Benarkah Rooting Android Bikin Baterai Boros?

Default

Mungkin ini sudah menjadi sebuah pertanyaan besar, Apakah dengan melakukan Root pada sebuah Smartphone Android dapat membuat boros baterai?. Jawabannya mudah saja.

Pada dasarnya, Proses rooting sama sekali tidak ada hubungannya dengan performa baterai atau pemakaian berlebih pada RAM. Hanya saja, terkadang yang membuat baterai terasa boros adalah karena proses lanjutan 'sang oprekers' setelah rooting.

Misal saja, setelah root kamu menginstall Custom ROM yang baru dengan fitur-fitur yang melimpah, tentu ini akan memakan RAM serta Baterai kamu juga, bukan?

Ya, memang Android yang sudah di Root akan sayang sekali juga tidak di oprek, Namun dalam oprek itu sendiri juga memiliki kadar, agar baterai tetap berjalan optimal.

Tapi yang jelas, proses root itu sendiri tidak seperti yang masyarakat awam pikirkan bahwa akan memakan baterai banyak, sehingga boros baterai, Malahan jika kita bisa menggunakannya dengan Optimal, Kita bisa menurunkan kinerja processor sehingga daya tahan baterai bisa bertahan lebih lama.

Tertarik untuk Rooting Android kamu? Baca Cara Mudah Root Semua Jenis Android

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal