J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Konten di Video Game Ini Ternyata Dulunya Cuma Bug

              5 Konten di Video Game Ini Ternyata Dulunya Cuma Bug

              00
              Kamis, 18 Jan 2018, 13:30 WIB
              Hal itu pasti sangat mengganggu, pengalaman bermain pun berkurang. Tapi, tahu tidak dari sekian bug yang ada, ternyata ada beberapa yang dijadikan konten. Malah, banyak bug populer karena yang awalnya tidak disengaja.

              Pernah bermain game? Pasti pernah merasakan bug yang di dalam game. Hal itu pasti sangat mengganggu, pengalaman bermain pun berkurang. Tapi, tahu tidak dari sekian bug yang ada, ternyata ada beberapa yang dijadikan konten. Malah, banyak bug populer karena yang awalnya tidak disengaja.

              Nah, kali ini Jalantikus akan memberikan list 5 konten/fitur di dalam video game yang dulunya adalah bug. Penasaran kan? Simak yuk uraian berikut!

              BACA JUGA
              • 20 Game FPS Android Terbaik Gratis Juli 2017
              • 20 Game Sniper Terbaik di Android 2018 (Offline & Online)
              • 10 Game Memancing Ikan Android Terbaik 2018

              5 Konten di Video Game Ini Ternyata Dulunya Cuma Bug

              1. Creeper

              Kalian semua pasti sudah mengetahui salah satu karakter minecraft satu ini yang akan meledak jika didekatin. Creeper merupakan sejenis kaktus hidup yang akan meledak jika didekatin, dan yang sebenarnya hal itu merupakan kesalahan kode yang dilakukan oleh sang kreator.

              Markus "Notch" Persson selaku kreator dari Minecraft mengatakan pada awalnya dia ingin membuat seekor babi, tapi dia tidak memiliki program untuk membuat model babi tersebut dan membuatnya dengan sebuah kode dengan mencampurkan angka, tapi karena kesalahan kode dia malah membuat badan babi tersebut menjadi panjang ke atas dan jadilah creeper.

              2. Street Fighter Combo

              Combo merupakan fitur utama yang ada di dalam setiap game bergenre fighting, kamu dapat melancarkan beberapa serangan sampai lawan dapat merespon. Dalam pengembangan game Street Fighter 1 salah seorang developer menemukan sebuah bug yang dapat membuat kamu melancarkan serangan terus menerus.

              Bukannya menghapus bug tersebut dia malah mengimplementasikannya ke dalam game yang ternyata disukai oleh para gamer dan berlanjutlah hingga sekarang sebagai identitas gameplay dari game fighting.

              3. Police Chase

              Sebelum game GTA rilis, Rockstar selaku developer dari game GTA telah membuat prototype game yang bernama Race n Chase yang dimana kamu dapat menjadi polisi atau kriminal. Tapi, ketika masa pengetesan game tidak begitu seru dan mengecewakan, dan suatu hari gamenya rusak dan membuat sebuah bug yang di mana mobil polisi menjadi mengejar secara agresif mobil kriminal.

              Ternyata bagi para game tester hal itu dirasa seru dan akhirnya sang developer mengimplementasikan ide tersebut ke dalam game baru dan lahirlah franchise open world terbaik sepanjang masa.

              4. Mario multi-coin blocks

              Kamu semua ketika bermain game Mario Bros pasti sangat ingin memukul block koin yang di dalamnya terdapat beberapa koin dan ternyata hal itu merupakan bug yang tidak disengaja yang terjadi saat masa pengembangan game ini. Pada saat proses pemrograman game Super Mario Bros, para tim programmer telah melakukan sebuah kesalahan yang membuat blok koin menjadi dapat dipukul beberapa kali.

              Para programmer pun akhirnya mencoba untuk memperbaiki hal tersebut, dan Shigeru Miyamoto sang kreator dari game ini terpikir untuk mengimplementasikannya di dalam game karena cukup seru menurutnya dan ternyata hal itu berhasil dan disukai para gamer.

              5. Devil May Cry

              Seri Devil May Cry merupakan game yang dibuat karena ketidaksengajaan dalam pengembangan game Onimusha : Warlords. Gerakan hack n slash yang bisa membuatmu untuk menyerang musuh di udara sebenarnya merupakan sebuah kesalahan yang tidak sengaja ditemukan ketika pengembangan game Onimusha.

              Dan kebetulan pada saat Capcom meminta kepada Hideki Kamiya yang merupakan kreator Resident Evil saat itu diminta untuk membuat game baru dan bug yang ada di game Onimusha tersebut telah menginsipirasi untuk membuat franchise hack n slash dengan menggunakan ide tersebut.

              Nah, baru tahu kan kalau fitur-fitur yang kamu mainkan dalam game itu dulunya bug? Menurut kamu bug apalagi yang cocok dijadikan fitur di dalam game? Jangan lupa share di kolom komentar ya.

              APPS TERKAIT
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Netflix 6.0.2
              Apps Netflix, Inc.
              LINE Komputer 4.8.3.1128
              Apps Naver
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!