J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan

              10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan

              00
              Jumat, 15 Jun 2018, 16:00 WIB
              Dunia perfilman memang selalu menarik untuk diulas, dari dulu hingga kini banyak sekali film box office yang sudh dirilis. Mulai dari film yang bergenre komedi, horor, action, drama dan lain sebagainya.

              Dunia perfilman memang selalu menarik untuk diulas, dari dulu hingga kini banyak sekali film box office yang sudh dirilis. Mulai dari film yang bergenre komedi, horor, action, drama dan lain sebagainya. Didukung dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, membuat film kini semakin menarik untuk ditonton, terlebih dengan hadirnya teknologi CGI yang membuat efek visual film jauh lebih menarik lagi.

              Namun ciptaan manusia memang tidak ada yang sempurna, terbukti dari beberapa film box office yang ternyata menyimpan berbagai kesalahan yang mengejutkan. Mulai dari penggunaan properti yang tidak sesuai dengan zamannya, hingga tokoh-tokoh yang tidak menggambarkan tokoh yang sebenarnya. Langsung saja biar gak penasaran, seperti yang dirangkum dari List25, berikut ini 10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan.

              BACA JUGA
              • Tanpa CGI! 10 Film Hollywood ini Malah Keren Kebangetan
              • Canggih! Kamu Bisa Intip Lokasi Ikonik di Game of Thrones dengan Google Street View!
              • Gadget Canggih di Film Populer yang Harus Ada Sekarang!

              10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan

              1. Troy

              Troy 610x901 Picsay 34ebc
              Sumber foto: imdb.com

              Banyak yang menganggap bahwa film ini penuh dengan kesalahan fatal, kesalahan pertama terletak pada koin yang letakan pada mata mayat yang diketahui koin tersebut belum ada pada periode cerita film. Selanjutnya terlihat pada payung dengan jari-jari logam di atas Paris dan kepala Helen, serta sebagian besar peralatan yang digunakan tentara dari periode klasik pada abad ke-5 dan ke-4 SM yang diketahui belum ada saat perang Troya terjadi.

              2. Gladiator

              Gladiator 610x897 Picsay 3e2fc
              Sumber foto: imdb.com

              Pertarungan yang terjadi dalam pembukaan film ini membuat para penonton kagum, namun banyak yang tak sadar bahwa hal tersebut ternyata dipenuhi dengan kesalahan. Kesalahan yang paling mencolok adalah formasi selama pertempuran yang dianggap tidak sesuai sejarah pertempuran yang sesungguhnya. Kesalahan selanjutnya adalah saat Marcus Aurelius terbunuh oleh putranya, Commodus.

              3. Argo

              Argo 610x904 Picsay 24dbf
              Sumber foto: imdb.com

              Dalam film ini diceritakan bahwa kedutaan Inggris dan Selandia Baru sama sekali tidak membantu staf dari Kedutaan Besar Amerika. Namun pada kenyataannya hal tersebut sama seki tidak benar, karena nyatanya baik Kedutaan Inggris maupun Selandia Baru bersama-sama membantu Amerika Serikat dan menyerahkan mereka ke Kanada. Bahkan Arthur Wyatt dari Inggris semlat dianugerahi medali penghargaan akibat membantu mereka.

              4. Pearl Harbour

              Pearl Harbor 610x900 Picsay 3cda4
              Sumber foto: warhistoryonline.com

              Banyak yang menganggap bahwa film yang dibintangi oleh aktor, Ben Affleck ini dipenuhi dengan kesalahan. Hal yang paling jelas adalah saat Ben Affleck bergabung dengan Eagle Squadron, karena sejatinya seorang Airman A.S. tidak diperkenankan untuk melakukan hal itu. Selain itu, mereka juga menampilkan kain lap biplan Stearman pada tahun 1923, padahal kain lap tersebut tidak pernah digunakan sampai tahun 1926. Kemudian yang terakhir adalah saat adegan yang menggambarkan pesawat-pesawat Jepang yang sengaja pergi ke rumah sakit, padahal hal tersebut sama sekali tidak pernah terjadi sama sekali.

              5. Alexander

              Alexander 610x901 Picsay E5df1
              Sumber foto: dailyhistory.org

              Banyak yang tak menyadari bahwa dalam film Alexander ada beberapa kesalahan, salah satunya adalah saat Persia ditampilkan sebagai negara yang sangat tidak terorganir. Padahal pada lenyataanya mereka adalah negara yang memiliki kekuatan yang kuat dan tangguh sehingga sulit untuk dikalahkan. Selanjutnya adalah kesalahan yang menampilkan Raja Persia Darius III yang lebih muda dari usia sebenarnya, karena pada saat itu usianya sudah memasuki sekitar 50 tahunan.

              6. The Last Samurai

              Last Samurai 610x904 Picsay A97e2
              Sumber foto: moviemistakes.com

              Kesalahan yang paling mencolok dalam film yang menceritakan pada era 70-an ini adalah saat mereka menampilkan bendera Amerika Serikat dengan 43 bintang pada tahun 1876. Padahal bendera Amerika Serikat tidak memiliki 43 bintang hingga tahun 1891. Kesalahan selanjutnya adalah saat para tentara Jepang menggunakan senapan pengunci yang hanya dapat melakukan satu tembakan pada satu waktu. Namun dalam film tersebut, mereka malah terlihat menembak beberapa kali dengan senapan tersebut tanpa mengisi ulang terlebih dahulu.

              7. Zero Dark Thirty

              Zero Dark Thirty 610x863 Picsay 9c502
              Sumber foto: imdb.com

              Kesalahan dalam film ini terlihat ketika Seal Team Six menyerang komplek persembunyian Osama Bin Laden. Kemudian mereka mengumpulkan beberapa barang bukti dengan begitu ceroboh, bahkan mereka juga melempar komputer ke tanah untuk mengambil hard drive. Padahal pada kenyataannya mereka memiliki pelatihan ekstensif tentang pengumpulan barang bukti, termasuk tidak menempelkan sidik jari pada barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.

              8. Indian Jones and the last Crusade

              Indiana Jones And The Last Crusade 610x900 Picsay C1b3b
              Sumber foto: moviemistakes.com

              Film ini mengambil setting pada tahun 1938, namun yang membuat tidak masuk akal dalam film ini adalah penggunaan kendaraan Jerman dan simbol swastika di atas pohon palem. Perlu diketahui bahwa simbol swastika tersebut adalah bagian dari Deutsch Afrika Korp yang dibuat pada tahun 1941 oleh Hitler yang konon dibuat untuk membantu sekutu.

              9. The Bridge on the River Kwai

              Kwai 610x1065 Picsay 7c844
              Sumber foto: history.howstuffworks.com

              Film ini menggambarkan masa-masa Perang Dunia ke II dan perjuangan mereka untuk bertahan hidup. Kolonel Nicholson, seorang perwira Inggris, mengambil alih operasi untuk membangun sebuah jembatan kereta api yang melintasi sungai. Dalam film ini obsesi Kolonel Nicholson adalah membangun jembatan namun dalam kenyataannya, Letnan Kolonel Philip Toosey adalah perwira yang sesungguhnya saat itu dan bukan Kolonel Nicholson. Bahkan kenyataan Letnan Kolonel Philip Toosey sama sekali tidak terobsesi dengan jembatan dan hanya memprioritaskan untuk menjaga masyarakatnya agar tetap hidup.

              10. JFK

              Jfk 610x900 Picsay 10823
              Sumber foto: mcadams.posc.mu.edu

              Film ini menceritakan tentang teori konspirasi dalam kematian presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy, JFK. Dalam film tersebut David Ferrie yang dianggap terlibat dalam upaya pembunuhan tersebut membuat pengakuan dalam satu adegan di Hotel Fountainbleu. Namun dalam kenyataannya, ia sama sekali tidak pernah mengakui apa pun dan selalu membantah tentang keterlibatannya dalam pembunuhan tersebut.

              Akhir Kata

              Itulah 10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan. Meskipun demikian, film-film tersebut tetap mendapat apresiasi dari masyarakat.

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Buzz Up Viral Videosok Icon
              Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
              Apps Mainspring
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal