J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu

              10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu

              00
              Senin, 5 Des 2016, 13:00 WIB
              Ternyata banyak fakta unik di balik YouTube, loh. Inilah 10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu.

              YouTube merupakan website video sharing paling populer di dunia. Kamu bisa menemukan video apa pun di YouTube dan menontonnya gratis tanpa biaya. Hanya perlu koneksi internet yang stabil biar videonya nggak putus-putus. Tapi ternyata banyak fakta unik di balik YouTube, loh. Inilah 10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu.

              Apa sih yang kamu tonton di YouTube? Apakah video musik, film, game, atau video kocak yang bikin kamu terbahak-bahak? Semuanya bisa kamu temukan di YouTube. Namun, ada banyak fakta yang belum terungkap tentang YouTube, loh! Berikut adalah daftarnya.

              BACA JUGA
              • Cara Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube di Android
              • 10 Penyanyi Cewek Paling Cantik dan Sexy di YouTube!
              • Jangan Ditonton Saat Jam Kerja: Inilah Video 360 Paling Sexy di Youtube

              1. Dalam Satu Menit, 500 Jam Video Di-Upload ke YouTube

              Fakta Unik Youtube

              Di YouTube, kamu bisa menemukan berbagai video dengan durasi yang berbeda. Mulai dari video singkat yang cuma 30 detik, hingga video panjang yang durasinya bisa sampai 2 jam, bahkan lebih. Kalau dihitung-hitung, durasi video yang di-upload ke YouTube setiap menitnya mencapai 500 jam! Gokil, kan?

              2. Sepertiga Pengguna Internet Ada di YouTube

              Pengguna YouTube saat ini jumlahnya lebih dari 1 miliar orang. Berarti, sepertiga pengguna internet di seluruh dunia ada di YouTube. Ini merupakan bukti bahwa YouTube merupakan salah satu website paling digemari di seluruh dunia.

              3. Lebih Dari Setengah Pengguna YouTube Menonton Lewat Mobile

              Fakta Unik Youtube 3

              Kebanyakan pengguna YouTube ternyata menonton lewat perangkat smartphone atau tablet. Hanya sebagian lain yang menonton lewat PC atau laptop. Kamu sendiri juga pasti lebih sering nonton YouTube lewat smartphone, kan? Nontonnya sendirian, di kamar, sambil... Ah sudahlah.

              5. Rata-rata, Setiap Orang Menghabiskan Waktu 40 Menit di YouTube

              Fakta Unik Youtube2

              Lamanya waktu yang dihabiskan setiap orang ketika menonton YouTube tentu berbeda-beda. Ada yang cuma beberapa menit, ada pula yang bisa menghabiskan berjam-jam hanya untuk menonton video di YouTube. Kalau dirata-rata, pengguna menghabiskan 40 menit setiap kali membuka YouTube. Ini merupakan angka yang sangat tinggi bagi sebuah website.

              6. Lagu Adele, Hello Ditonton 100 Juta Kali Hanya Dalam Waktu 5 Hari

              Fenomena ini benar-benar menakjubkan. Bahkan menjadi perbincangan di seluruh dunia. Sebenarnya, banyak video YouTube lain yang mampu mencapai angka 100 juta penonton. Tapi baru video klip "Hello" dari Adele yang bisa mencapai angka tersebut hanya dalam waktu 5 hari saja. Bahkan, video tersebut Meraih 24 JUTA Views Hanya Dalam 24 Jam. Saat ini, videonya sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali, dan telah menduduki peringkat 16 video YouTube yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Keren, ya?

              7. Hal Yang Paling Banyak Dicari di YouTube Selain "Music" adalah "Minecraft"

              Fakta Unik Youtube

              Wajar sih kalau orang mencari "music" pada kolom pencarian YouTube. Namun, ternyata hal kedua terbanyak dicari di YouTube adalah "Minecraft". Yap, game dengan tampilan sederhana ini berhasil menarik perhatian dunia dengan gameplay-nya yang seru dan tak terbatas. Sebab, di dunia Minecraft, apa pun bisa terjadi. Mungkin orang menonton video Minecraft untuk mendapatkan inspirasi mengenai apa saja yang bisa dilakukan dalam game Minecraft.

              8. 80% Pengguna Berasal dari Luar Amerika Serikat

              Walaupun berpusat di Amerika Serikat, ternyata 80% pengunjung YouTube tidak berasal dari sana. Melainkan dari negara-negara lain di luar Amerika Serikat. Salah satunya pasti dari Indonesia. Walaupun pihak YouTube tidak memberikan keterangan pasti tentang negara mana saja yang menjadi pengguna YouTube terbanyak di dunia.

              9. Video Paling Banyak Ditonton di YouTube adalah "Gangnam Style"

              Sebenarnya video ini sudah lama banget muncul di YouTube. Tepatnya tanggal 15 Juli 2013 lalu. Namun, hingga saat ini belum ada video lain yang berhasil mengalahkan jumlah penonton video Gangnam Style. Yaitu lebih dari 2,5 miliar orang. Fantastis banget, ya?

              10. "Gangnam Style" Mendobrak Batas Penghitungan Penonton di YouTube

              Fakta Unik Youtube 2

              Setiap kali orang membuka salah satu video di YouTube, terdapat counter di sebelah kanan bawah video yang menghitung berapa kali orang menonton video tersebut. Sebelumnya, batas penghitungan view ini adalah sebesar 2.147.483.647 view. Namun, gara-gara video "Gangnam Style" dari PSY, para programmer YouTube terpaksa harus merombak kodenya agar bisa melakukan penghitungan view yang lebih besar. Jadi, saat ini view counter YouTube akan tetap aman sebelum ada video yang jumlah view-nya mencapai 9.223.372.036.854.775.808 kali.

              Itulah 10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu. Kalau kamu punya fakta-fakta unik lain seputar YouTube yang belum Jaka tahu, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini, ya!

              APPS TERKAIT
              Dantex
              Dentex YouTube Downloader 5.4.1
              Apps xda_dentex
              Tube Mate 7dbdc
              TubeMate YouTube Downloader 3.2.5
              Apps Tubemate
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Youtube Downloader Icon
              YouTube Downloader for Android 1.9
              Apps Blacx Knights

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal