J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Developer Dewa yang Tidak Pernah Gagal Dalam Membuat Video Game Fenomenal

5 Developer Dewa yang Tidak Pernah Gagal Dalam Membuat Video Game Fenomenal

Selasa, 19 Jun 2018, 15:00 WIB

Kualitas dari sebuah video game sangat dipengaruhi oleh studio mana yang membuat video game tersebut dan bagaimana reputasinya selama ini dan apakah video game yang dibuatnya selalu bagus? itulah dimana peran developer sangat penting.

Nah, jika kamu penasaran dengan developer mana yang selalu membuat video game bagus, Jalantikus telah merangkumnya kedalam 5 developer dewa yang tidak pernah gagal dalam membuat video game fenomenal. Penasaran? Simak yuk uraian berikut!

1. Rockstar Games

B79d6bb3b0708a0c 600x400 E3dcb

Gamer mana yang tidak kenal developer satu ini, Rockstar merupakan studio dari pembuat beberapa judul game ternama dan salah satu nya adalah game open world terbaik sepanjang masa yaitu Grand Theft Auto. Semenjak kesuksesannya dari memunculkan seri game legendaris tersebut Rockstar terus mendulang prestasi dengan membuat video game yang sempurna, sebut saja seperti Bully,Red Dead : Redemption,dan The Warriors. Rata-rata setiap video game yang dikeluarkan rockstar pasti selalu mendapatkan respon positif dari para gamer dan tidak pernah mengecewakan, dan juga merekalah yang telah mempopulerkan game bergenre open world yang dimana kamu bebas untuk menjelajahi map.

2. Naughty Dog

NaughtyDogSony 53bda

Naughty Dog memulai kepopulerannya sejak era PS1 yang dimulai dengan serial game Crash Bandicoot yang sampai sekarang masih memorable untuk dimainkan bahkan sudah dibuat remakenya dari game tersebut walaupun bukan mereka yang buat. Naughty Dog sekarang tengah disibukkan dengan proyek game ambisius terbarunya yaitu iterasi ke 2 dari seri The Last Of Us milik mereka yang menjadi Game Of The Year 2013, tidak hanya itu mereka juga memiliki game berjudul Uncharted yang sudah terbukti kualitas dari buatan mereka karena semenjak dari seri pertama hingga ke-4, judul buatan mereka ini tidak pernah mendapatkan nilai dibawah 8 dari reviewer video game dan selalu membuahkan kesuksesan.

3. CD Projekt Red

Cdpr Default Beedc

Walaupun mereka hanya memiliki satu IP video game saja, tapi nyatanya trilogy dari The Witcher selalu mendapatkan respon positif setiap saat dan diakhir seri ketiga CD Projekt Red meninggalkan jejak yang manis karena di iterasi ketiga atau yang terakhir dari seri ini yaitu The Witcher 3 : Wild Hunt telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dan salah satunya adalah Game Of The Year 2015 yang mereka dapat dari seluruh reviewer video game yang bahkan game mereka telah berhasil mengalahkan game Metal Gear Solid V : The Phantom Pain dan juga Rise of The Tomb Raider. Hal itu termasuk prestasi yang sangat sulit diraih karena mereka termasuk studio indie yang berdiri sendiri, yang berarti dengan budget seminim mungkin mereka telah berhasil membuat video game masterpiece yang disukai oleh semua orang.

4. Blizzard Entertainment

Blizzard Entertainment At EGX 2017 Bae81

Anak warnet pasti sudah kenal dengan Blizzard Entertainment, karena merekalah yang telah membuat video game MMORPG legendaris ternama yang bahkan sampai sekarang game tersebut masih populer yaitu World of Warcraft. Mereka terkenal sebagai developer selalu berhasil dalam membuat video game mereka menjadi game E-Sports kompetitif, bahkan game kartu mereka sendiri saja yaitu Hearthstone berhasil menjadi salah satunya dan sekarang mereka masih aktif dalam melakukan update terus menerus untuk menjaga game E-sports mereka yaitu Overwatch tetap selalu ramai dan game ini pada 2016 berhasil meyandang gelar sebagai Game Of The Year pada tahun itu.

5. Kojima Productions

Unnamed 8ee93

Nama mereka mungkin tidak banyak yang tahu karena dulu pada masa PS1 studio ini tidak munculkan melainkan hanya KONAMI saja. Studio ini merupakan besutan salah satu maestro video game yaitu Hideo Kojima yang terkenal dari video game stealth ternamanya yaitu serial Metal Gear Solid yang sudah menjadi IP legendaris dikalangan para gamer veteran yang dimana setiap seri dari game ini selalu berhasil membuat decak kagum karena kualitas yang disajikannya begitu sempurna yang membuat seri terakhir dari game ini berhasil mendapatkan skor angka di 10 alias sempurna dari situs IGN. Tidak hanya mengandalkan satu nama saja, mereka juga memiliki satu lagi judul terkenal yaitu Silent Hill dan sayangnya serial dari game ini telah diberhentikan oleh Konami dan saat ini mereka telah lepas dari Konami dan sedang mengerjakan judul baru yang berjudul Death Stranding yang didalamnya dipenuhi oleh bintang film seperti Mads Mikkelsen dan berbagai spekulasi dan harapan telah muncul dari para ggamer dari proyek ambisius nya ini, yang itu berarti gamer sudah sangat percaya akan kualitas video game dari studio ini.

Nah, itulah dia 5 developer dewa yang tidak pernah gagal dalam membuat video game fenomenal. Apakah kamu termasuk gamer yang sudah memainkan game mereka? dan bagaimana menurutmu setelah memainkan game milik mereka? Jangan lupa share di kolom komentar ya!!!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

Be Smart Gamers! 5 Hal Ini Ternyata Bisa Menghancurkan Video Game Kesukaanmu

Be Smart Gamers! 5 Hal Ini Ternyata Bisa Menghancurkan Video Game Kesukaanmu

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

5 Game Paling Mengecewakan yang Rilis di Tahun 2017

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal