Inikah Bukti Ilmiah Bahwa Tuhan itu Ada? (Part 2 - Selesai)

28 May 2017

Pada artikel sebelumnya, Inikah Bukti Ilmiah Bahwa Tuhan Itu Ada? (Part 1), telah disebutkan lima bukti ilmiah yang menjadi perdebatan di komentar dan sosial media. Sekali lagi, adalah hak bagi tiap orang untuk menentukan siapa Tuhannya dan apa agamanya. Pada artikel kali ini JalanTikus akan menunjukkan bukti ilmiah lainnya bahwa Tuhan itu ada. Apa sajakah? Check it out!

Bukti Ilmiah Keberadaan Tuhan

6. DNA dalam tubuh manusia

DNA

Semakin kita mengerti kealamiahan hidup, tentunya semakin takjub dan kompleksnya kita sadari. Setiap sel di tubuh kita dan di semua tubuh makhluk hidup yang ada di bumi ini dikontrol oleh semacam program yang kita sebut DNA. Apakah DNA ini adalah suatu sistem kode yang luar biasa yang bekerja dengan sendirinya? Atau komputer yang membuat kode DNA itu sendiri? Jawabannya adalah TIDAK. DNA bisa bekerja dengan baik atas ijin Tuhan. Jadi bisa disimpulkan Tuhan itu Ada (dan memang ADA).

7. Evolusi manusia

evolusi

Kalian pasti sudah mengetahui suatu teori yang menyebutkan nenek moyang manusia adalah kera. Apa itu benar? Jika hal itu benar berarti manusia pertama dalam Islam, yang diyakini Nabi Adam adalah seekor kera? Wah hal ini bisa memecah perang. Mimin nggak bilang teori Charles Darwin itu benar, tapi bukti adanya evolusi manusia memang benar adanya dan itu dikendalikan oleh Tuhan. Teori evolusi memiliki lubang besar yang hingga saat ini belum diketahui manusia yang disebut sebagai “missing links”. Dan bisa jadi lubang besar ini tidak akan pernah ditemukan karena semua ini ada dalam kendali Tuhan.

8. Hal yang tidak bisa dijelaskan seperti UFO, hantu, ilmu hitam, sihir, dan sebagainya

hantu

Apa kamu bisa menjelaskan secara ilmiah keberadaan setan dan malaikat? Memang ada fenomena supranatural yang bisa dijelaskan secara ilmiah. Namun lebih banyak fenomena supranatural yang hingga kini belum ditemukan bukti ilmiah dan penjelasan sempurnanya. Kamu sendiri percaya dengan fenomena supranatural atau tidak? Jika kamu tidak percaya, bisa jadi kamu juga tidak percaya akan keberadaan Tuhan. Dengan adanya fenomena supranatural yang tidak bisa dijelaskan menjadi bukti ilmiah bahwa Tuhan itu ada.

9. Kesadaran

kesadaran

Nah, ini dia salah satu misteri yang paling inti dari kehidupan. Ilmu pengetahuan pun masih berusaha meneliti darimana datangnya kesadaran. Apa itu kesadaran dan dari mana asalnya? Banyak teori yang sudah diajukan oleh beberapa pikiran cemerlang dalam ilmu pengetahuan namun hingga saat ini belum ada bukti dan kesimpulan nyata yang tercapai. Bahkan kaum atheis tidak dapat menjelaskan dari mana asalnya kesadaran. Mungkin memang tidak bisa dijelaskan karena kesadaran adalah kendali dari Tuhan.

Nah berikut adalah bukti ilmiah Tuhan itu ada. Menurut kamu bukti ilmiah apa lagi yang bisa menjadi bukti jika Tuhan itu benar-benar ada? Share komentarmu pada kolom komentar ya!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar