirasi Ubisoft untuk menciptakan sebuah judul video game yang diadaptasi dari novel karya Vladimir Bartol tersebut. Bahkan tak tanggung-tanggung, kini game tersebut telah menjadi salah satu franchise game paling terkenal di dunia.

              3. The Witcher

              the-witcher-photo-u2-picsay
              Sumber foto: en.cdprojektred.com

              The Witcher adalah sebuah gama petualangan yang menceritakan tentang perjalanan seseorang melawan berbagai monster dan hal-hal lain yang mengejutkan. Game ini sendiri terinspirasi dari novel dengan judul serupa yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski pada 1994 yang diadaptasi dari mitos orang Polandia. The Witcher menjelma menjadi game petualangan fiksi terpopuler yang hingga kini telah melahirkan beberapa seri.

              4. Parasite Eve

              parasite-eve-photo-u19-picsay
              Sumber foto: easports.com

              Parasite Eve merupakan game horor yang menceritakan tentang seorang perempuan dengan kemampuan yang dapat membahayakan orang-orang di sekitarnya. Konon hal tersebut disebabkan akibat kesalahan dalam pengobatan kanker yang tengah dijalaninya. Game Parasite Eve dirilis pada tahun 1998 yang terinspirasi dari novel dengan judul yang sama karya novelis Jepang bernama Hideaki Sena yang diterbitkan pada tahun 1995 silam.

              5. Metro 2033

              metro-2033-photo-u1-picsay
              Sumber foto: deepsilver.com

              Metro 2033 menjadi game selanjutnya yang terinspirasi dari kisah sebuah novel, tepatnya dari novel berjudul Metro 2033 karya Dmitry Glukhovsky. Game bergenre horor survival tersebut akan membawa kamu tentang bagaimana cara bertahan hidup di bawah kondisi yang serba memberikan. Novelnya sendiri diterbitkan pada tahun 2005, sedangkan lima tahun setelahnya Metro 2033 lahir sebagai sebuah game horor yang terinspirasi dari kisah menyeramkan dalam novel Metro 2033.

              6. S.T.A.L.K.E.R Shadow of Chernobyl

              s-t-a-l-k-e-r-shadow-of-chernobyl-photo-u1-picsay
              Sumber foto: deepsilver.com

              Game horor berjudul S.T.A.L.K.E.R: Shadow of Chernobyl terinspirasi dari kisah novel yang populer di era 70an yang berjudul Roadside Picnic karya Arkady dan Boris Strugatsky. Game ber-genre horor survival ini mengisahkan tentang seseorang yang tengah mengeksplorasi daerah Chernobyl yang terkena radiasi. Akibat radiasi tersebut, Chernobyl melahirkan berbagai makhluk lain seperti monster dan makhluk aneh lainnya yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

              7. Dynasti Warriors

              dynasty-warriors-photo-u1-picsay
              Sumber foto: koeitecmo.co.jp

              Dynasty Warriors terinspirasi dari sebuah novel atau karya sastra kuno berjudul Romance of the Three Kingdoms yang konon dibuat pada tahun 168 SM. Semenjak dirilis pertama kali pada tahun 1997, game ini masih menjadi salah satu game paling populer di dunia. Game ini sendiri mengisahkan tentang pertempuran melawan ratusan musuh yang diadaptasi dari zaman kekaisaran kuno. Banyak cerita dalam novel yang dikisahkan melalui cutscenes seperti peristiwa pengkhianatan, percintaan dan lain sebagainya.

              Akhir Kata

              Itulah 7 game populer yang terinspirasi dari kisah novel. Bahkan mungkin beberapa di antara kalian sering memainkan game tersebut tanpa menyadari bahwa game tersebut terinspirasi dari sebuah novel.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal