J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Selain Bumi Datar, Ini 4 Bentuk Bumi yang Juga Dipercayai Oleh Beberapa Kalangan

              Selain Bumi Datar, Ini 4 Bentuk Bumi yang Juga Dipercayai Oleh Beberapa Kalangan

              00
              Minggu, 5 Nov 2017, 16:00 WIB
              Bentuk bumi memang selalu menjadi perbincangan yang menarik dan mengundang rasa penasaran bagi setiap orang.

              Bentuk bumi memang selalu menjadi perbincangan yang menarik dan mengundang rasa penasaran bagi setiap orang. Entah dari kelompok yang memandang bahwa bentuk bumi itu bulat ataupun kelompok lainnya yang mempercayai bentuk bumi ialah datar.

              Namun fakta yang jarang diketahui oleh masyarakat, selain bulat dan datar ternyata ada banyak teori lain yang mengemukakan bentuk bumi. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang juga mempercayai bentuk bumi tersebut. Yang waras, jangan percaya ya! Berikut ini ialah bentuk-bentuk bumi berdasarkan teorinya.

              BACA JUGA
              • Situs Milik KPU Kota Jakarta Barat Di-HACK! Pelakunya ....
              • Situs FBI Di-Hack! Data-Data Agen Rahasia Bocor Di Internet
              • Lobby Game CS:GO Di-HACK, Jadi Gak Bisa Main! Siapa Pelakunya?

              4 Bentuk Bumi yang Juga Dipercayai Oleh Beberapa Kalangan

              1. Bumi Kotak

              Fb830c0fc9c1b1fa14380f58c885ac94

              Digagas oleh Prof Keith Loore, seorang pensiunan ilmuwan NASA. Bentuk bumi yang ia lihat berdasarkan penelitian yang ia dalami ialah kotak. Sedangkan jika ditanya mana sudut-sudut bumi? Maka jawabannya ialah deretan pegunungan yang menjulang tinggi ke cakrawala.

              Pencentus bumi kotak ini mempercayai bahwa bumi tidak mungkin berbentuk bulat. Mengapa demikian? Karena bila bulat tanpa sudut, perputaran pada poros bumi akan lebih cepat daripada umumnya (akibat dari sedikitnya gaya gesek bumi dengan ruang angkasa).

              Perputaran yang sangat cepat ini, tentu bisa mengakibatkan kehidupan di bumi terlempar ke luar angkasa. Begitu juga dengan gesekan oksigen di atmosfer terhadap udara yang akan mengakibatkan radiasi nuklir dan membumihanguskan dunia dengan hitungan detik.

              2. Bumi Dalam Punggung Kura-Kura

              Fac0cab87fae158076cb48df4453ad04

              Pernah mendengar cerita tentang atlas dan bola dunia? Atau setidaknya gambaran atlas yang sedang duduk dan berusaha menahan bola dunia di punggungnya? Gambaran itu pula yang dipercayai oleh beberapa kalangan masyarakat.

              Hanya saja, bila dalam mitologi Yunani Atlas-lah yang menggendong bumi. Kali ini seekor kura-kura yang menjadi sandaran kehidupan bumi. Sebenarnya kepercayaan ini sudah ada sejak lama, bisa kalian telusuri dari cerita-cerita pada kebudayaan kuno layaknya Cina, India bahkan sampai suku pedalaman Amerika. Tetapi baru dimunculkan kembali oleh Jasper Danckaerts melalui teorinya yang disebut Geoterrapinism Theory.

              3. Bumi Berongga dan Adanya Bumi Lain Di dalam Bumi

              6458c5753976b07b9c2a4285ad939d3f

              Sebenarnya gambaran dan kepercayaan akan bumi berongga ini sudah ada sejak lama namun baru muncul di permukaan setelah diangkat oleh Edmund Halley dan diperjuangkan oleh John Cleves Symmes. Ambil saja tokoh layaknya Aristoteles, yang juga pernah berpikiran akan adanya kemungkinan bumi yang berongga. Meskipun untuk saat ini, gambaran pada kepercayaan ini banyak dimodifikasi dan berbeda satu dengan lainnya.

              Tetapi persamaan yang tetap sama dari waktu ke waktu ialah bahwa bentuk bumi bulat berongga dan adanya lubang (pintu) untuk masuk di dalamnya. Untuk penggambarannya sendiri, ada yang mengatakan bumi yang kita tinggali sekarang mirip dengan cangkang kerang.

              Ada pula yang menyimpulkan di dalam bumi ada 4 bumi berukuran kecil lainnya, pendapat lain memberi gambaran adanya satu bumi besar dan satu matahari berukuran mini di dalam bumi besar tersebut, serta yang paling ekstrem ialah pendapat bahwa bumi yang kita huni sekarang ada di dalam perut bumi yang lebih besar.

              Bila kalian ingin mengetahui lebih lanjut gambaran akan bentuk bumi ini, maka kalian bisa membaca Hollow Earth Theory, yang sudah banyak dijadikan dalam bentuk buku fisik ataupun digital.

              Didukung pula dengan beberapa penjelasan dalam video di bawah ini.

              4. Bumi Ialah Program Komputer Raksasa

              3dfbe9378cdd45ededb67980304551dc

              Nah bila, gambaran bumi lainnya didapatkan dari penelitian, ilham spritual hingga ekspedisi perjalanan untuk meyakini dan membuktikannya. Maka tidak dengan kalangan yang mempercayai gambaran bumi sebagai program komputer raksasa berikut. Karena kemajuan zaman dan teknologi yang sangat cepat, maka tak khayal bila orang mengira bilamana bumi yang ia pijak dan kehidupan yang berada di dalamnya hanyalah bentuk simulasi kehidupan belaka?

              Itulah menjadi cikal bakal adanya kepercayaan dan pemahaman akan bentuk bumi milineal tersebut. Gambaran bumi ini bisa kalian cari lebih lanjut dengan menelusuri Digital World Theory, yang merupakan teori penjelasan dan penjabarannya.

              Jadi itulah beberapa teori yang menyatakan bentuk bumi selain bulat dan juga datar. Meskipun aneh dan unik, nyatanya memang sebagian orang mempercayainya lho. Ada yang mau menambahkan selain list di atas? Tenang, silakan kalian tulis di kolom komentar ya.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal