J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aplikasi Bermanfaat yang Nggak Guna Buat Orang Indonesia

7 Aplikasi Bermanfaat yang Nggak Guna Buat Orang Indonesia

Jumat, 4 Nov 2016, 10:30 WIB
Sejak ada smartphone dan Internet, hidup manusia ini semakin gampang dengan munculnya banyak aplikasi bermanfaat. Tapi ada saja aplikasi bermanfaat yang justru tidak digunakan oleh orang Indonesia.

Udah kurang mudah apa sih hidup umat manusia semenjak kehadiran ponsel pintar? Udah banyak aplikasi pendukung yang diciptakan agar hidup kita semakin mudah. Bukan cuma sosial media atau aplikasi chatting saja, tapi aplikasi produktivitas pun tak kalah penting.

Sayangnya, aplikasi pendukung produktivitas seperti ini ujung-ujungnya malah nggak dimanfaatkan. Entah karena malas, atau memang merasa aplikasinya nggak penting. Apalagi kalau orang Indonesia.

[mbdc] [ARTIKEL GRAFIS] Istilah yang Sering Diucapin Orang Indonesia Kalo Lagi Nonton Bola|http://malesbanget.com/2016/06/artikel-grafis-istilah-itilah-yang-sering-diucapin-orang-indonesia-kalo-lagi-nonton-bola/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, 8 Menu Sarapan Khas Indonesia Ini Dijamin Bikin Kamu Nyesel pas Makan Siang|http://malesbanget.com/2016/03/8-menu-sarapan-khas-indonesia-ini-dijamin-bikin-kamu-nyesel-pas-makan-siang/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner, Kalau Kamu Mau, Nih Dia 7 Cara Cepat Buat Jatuh Miskin|http://malesbanget.com/2016/01/kalau-kamu-mau-nih-dia-7-cara-cepat-buat-jatuh-miskin/?utm_source=jalantikus&utm_medium=ibuanakjaltik&utm_campaign=distribution-partner [/mbdc]

Aplikasi Bermanfaat yang Nggak Guna Buat Orang Indonesia

1. Pengatur Keuangan

Aplikasi Bermanfaat Yang Tidak Berguna Bagi Orang Indonesia 4

Niatnya pengen hemat, niatnya pengen bisa ngatur keuangan biar akhir bulan nggak makan nasi sebungkus padet cuma pake nugget sebiji atau mie instan doang pake telor. Makanya, sebenarnya money manager ini bisa banget berguna. Tapi ya gitu. Semangatnya cuma pas di awal doang. Lama-lama ada satu pengeluaran yang nggak dicatat, terus jadi kacau perhitungan pemasukan dan pengeluarannya, abis itu udah deh jadi males nerusin dan pengen ulangi lagi mulai bulan depan. Tapi bulan depannya gitu lagi. Lupa lagi. Lama-lama bulukan deh tuh aplikasi. Sampe akhirnya di-uninstall gara-gara menuh-menuhin memori.

2. Aplikasi Olahraga

Aplikasi Bermanfaat Yang Tidak Berguna Bagi Orang Indonesia 7

Sebenernya pake aplikasi olahraga ini sama aja seperti punya personal trainer, karena ada instruksinya dengan jelas, diitungin pula waktu yang dibutuhkan untuk melakukan gerakan-gerakannya. Bisa banget olahraga sederhana dengan cuma ngikutin apa yang aplikasi bilang. Tapi kalo pada dasarnya males mah males aja, semangat di minggu pertama aja itungannya udah bagus banget. Ngeluh nggak punya waktu olahraga, nggak punya sepatu lari, nggak ada temen, pasti langganan jadi alasan. Padahal udah gembar-gembor #pertemanansehat #jangankasihkendor, tapi pada akhirnya cuma bisa ngeles dan nggak guna deh tuh aplikasi.

3. Aplikasi Baca Buku

Aplikasi Bermanfaat Yang Tidak Berguna Bagi Orang Indonesia 5

Kurang cocok apa lagi ya, anak zaman sekarang kan males baca buku dan lebih suka menatap layar, giliran ada buku digital eh nggak dibaca juga. Padahal ya tinggal klik klik swipe swipe gitu kan. Ujung-ujungnya nggak guna dah.

4. Ramalan Cuaca

Aplikasi Bermanfaat Yang Tidak Berguna Bagi Orang Indonesia 6

Kenapa nggak guna? Karena kenyataannya cuaca di Indonesia susah banget ditebak. Meski prediksi kadang bener, tapi nggak jarang juga meleset. Tetep aja harus bawa payung dan sendal jepit ke mana-mana. Lagian di Indonesia kan cuma ada satu musim, yaitu musim pancaroba doang.

5. Dengerin Musik Online

Kalo bener-bener mau menghargai hak kekayaan intelektual dari musisi, nggak susah kok. Tinggal pake aplikasi streaming musik dan langganan jadi premium. Takut kuota abis? Ada itungannya kok.

Aplikasi Bermanfaat Yang Tidak Berguna Bagi Orang Indonesia 2

Kalo dengerin lagu 96Kbps, maka kamu menghabiskan sekitar 0.72Mb per menitnya, dan konsumsi satu lagu kira-kira 2.88MB. Tapi kalo lagunya 160Kbps, konsumsi data jadi lebih dari 1.20Mb per menit, dan rata-rata satu lagu menghabiskan sekitar 4.80Mb. Anggap kamu mendengarkan lagu selama 120 menit (dua jam) per hari, untuk lagu 160Kbps kamu menghabiskan 144Mb aja kok. Kan enak tuh bisa pilih lagu apa aja dan kapan aja.

Tapi ya mental orang Indonesia sih pengennya yang gratisan mulu. Padahal kalo streaming gitu kan hemat storage ya. Ujung-ujungnya nggak guna deh tuh aplikasi.

6. Nonton Online

Aplikasi Bermanfaat Yang Tidak Berguna Bagi Orang Indonesia 3

Boro-boro nonton online, streaming musik online yang itungannya masih murah aja juga mikir dua kali kayaknya. Nonton serial atau film online kan pasti makan lebih banyak kuota tuh, pasti orang Indonesia lebih milih download pas dapet WiFi deh. Yang lebih keberatan sih urusan bayarnya, pasti males deh bayar buat nonton padahal selama ini udah "dimudahkan" dengan yang gratis tapi ilegal itu.

7. Kalender

Aplikasi Bermanfaat Yang Tidak Berguna Bagi Orang Indonesia 1

Abisnya, bisa liat tanggal di HP pun kalo pada saatnya butuh eh malah nanya-nanya ke orang juga, "Sekarang tanggal berapa?", "Senin tuh tanggal berapa?", "Tanggal 18 itu hari apa ya?" Emang males aja padahal tinggal liat doang yak.

Udah dikasih kemudahan, tapi kalo emang nggak ada niat buat memanfaatkan ya pada akhirnya jadi nggak guna. Menurut kamu, apa aplikasi yang bisa banget berguna tapi malah nggak ngaruh apa-apa untuk orang Indonesia?

Artikel Menarik MBDC Lainnya

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dailyyoga Icon
Daily Yoga - Fitness On-the-Go 5.2.4
Apps IMOBLIFE Co. Ltd
Money Lovers Icon
Money Lover 2.5.120
Apps Money Lover
Spotify Music Apk Icon
Spotify 8.5.49.973
Apps Spotify
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store

10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store

6 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Eksis di Negara Lain

6 Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Eksis di Negara Lain

15 Aplikasi Android Paling Gak Guna di Tahun 2017!

15 Aplikasi Android Paling Gak Guna di Tahun 2017!

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal