J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Dampak Negatif Jika Tidur Dekat Smartphone

Kamis, 4 Des 2014, 16:05 WIB
Jika kamu memiliki kebiasaan tidur dekat dengan smartphone, sebaiknya kurangi atau hilangi kebiasaan tersebut. Karena ternyata banyak dampak negatif dibalik tidur dekat smartphone.

Sebelum lanjut baca artikel ini, ada baiknya kalau kamu baca dulu 7 Aplikasi Android yang Paling Banyak Diinstal Anak Alay. Jika sudah, baru kamu boleh lanjut membaca artikel ini.

Jika kamu seorang pengguna smartphone, dapat ditebak, pasti pernah atau bahkan sering tidur di dekat smartphone, bahkan bukan dekat lagi, melainkan di samping smartphone tersebut.

Tahukah kamu, kalau hal itu tidaklah bagus. Karena radiasi smartphone sangatlah kuat, maka sangat dianjurkan untuk menghindari tidur dekat dengan smartphone. Lalu apa saja efek-efek negatif kalau kita tidur didekat smartphone?

1. Memicu Kanker Otak

Brain

Radiasi yang dihasilkan oleh smartphone sangatlah tinggi, dan jika kita tidur dengan posisi smartphone dekat kepala akan sangat membahayakan bagi kondisi otak kita.

2. Bangun Tidur Tidak Bugar

Pegal

Pernahkah kamu merasa badan pegal-pegal ketika bangun tidur di pagi hari? Bisa jadi itu karena kamu tidur berbarengan di dekat dengan smartphone, karena sinyal radiasi yang dipancarkan smartphone membuat seluruh otot tubuh tidak beristirahat dengan semestinya.

3. Sulit Tidur

Insomnia

Sadar atau tidak, Jika kamu menempatkan smartphone di dekat kepala di waktu tidur, itu malah akan membuat kamu sulit tidur. Karena gelombang radiasi yang memancar tidak akan membiarkan otak kamu untuk beristirahat.

4. Menghambat Pertumbuhan Fisik

Bogel

Tidur dekat smartphone ternyata juga dapat menghambat pertumbuhan fisik pada anak remaja, makanya jangan heran jika sekarang banyak anak remaja yang memiliki tubuh 'bogel' dan suka lemas kalau datang ke sekolah, bisa jadi karena malamnya dia tidur dengan smartphone.

5. Penglihatan Menjadi Terganggu

Eye Problem

Jika kamu sudah dalam keadaan ingin tidur, alangkah baiknya jauhkan smartphone dari pandangan mata, apalagi kalau harus memainkan smartphone ketika semua lampu sudah mati (gelap). Mata akan dipaksa kerja keras untuk menerima cahaya yang masuk, terlebih lagi kamu melihatnya dalam keadaan terbaring, hal itu tentu dapat merusak penglihatan.

6. Wajah Lebih Cepat Keriput

Keriput

Nah, ini juga cukup penting, ternyata penyebab utama seseorang terlihat cepat tua bukan hanya dari merokok, tetapi juga dari sering atau tidaknya orang tersebut tidur berdekatan dengan smartphone. Karena, gelombang radiasi yang diciptakan smartphone akan terpapar ke kulit seseorang dan menimbulkan hasil yang kurang baik bagi kulit kita.

7. Mengganggu Metabolisme Tubuh

Metabolisme Tubuh

Jika kita tidur dekat dengan smartphone, hal itu akan menimbulkan ketidakseimbangan pada tubuh, karena bagian tubuh yang seharusnya beristirahat pada malam itu dipaksa untuk aktif terus menerus karena reaksi dari gelombang radiasi yang ditimbulkan oleh smartphone tersebut.


Alangkah baiknya, Ketika sudah malam hari dan waktunya tidur, Letakkan smartphone kamu di tempat yang semestinya, dan lebih baik lagi jika smartphone dimatikan.

Atau jika tidak ingin mematikan smartphone, kamu bisa memindahkannya ke Air Plane Mode (Mode Pesawat) dan matikan jaringan seluler dan WiFi, agar tidak ada lagi gelombang radiasi yang terpancar dari smartphone kamu.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
11 Daftar Penyakit Mengerikan Akibat Terlalu Lama Menggunakan Smartphone

11 Daftar Penyakit Mengerikan Akibat Terlalu Lama Menggunakan Smartphone

Jauhi Smartphone Kamu Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!

Jauhi Smartphone Kamu Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!

5 Tempat Terlarang untuk Menyimpan Smartphone

5 Tempat Terlarang untuk Menyimpan Smartphone

HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015

HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal