J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Biar Kekinian, Ini 5 Langkah Membuat Video Mannequin Challenge

Senin, 21 Nov 2016, 11:00 WIB
Sudah ikutan tantangan baru Mannequin Challenge belum? Lagi viral loh di media sosial. Biar Kekinian, ini 5 langkah membuat video Mannequin Challenge yang mengagumkan.

Saat ini banyak kalangan yang ikut meramaikan tantangan baru dalam bentuk video. Apalagi kalau bukan Mannequin Challenge yang tengah menjadi viral di media sosial. Kamu sudah ikutan belum?

Sesuai namanya, Mannequin Challenge adalah sebuah tantangan di mana kita harus memasang pose tertentu dan diam layaknya boneka pajangan. Nah, aksi tersebut kemudian direkam dengan cara kerja layaknya sebuah foto 3D.

Dilansir dari Life Hacker, mulai dari yang muda, tua, hingga segala kalangan pun berkreasi menciptakan video yang unik dan kreatif. Jika kamu mau ikutan, berikut 5 langkah mudah untuk membuat video Mannequin Challenge dengan hasil yang mengagumkan.

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2020, Keren Abis!
  • 10 Video Viral Terbaik yang Muncul Sebelum Hadirnya YouTube
  • 10 Video YouTube yang Menjengkelkan Tapi Nempel di Kepala

Biar Kekinian, Ini 5 Langkah Membuat Video Mannequin Challenge

1. Setting Resolusi Video

Cara Membuat Video Mannequin Challenge 1

Jika menggunakan kamera smartphone, resolusi 720p atau 1080p dirasa cukup. Biasanya ada tiga resolusi, yaitu 2160p pada 30fps, 1080p pada 60fps, 720p pada 240fps. Nah, resolusi 720p dengan FPS tinggi tentu lebih halus pergerakannya dibandingkan memaksakan diri menggunakan resolusi 4K. Oh iya, jangan lupa aktifkan video stabilizer.

2. Rencanakan Arah Pergerakan Kamera

Proses pembuatan video Mannequin Challenge sendiri sebenarnya sangat sederhana. Namun, tidak mudah membuat video yang bisa membuat kagum penonton. Salah satu faktor penting yang sangat menentukan adalah pergerakan arah kamera.

Maka dari itu, rencanakan dengan matang arah dan tujuan kamera. Lakukan percobaan sebelumnya, kamu juga dapat menentukan pose lucu mana yang paling disorot dan sekiranya dapat mengundang tawa. Pastikan semua pemain dapat masuk kamera serta durasi video yang direkam cukup panjang.

3. Pilih Tema Tantangan

Kumpulkan teman-teman kamu untuk ikut berpartisipasi dalam video. Lalu, tentukan tema tantangan disesuaikan dengan lokasi.

Setelah tema ditentukan, buatlah gerakan lucu yang mengundang tawa. Usahakan gerakan yang dipilih tetap nyaman, sehingga tidak mudah goyah seperti mannequin aslinya.

Kamu juga bisa menggunakan berbagai properti unik untuk mendukung video, kerahkan semua ide kreatif. Eksplorasi gerakan pada mannequin dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar kamu, sehingga video semakin menarik untuk dinikmati.

4. Tahanlah Napas dan Perhatikan Kedipan Mata

Kedipan mata bisa menghancurkan segalanya, maka dari itu berkediplah ketika kamera belum menyorot ke kamu. Ketika kamera datang, usahakan jangan berkedip dalam beberapa waktu.

Tentu saja, menahan napas juga merupakan salah satu faktor kesuksesan dalam membuat video Mannequin Challenge. Karena syarat utamanya adalah berdiri seperti mannequin, bagian dada dan perut tidak boleh ada pergerakan.

Jadi, saat kamera menyorot kamu, usahakan jangan bergerak sedikit pun, tahan napas dan kontrol emosi agar tidak ketawa. Bila kamera sudah selesai menyorot kamu, maka kembalilah bernapas dengan normal.

5. Rekam Video Setenang Mungkin

Pengambilan gambar dari sang videografer berperan penting pada hasil akhir. Selain mengatur setting-an kamera dan merencanakan pergerakan arah kamera, proses pengambilan menentukan segalanya.

Jangan terlalu cepat bergerak, sebab gambar cepat akan membuat penonton tidak bisa menikmati gambar yang sudah kamu rekam. Terkadang ada bagian yang lucu dan bikin penasaran tapi cuma terlihat sekilas. Jadi, buatlah video Mannequin Challenge dengan gerakan halus dan setenang mungkin.

Musik adalah tambahan lain yang bagus untuk video kamu. Kebetulan, lagu unofficial dari Mannequin Challenge adalah dari Rae Sremmurd yang berjudul "Black Beatles".

Itulah 5 langkah mudah untuk membuat video Mannequin Challenge dengan hasil yang mengagumkan. Video perdana Mannequin Challenge baru diunggah pada 26 Oktober 2016, melalui tweet dari akun Twitter @pvrity___. Kamu bisa lihat videonya di atas. Selamat mencoba dan bersenang-senang ya!

ARTIKEL TERKAIT
Kesalahan Sepele Banner
10 Kesalahan Sepele yang Terjadi dalam Kehidupan Tanpa Disadari!
Artis Gak Main Media Sosial 11
15 Artis Terkenal Ini Tidak Punya Akun Media Sosial, Kenapa Ya?
Film Tentang Hacker
10 Film Tentang Hacker yang WAJIB Kamu Tonton
Gambar Kesalahan Spasi Kata Banner
15 Gambar Jorok Karena Kesalahan Spasi (Part 2)
Perbedaan Software Open Source Freeware
Penting! Ini Perbedaan Software Open Source dan Freeware
APPS TERKAIT
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
Uc Browser 1 E33ec
UC Browser (Windows) 7.0.185.1002
Apps UCWeb Inc.
Firefox Quantum Logo 2017 Icon
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
Icon_tubeLIVE
TubeMILD 1.0
Apps Tickmumu Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nggak Mau Ketinggalan, Para Napi pun Ikutan #Mannequin Challenge
Nggak Mau Ketinggalan, Para Napi pun Ikutan #Mannequin Challenge
Tren Sadis! Sekarang Ada #BackpackChallenge, Apa Itu?
Tren Sadis! Sekarang Ada #BackpackChallenge, Apa Itu?
6 Tips Merekam Video di Android Agar Terkenal Seperti Raditya Dika
6 Tips Merekam Video di Android Agar Terkenal Seperti Raditya Dika
10 Aplikasi Video Editing Terbaik untuk Android
10 Aplikasi Video Editing Terbaik untuk Android

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal