J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Ajang Penghargaan Paling Konyol yang Pernah Ada di Dunia

              7 Ajang Penghargaan Paling Konyol yang Pernah Ada di Dunia

              00
              Rabu, 19 Sep 2018, 16:00 WIB
              Di berbagai belahan dunia, ternyata ada banyak lho ajang penghargaan konyol yang rutin diadakan setiap tahun. Mulai dari penghargaan untuk orang yang mati secara konyol, ada juga pengharapan untuk mereka yang berhasil menemukan penemuan-penemuan konyol yang gak berguna.

              Mendapatkan sebuah Award atau penghargaan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, apalagi jika penghargaan tersebut didapatkan berkat prestasi dan kerja keras. Pastinya hal itu akan sangat membanggakan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Namun bagaimana jika penghargaan tersebut diberikan berkat hal-hal konyol?

              Di berbagai belahan dunia, ternyata ada banyak lho ajang penghargaan konyol yang rutin diadakan setiap tahun. Mulai dari penghargaan untuk orang yang mati secara konyol, ada juga pengharapan untuk mereka yang berhasil menemukan penemuan-penemuan konyol yang gak berguna.

              Uniknya lagi hingga kini ajang penghargaan tersebut masih rutin diselenggarakan lho. Bahkan ada juga yang konsep penyelenggaraannya mirip dengan ajang Academy Award. Penasaran apa saja penghargaan paling konyol di dunia? Dirangkum dari Wonder List, berikut ini 7 Ajang Penghargaan Paling Konyol yang Pernah Ada di Dunia.

              [bacauga]achievement-game-ini-bisa-didapatkan-karena-berbuat-jahat,aplikasi-android-terbaik-2018-menurut-google,startup-indonesia-itu-telecom-world-2017,5-game-dengan-penghargaan-terbanyak-dunia[/bacajuga]

              7 Ajang Penghargaan Paling Konyol yang Pernah Ada di Dunia

              1. Darwin Award

              darwin awards
              Sumber foto: failking.com

              Darwin Award adalah sebuah penghargaan yang diambil dari nama naturalis terkenal Charles Darwin. Tapi uniknya penghargaan ini malah tidak ada hubungannya sama sekali dengan Darwin maupun teori fenomenalnya, karena penghargaan ini diberikan kepada mereka yang meninggal dengan cara yang paling konyol. Baik itu karena kesalahan sendiri ataupub sebab-sebab konyol lainnya.

              Penghargaan ini adalah gagasan sekelompok orang di akhir 1980-an dan secara resmi dimulai pada tahun 1993, di bawah kepemimpinan peneliti dan penulis Wendy Northcutt. Bahkan ajang ini sudah dibuat dalam film berjudul The Darwin Awards, yang disutradarai oleh Finn Taylor pada 2006.

              2. IG Nobel Prize

              ig nobel prize
              Sumber foto: latimes.com

              Didirikan oleh majalah humor ilmiah, Annals of Improbable Research pada tahun 1991, penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berhasil menemukan penemuan-penemuan aneh. Penghargaan diberikan dalam 10 kategori dan dipresentasikan di Sanders Theatre di Harvard University. Sir Andre Geim sejauh ini adalah satu-satunya orang yang menerima Nobel dan IG Nobel. Ia memenangkan IG Nobel pada tahun 2000 dan Nobel pada tahun 2010, keduanya dalam berkat penemuan dalam ilmu Fisika.

              3. Foot In the Mouth Award

              foot in mouth award
              Sumber foto: fmacskasy.wordpress.com

              Foot In the Mouth Award diadakan setiap tahun dan diberikan kepada seseorang yang membuat komentar paling membingungkan setiap tahun. Didirikan pada tahun 1993, penghargaan ini telah diberikan oleh sebuah majalah asal Inggris. Sedangkan orang pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan ini adalah Ted Dexter, yang kemudian menjadi ketua penyeleksi tim Cricket Inggris. Pemenang lainnya seperti Alicia Silverstone, Gordon Brown dan Silvio Berlusconi. Sedangkan mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush dianugerahi penghargaan ini seumur hidup pada tahun 2008 atas komentarnya yang terus menerus selama bertahun-tahun.

              4. Diagram Prize

              diagram-prize-logo
              Sumber foto: bookmust.wordpress.com

              Diagram Prize adalah bentuk penghargaan yang pertama kali diadakan pada tahun 1978, penghargaan aneh ini diberikan kepada buku yang memiliki judul paling aneh. Kemudian setiap judul buku yang mendapatkan penghargaan ini akan dikumpulkan dan menjadi Diagram Group, yang berbentuk informasi dan grafis yang disimpan oleh perusahaan yang berbasis di London. Sedangkan pemilihan pemenang dipilih melalui publik voting di situs dari penjual buku.

              5. Golden Collar Award

              Golden Collar Award
              Sumber foto: hollywoodreporter.com

              The Golden Collar Awards mirip seperti Academy Awards, hanya saja mereka disajikan khusus untuk anjing. Penghargaan ini dibuat pada tahun 2012 oleh situs web Dog News Daily untuk mengenali aktor anjing terbaik yang diberikan dalam lima kategori setiap tahun. Pemenang akan menerima trofi yang dirancang oleh Simon Tavassoli, yang menggambarkan Kerah Kulit Italia yang tertanam dengan Kristal Swarovski.

              6. Bad Sex in Fiction Award

              Bad Sex in Fiction Award
              Sumber foto: theguardian.com

              Ajang penghargaan ini disebut sebagai ajang penghargaan paling ditakuti di Inggris, penghargaan ini diadakan setiap tahun yang ditunjukkan kepada penulis yang menggambarkan adegan seks dengan cara yang konyol dalam sebuah novel. Penghargaan yang diberikan oleh majalah Inggris, Literary Review, itu menggambarkan seorang wanita telanjang yang membungkus buku terbuka. Tujuan penghargaan ini adalah untuk mencegah deskripsi hambar tentang seks dalam sastra modern. Penulis-penulis populer seperti Philip Kerr, Ben Okri, Manil Suri dan Tom Wolfe pernah didapuk sebagai pemenang penghargaan konyol ini.

              7. Pigasus Award

              Pigasus Award
              Sumber foto: app.hedgeye.com

              Pigasus Award merupakan penghargaan yang dicetuskan oleh James Randi pada tahun 1982, James sendiri merupakan seorang skeptik terkenal di Amerika Serikat. Penghargaan ini awalnya bernama Uri Trophy, kemudian berubah menjadi menjadi Pigasus Award semenjak tahun 1997. Yang membuat penghargaan ini konyol adalah karena diberikan kepada setiap orang yang membuat temuan absurd yang berhubungan dengan aktivitas paranormal maupun psikis. Piala dari penghargaan ini berbentuk seekor babi bersayap yang diadakan setiap tanggal 1 April.

              Akhir Kata

              Itulah 7 Ajang Penghargaan Paling Konyol yang Pernah Ada di Dunia. Kira-kira di antara berbagai penghargaan tersebut, kamu mau dapetin yang mana nih?

              APPS TERKAIT
              Leo's Fortune
              Games 1337 & Senri LLC
              The Walking Dead: Season One 1.16
              Games Telltale Games
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal