7 Game Paling Mengecewakan Sepanjang Tahun 2018

Default

Sebenarnya, 2018 dimulai dengan munculnya beragam video game berkualitas yang bisa dikatakan terbaik. Ambil contoh, God Of War yang menjadi salah satu game eksklusif terbaik di tahun ini dan sepanjang masa, serta beberapa game lain dari developer besar seperti Far Cry 5, Celeste, Hollow Knight, dan juga DragonBall FighterZ.

Akan tetapi, tak bisa dipungkiri jika awal tahun 2018, banyak game-game yang dirilis namun sebagian besar malah berujung gagal memenuhi harapan alias mengecewakan.

Berikut Jaka rangkum 7 game paling mengecewakan di tahun 2018 (sejauh ini).

BACA JUGA
  • 7 Game Paling Payah yang Pernah Dibuat Franchise Game Terkenal, Bikin Malu!
  • 7 Boss Game yang Berwujud Paling Menyeramkan
  • 10 Aplikasi Download Permainan Android Terbaik 2021 | Koleksinya Lengkap!

7 Game Paling Mengecewakan Di Tahun 2018 (Sejauh Ini)

1. Sea Of Thieves

1 9817a
Sea Of Thieves merupakan salah satu game besutan Microsoft Studios yang dirilis di tahun ini, yang pada awal perkenalannya terlihat menjanjikan. Dikembangkan oleh Rare, Sea Of Thieves menawarkan petualangan bajak laut yang menawan yang juga bisa dimainkan secara tim (multiplayer). Sayangnya setelah dirilis, game ini gagal memenuhi ekspektasi pemain mengenai game bajak laut yang unik dan imersif.

Kesan pertama ketika memainkan Sea Of Thieves terasa sangat menjanjikan. Akan tetapi, karena kurangnya elemen narasi dan juga quest, sebagian besar gameplay yang ada menjadi cenderung mengulang-ulang dan membosankan.

2. Dynasty Warrior 9

2 4981a
Dynasty Warrior 9 memasukkan sebuah formula baru yang tidak ada di pendahulunya, di mana area pada game ini kini sepenuhnya bisa dijelajahi layaknya game-game open world semacam GTA atau Saints Row. Akan tetapi, secara mengejutkan, dunia terbuka yang ditawarkan pada Dynasty Warrior 9 benar-benar kosong dan tak berguna.

Di luar misi, pemain tidak melakukan aktivitas apa-apa selain berjalan-jalan di area yang kosong. Hal ini membuat Dynasty Warrior 9 menjadi seri paling membosankan yang pernah dibuat. Dan tentu saja, perubahan besar ini benar-benar tamparan keras bagi para penggemar yang sempat tertarik dengan tema open world yang disuguhkan.

3. Metal Gear Survive

3 B071b
Metal Gear Survive menjadi seri Metal Gear pertama yang dirilis sejak kepergian sang maestro yaitu Hideo Kojima. Banyak yang skeptis dengan game ini, karena Konami seakan memaksakan untuk melanjutkan seri Metal Gear tanpa ada campur tangan Hideo Kojima.

Dan benar saja, rasa khawatir penggemar menjadi kenyataan setelah Metal Gear Survive menjadi game bertema zombie paling aneh dan tidak masuk akal yang pernah dirilis. Mengikuti konsep open world yang sama seperti The Phantom Pain, Survive benar-benar menunjukkan keburukan yang absolut. Mengusung nama besar Metal Gear, namun menggunakan gameplay yang 180 berbeda dari aslinya, menjadi langkah terburuk yang pernah dilakukan Konami sejauh ini.

4. Devil May Cry HD Collection

6 2fc46
Pada dasarnya, Devil May Cry HD Collection merupakan versi yang sama seperti yang pernah dirilis pada tahun 2012 untuk PS3 dan Xbox 360, namun dengan peningkatan resolusi dan frame rate. Selebihnya, versi yang katanya remastered terbaru ini, tidak merubah apa pun. Bahkan, sejumlah _bu_g atau glitch yang harusnya diperhatikan oleh Capcom, tidak diperbaiki sama sekali.

Hasilnya, pemain hanya mendapat DMC remastered versi lama dengan perbaikan yang tidak penting, namun harga lebih mahal. Daripada bernostalgia dengan versi remastered ini, banyak pemain yang lebih memilih untuk menabung uang mereka sembari menunggu perilisan Devil May Cry V yang beberapa waktu yang lalu, diperkenalkan di E3 2018.

5. Monster Hunter World

4 A5249
Secara keseluruhan, Monster Hunter World menawarkan pengalaman RPG yang luar biasa, dunia yang kaya akan monster untuk diburu dan penekanan akan kerja sama tim yang terhitung berhasil. Jadi apa yang membuatnya mengecewakan? Untuk sebuah game yang menekankan kooperatif antar pemain, mode multiplayer dari Monster Hunter World terbilang rumit dan berbelit-belit.

Contoh paling umum, pemain tidak dapat berkumpul untuk berburu monster bersama lewat misi cerita, sebelum masing-masing dari mereka mendapatkan cutscene tertentu. MH World memang memiliki mode kooperatif terbaik di tahun ini. Akan tetapi, sistem kuno yang masih disandangkan bisa dikatakan sedikit mengecewakan.

6. State Of Decay 2

5 Ff632
Sekuel dari game zombie paling mengejutkan di tahun 2013 State Of Decay 2, membawa banyak perbaikan dan peningkatan yang terhitung masif. Penurunan jumlah pemain menjadi tiga orang, sistem loot yang lebih memuaskan hingga gameplay yang diperbaiki habis-habisan, menjadi beberapa dari banyak perubahan pada game eksklusif Microsoft ini.

Sayangnya, bersamaan dengan itu, game ini juga dipenuhi dengan sejumlah bug di berbagai sektor. Meski State Of Decay 2 memiliki basis penggemar yang cukup besar, keputusan Microsoft untuk merilis game ini dalam bentuk yang belum sepenuhnya sempurna menjadi pertanyaan tersendiri bagi sebagian orang.

7. Ni No Kuni II: Revenant Kingdom

7 54e0c
Ni No Kuni II: Revenant Kingdom merupakan sekuel dari Ni No Kuni: Wraith Of The White Witch yang mendapatkan banyak perombakan di sisi gameplay dan penambahan fitur baru seperti membangun sebuah kerajaan. Akan tetapi, game ini dinilai kurang dalam hal narasi atau penyampaian cerita, jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Selain itu, karakter yang ditampilkan juga kurang begitu berkesan. Alhasil, Ni No Kuni II: Revenant Kingdom merupakan game yang satu langkah lebih baik dari pendahulunya, namun dua langkah lebih buruk. Harusnya jangka waktu 5 tahun dari judul pertama, mampu dimanfaatkan dengan baik pada judul kedua.

Demikian tadi sejumlah info menarik mengenai game-game paling mengecewakan sejauh ini di tahun 2018 sejauh ini. Tenang saja, keburukan game-game di atas tidak akan berdampak kepada game-game yang akan dirilis beberapa bulan ke depan. Masih banyak game-game berkualitas seperti Battlefield V, Hitman 2, Just Cause 4 dan Shadow Of Tomb Raider yang jauh lebih menjanjikan.

ARTIKEL TERKAIT
Download Permainan D50b2
10 Aplikasi Download Permainan Android Terbaik 2021 | Koleksinya Lengkap!
Header 22 610ff
5 Teori Konspirasi Hoax Gangguan Kesehatan Karena HP No.2 Lagi Viral!
12 097b0
6 Rekor Dunia Video Game Paling Mencengangkan yang Pernah Dibuat
Tg Aluc F6b6a
5 Hero yang Sering Dianggap Feeder Beserta 4 Ciri Gamer Feeder di Mobile Legends
Ar 40700
5 Smartphone Dengan 4 Kamera yang Wajib Dibeli Buat Pecinta Fotografi
APPS TERKAIT
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal